Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Palembang · 15 Mar 2023 05:15 WIB ·

Charma Support P3J PWI Sumsel Bagi-bagi Buku UKW ke Peserta


 Charma Support P3J PWI Sumsel Bagi-bagi Buku UKW ke Peserta Perbesar

PALEMBANG jalurinformasi.com,- Pusat Program Pendidikan Jurnalistik (P3J) PWI Sumsel dimulai dengan take off kegiatan membuka kelas bagi wartawan pemula. Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (15/3), berlangsung selama satu hari dan diikuti sebanyak 20 orang peserta.

Pada kegiatan yang pertama ini, bakal calon walikota Palembang Charma Afrianto, SE hadir dan bersama Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar membagi-bagikan buku soal UKW.

Ketua PwI Sumsel Dr Firdaus Komar mengungkapkan, dalam pembukaan bahwa Wartawan memiliki visi yaitu meningkatkan etika, kualitas dan profesionalitas wartawan. Ketiga variabel dari etika, kualitas dan profesionalitas merupakan satu hal yang penting.

Pada pembukaan, Charma mendapat penghargaan memberikan sambutan dan sekaligus membagi-bagi buku UKW. Menurut Charma sudah menjadi komitmennya bahwa Wartawan adalah garda terdepan membangun peradaban bangsa. Charma menyambut baik acara program P3J karena pada akhirnya meningkatkan etika dan estetika dalam menjalankan tugas jurnalistik.

Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar, menjelaskan, P3J yang telah dilaunching bersamaan dengan HPN 2023 merupakan rangkaian gebyar HPN 2023 PWI Sumsel.

Menurut Firdaus, Pusat Program Pendidikan Jurnalistik (P3J) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan, dilatarbelakangi, dunia
jurnalistik saat ini mengalami perubahan yang sangat pesat. Selain menuju era disrupsi yang ditandai dengan senjakala media cetak serta membanjirnya media online dan media sosial, juga perkembangan teknologi komunikasi informasi yang semakin canggih.

Menurut Dr Firko, panggilan akrab Firdaus Komar, Perkembangan yang mempengaruhi kehidupan pers tersebut tentu harus diantisipasi oleh organisasi pers Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) termasuk PWI Sumsel. Perkembangan pers yang perlu diantisipasi adalah Meledaknya pertumbuhan media khususnya media online dan media sosial, Muncul ribuan wartawan yang belum atau tidak terdidik dengan baik.

Direktur P3J PWI Sumsel, Hadi Prayogo, Selasa (14/3), menjelaskan, acara akan ditandai dengan memperkenalkan lembaga PWI Sumsel dilanjutkan dengan materi etika jurnalistik, Tugas dan Tanggungjawab wartawan dalam jurnalistik kekinian, Tugas/Fungsi wartawan Mengapa memiliki profesi wartawan/fungsi wartawan dan tugas pokok jurnalistik dan teknis dalam Jurnalistik yang menyangkut
Dasar-dasar Jurnalistik, Perkembangan pendidikan pendidikan jurnalistik di Indonesia. Selain itu, ujar Hadi Peran Wartawan dalam media Lokal, Teknik dan Strategi perencanaan liputan yang meliputi Unsur-unsur penting dalam perencanaan liputan, Teknik dan Strategi pemilihan konten berita dan teknis menulis berita. (Iman Santoso/Firko)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Ketua PWI Sumsel Kurnaidi Imbau”!!! Stop Sebarkan Berita Hoaks dan Ujaran Kebencian

15 Juni 2024 - 04:03 WIB

Puncak HPN Sumsel, Ketua STAI Bumi Silampari Terima Penghargaan Mitra PWI Sumsel

10 Juni 2024 - 11:10 WIB

Puncak HPN Sumsel 2024, Kepala BPJS Cabang Lubuklinggau Terima Penghargaan Mitra PWI

10 Juni 2024 - 10:51 WIB

Puncak HPN Sumsel 2024, Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha Terima Penghargaan Mitra PWI

10 Juni 2024 - 08:54 WIB

Solid Bersinergi, Pj Walikota Lubuklinggau Diganjar Penghargaan Sahabat PWI

10 Juni 2024 - 06:39 WIB

Lomba Mancing HPN PWI Sumsel 2024: Meriah

9 Juni 2024 - 03:59 WIB

Trending di Berita Utama