Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Banyuasin · 13 Feb 2023 16:07 WIB ·

Didampingi Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin, KASAD Jenderal Dudung Saksikan Grand Opening Peresmian Agrowisata Tekno di Desa Gelebak Dalam


 Didampingi Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin, KASAD Jenderal Dudung Saksikan Grand Opening Peresmian Agrowisata Tekno di Desa Gelebak Dalam Perbesar

Banyuasin, jalurinformasi.com – Bupati Banyuasin, H Askolani, SH MH didampingi Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH dan sejumlah pejabat utama TNI AD menyaksikan Grand Opening Peresmian Agrowisata Tekno-44 di Desa Gelebak Dalam, Kecamatan Rambutan, Senin 13 Februari 2023.

Peresmian Agrowisata Tekno-44 yang digagas oleh Danrem 044/Gapo yang bekerja sama dengan masyarakat Desa Gelebak Dalam berjalan dengan sukses dimana pemanfaatan lahan kosong agar bisa menjadi lahan produktif dan bernilai ekonomi dapat dimanfaatkan sehingga dapat digunakan untuk keperluan umum dan memanfaatkan sumber daya alam.

Bupati Banyuasin tentunya sangat bangga atas peresmian Agro Wisata Tekno-44 di Desa Gelebak Dalam, Kecamatan Rambutan dimana pada Januari 2022 lalu pernah bersama Danrem 044/Gapo perdana panen sayuran tentunya Kabupaten Banyuasin memiliki lahan yang subur untuk pertanian dan didukung dengan perairan yang baik maka dari itu ini langkah yang baik dari TNI AD melaksanakan salah satu program untuk mensejahterakan masyarakat setempat.

“Melalui peresmian pada hari ini Pemerintah Kabupaten Banyuasin tentunya sangat mendukung akan program yang dilakukan Danrem 044/Gapo. Hal ini merupakan wujud adanya program Pemerintah yang diimplementasikan dengan berbagai macam kegiatan seperti menanam tanaman sayur, buah-buahan dan tempat wisata di Provinsi Sumatera Selatan dan Kabupaten Banyuasin yang kedepannya akan berdampak positif bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Jenderal TNI. Dr. Dudung Abdurachman, Kepala Staf Angkatan Darat membuka peresmian Agro Wisata Tekno-44. Dalam sambutannya mengatakan bahwa Grand Opening Agrowisata Tekno-44 merupakan salah satu upaya di Bumi Sriwijaya untuk proses pembangunan Nasional dimana tugas TNI AD untuk menjalankan program unggulan salah satunya ketahanan pangan. Gerakan ini dari rakyat untuk rakyat, salah satu cara penurunan kemiskinan yang diperintahkan oleh Presiden RI bagaimana menurunkan inflasi yang bisa berdampak ke Kabupaten.

“Adanya peresmian ini banyak sekali dampak positif tidak ada lagi karhutla, menjadi tujuan wisata icon daerah membuka lapangan pekerjaan dan sebagai literasi teknologi. Apalagi Desa Gelebak Dalam memiliki predikat sebagai desa wisata dimana tersedianya sarana dan prasarana pelatihan, litbang, pertanian, perikanan dan peternakan,” katanya.

Dilanjutkan Jenderal Dudung, Agrowisata Tekno-44 mengembangkan konsep pertanian terpadu (Integrated Farming System) dengan menerapkan teknologi terapan, komoditi yang dikembangkan dalam wujud sinergitas yang melibatkan berbagai pihak mulai dari Pemda, Universitas, PT, Dinas, Stake Holder, Insan, dan Media serta Komponen Bangsa dalam rangka menyukseskan program Pemerintah.

Kesempatan yang sama, Gubernur Provinsi Sumsel, H. Herman Deru yang diwakili Asisten l Bidang Pemerintahan Kesra, Drs. H. Edward Candra menyampaikan melalui grand opening pada hari ini tentunya sangat berpengaruh atas potensi yang dihasilkan nantinya untuk Provinsi Sumsel dan Kabupaten Banyuasin dimana berpotensi untuk menarik masyarakat dan berdampak positif untuk pelaku usaha serta melestarikan alam lokal dan masyarakat sekitar. Disamping itu gerakan mandiri pangan yang telah dicanangkan oleh Gubernur Sumsel harus tetap dijalankan, ini salah satu bukti bahwa Agrowisata bisa jadi penghasil kebutuhan sehari-hari dari sayuran dan buah-buahan.

“Pemerintah Provinsi Sumsel sangat bangga dan mengapresiasi atas kinerja yang telah dijalankan oleh TNI AD dan Danrem 044/Gapo, dimana pernah mendapatkan penghargaan Inovator Terinovasi Terfavorit Tahun 2022 diterima oleh Danrem O44/Gapo, Brigjen TNI M. Naudi Nurdika diberikan langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru. Kita juga telah sukses menurunkan angka stunting menjadi 18.6 persen ini semua dicapai oleh tingkat desa dan kelurahan. Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir diantaranya, Dandim 0430/BA Letkol Czi Agus Suwanto, ST.,M.IP, Kasdim 0430 Mayor Arh. Marsito, Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafi’i, S.IK.,M.SI, Kapolda Sumsel Irjen Albertus Rachmad Wibowo, Asisten Kasdam ll Sriwijaya, Para Kasi Kasrem 044/Gapo, Para Kabalakrem 044/Gapo, Ketua DPRD Sumsel, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Banyuasin, Walikota Lubuk Linggau, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Para Vertikal BUMN BUMD, Camat Rambutan, Kadis Kominfo, Kadis Koperindag UKM, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Dinkes, Kadis DP2PAP2KB, Kadis DPUPR, Kadis Pertanian, Kadis Perikanan, Direktur Sei Sembilang, Ketua Pengadilan Agama Palembang, Kepala Sumsel Babel Pangkalan Balai, Rektor Universitas Bina Darma Palembang, Universitas Palembang, Para Duta Gindri BKKBN, Para Mahasiswa, Komunitas Offroad Palembang, Tokoh Masyarakat Sumatera Selatan. (SMSI Banyuasin)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Bersama Keluarga, Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Sholat Idul Adha 1445 H di Masjid Agung Al-Amir

17 Juni 2024 - 11:54 WIB

Peringati HLHS, Pj. Bupati Banyuasin Himbau Jaga Kebersihan Lingkungan Dan Sungai

14 Juni 2024 - 12:07 WIB

Pengendalian Inflasi Jelang Idul Adha, Pj. Bupati Banyuasin Gelar Pasar Murah

13 Juni 2024 - 01:30 WIB

Usai Dilaunching, Batik Jumputan Pedade Berkilau Siap Bersaing di Tingkat Nasional

3 Juni 2024 - 02:24 WIB

Sumantri : Carilah Pemimpin Yang Humble Leadership dan Peduli Dengan Insan Pers

25 Mei 2024 - 08:13 WIB

Genderang “Perang” Mulai Ditabuh, Ketua SMSI Banyuasin Himbau KPU dan Bawaslu Banyuasin Gandeng Media

23 Mei 2024 - 01:14 WIB

Trending di Banyuasin