Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Berita Utama · 1 Mei 2024 09:34 WIB ·

Air Minum Dalam Kemasan Alfaone, Aman Untuk Dikonsumsi


 Air Minum Dalam Kemasan Alfaone, Aman Untuk Dikonsumsi Perbesar

Produksi air minum dalam kemasan Alfaone sesuai yang berada di Kabupaten Banyuasin dengan standar melalui tahapan quality control yang rutin. Hal itu disampaikan oleh pihak manajemen melalui Djoko Sungkowo, SH dan M. Yusni.

Keduanya saat dihubungi, Selasa (30/4), mengakui, jika beberapa waktu lalu melalui salah seorang konsumen yang menemukan produk Alfaone dalam kemasan gelas dalam kondisi tidak bening. Menurut Yusni, Alfaone yang telah berdiri sejak 1991, memiliki sertifikat persetujuan pangan olahan standar SNI. Produk Alfaone juga memiliki sertifikat halal dan izin edar standar BPOM.Salah seorang pelanggan Alfaone yaitu Didi, yang beralamat di kawasan Basuki Rahmat, pada saat suasana Idul Fitri menemukan ada beberapa gelas air yang tidak biasanya yang lebih berninv atau kelihatan ada keredak.

Saat ditemui Extranews, Didi Supriadi, mengaku melalui kerabatnya Eko, untuk mengkonfirmasi ke pijak manajemen Alfaone. Pada saat itu juga, ujar Didi, dari menajemen Alfaone telah mengganti produk tersebut dan menjelaskan ke pihaknya dari Alfaone sedang melakukan pemeriksaan tahapan produksi air dalam kemasan tersebut.

Didi juga mengaku dari dirinya dan keluarga telah memaklumi atas respons cepat dari manajemen Alfaone. “Saya terima kasih kepada Alfaone yang telah merespons cepat,” ujar Didi didampingi istrinya.

Djoko Sungkowo menyesali ada pemberitaan di salah satu media online terkait hal ini tidak melakukan konfirmasi dan berita yang disajikan tidak berimbang. “Kita tidak melarang juga jika media memberitakan, perlu ketaatan kode etik jurnalistik dan regulasi soal pers,” ujarnya.

Akibatnya pihak Alfaone merasa dirugikan atas berita yang sama sekali tidak melakukan konfirmasi. Pihaknya akan menyampaikan hak jawab dan melaporkan atau mengadu ke Dewan Pers.(Iman Santoso/rls)

Artikel ini telah dibaca 97 kali

Baca Lainnya

Sampaikan LKPJ APBD 2023, Pj Wako Minta Kepala OPD Aktif dalam Pembahasan

23 Juni 2024 - 00:20 WIB

Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Terus Gencarkan Prokasi

22 Juni 2024 - 13:02 WIB

KPU Mura Gelar Launching Pilbup dan Wakil Bupati Mura 2024

22 Juni 2024 - 03:42 WIB

Green Mining, Bukit Asam (PTBA) Tanam Pohon Bersama di Lahan Bekas Tambang

21 Juni 2024 - 08:23 WIB

Kuliah Gratis di AKIPBA, Lulus Siap Kerja di Pertambangan

21 Juni 2024 - 08:19 WIB

Tim Evaluasi Kemendagri Apresiasi Kinerja Pj Wako Lubuklinggau

20 Juni 2024 - 14:09 WIB

Trending di Berita Utama