Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Banyuasin · 12 Feb 2023 16:51 WIB ·

Bupati Banyuasin Tinjau Kegiatan Sunat Massal Di Desa Panca Mukti


 Bupati Banyuasin Tinjau Kegiatan Sunat Massal Di Desa Panca Mukti Perbesar

Banyuasin, jalurinformasi.com – Disela kesibukannya yang cukup padat, Bupati Banyuasin H. Askolani, SH.,MH menyempatkan diri untuk menghadiri Khitanan Massal yang digagas oleh Forum Silaturahmi Pemuda Pelajar Mahasiswa Muara Telang (Fosil Pemulang) dan juga pemberian santunan untuk anak yatim. Sekaligus melaksanakan kegiatan rutin safari jumat di Desa Panca Mukti Kecamatan Muara Telang, Jumat (9/2).

Bupati Banyuasin meninjau langsung khitanan massal didampingi Asisten ll Kabupaten Banyuasin, Ketua Baznas, Kadis Dishub, Kadis Pertanian, Kadis Bapenda, Kabag Kesra, Ketua Baznas, Tokoh Milenial Kabupaten Banyuasin, Camat Muara Telang, Kades Panca Mukti, Ketua Umum Fosil Pemulang, Para Kades Se-Kecamatan Muara Telang, Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Bupati Askolani, dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan khitanan massal ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin kepada masyarakat, jumlah yang telah disunat kurang lebih 40 anak yang telah selesai dikhitan. Tentunya Pemkab sangat mengapresiasi kegiatan sunat massal yang telah digagas oleh Fosil Pemulang, bukan hanya melaksanakan safari jumat dalam hal ini juga kita meninjau kelanjutan jalan poros dari Sumber Marga Telang dan Muara Telang.

Dilanjutkan Bupati, nantinya akan melewati dermaga penyeberangan Sri Menanti dan Tanjung Lago juga melihat perekonomian masyarakat, dan pertanian masyarakat yang pada saat ini Kabupaten Banyuasin masuk dalam penyandang pangan terbesar ke 4 (empat) Nasional dan nomor satu Se-Sumatera Selatan. Dimana pada bulan ini juga dibidang pertanian ada peningkatan hasil panen yang signifikan dari 5 ton menjadi 7.5 ton perhektar.

“Semua kegiatan pada hari ini sudah termasuk dalam mendukung program yang telah dicanangkan oleh Pemkab Banyuasin melalui 7 program prioritas dan 12 gerakan bersama masyarakat serta program Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera. Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan diseluruh Kecamatan agar anak-anak yang belum disunat bisa terbantu,” ucap Bupati.

Sementara itu, Amirul, SH.,MH Staf Khusus Bupati Banyuasin mengatakan akan selalu memberi support yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya sunatan massal di Kecamatan Muara Telang. Dimana telah sukses atas ide-ide dari Fosil Pemulang untuk melaksanakan kegiatan yang positif dan bekerja sama dengan Pemerintah daerah agar bisa memberikan manfaat untuk masyarakat Desa Panca Mukti.

“Kegiatan sunat massal ini bentuk kepedulian dari semua pihak terkait, diharapkan kedepannya akan ada lagi kegiatan serupa agar para pemuda memiliki kegiatan yang baik agar terhindar dari bahaya narkoba dimana akan merusak massa depan dan generasi bangsa,” himbaunya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Fosil Pemulang Kabupaten Banyuasin Fiki Alfiansyah menjelaskan kegiatan sunat massal direncanakan dari bentuk keprihatinan terhadap masyarakat pada tahun 2022 gagal panen padi. Maka dari itu ide dari Fosil Pemulang dan bekerjasama dengan tokoh milenial Kabupaten Banyuasin kakak Syarif Hidayatullah dan Pemkab Banyuasin untuk melaksanakan salah satu kegiatan yaitu khitanan massal di Desa Panca Mukti Kecamatan Muara Telang.

“Diketahui biaya untuk sunat sangat mahal maka dari itu kita kerjasama dengan Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan Puskesmas Muara Telang dan juga terlibat para mahasiswa untuk membantu mempersiapkan kegiatan khitanan massal ini sehingga bisa berjalan lancar dan juga antusias masyarakat sangat ramai untuk mendampingi anaknya,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Banyuasin menyerahkan bantuan masjid 10 juta, jam digital 1, kain sarung 50, mukenah 50, santunan anak yatim 100 amplop, dan 100 paket sembako. (SMSI Banyuasin)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Kabar Gembira!!! Pelayanan Terpadu CGC Kini Buka Tiap Hari

17 Februari 2024 - 03:47 WIB

Hari Pencoblosan, Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Pantau Langsung Jalannya Pemilu Serentak di Banyuasin

14 Februari 2024 - 12:22 WIB

Mendampingi Kapolda Sumsel, Pj Bupati Banyuasin Tinjau Kesiapan TPS 17 Pangkalan Balai

13 Februari 2024 - 13:18 WIB

Jelang Pemilu Serentak  2024, Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Pimpin Apel Gelar Pasukan

12 Februari 2024 - 14:24 WIB

Intruksi Pj Bupati Banyuasin, Walau Libur Nasional Pelayanan Dokumen Kependudukan Kantor Sembilang OPI Mall Tetap Buka

10 Februari 2024 - 03:04 WIB

Kapolres Banyuasin : Keluarga Yang Sehat Adalah Keluarga Yang Tanpa Narkoba

10 Februari 2024 - 02:56 WIB

Trending di Banyuasin