Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Berita Utama · 5 Feb 2023 05:01 WIB ·

Ekspedisi Toba- HPN 2023: Geosite Sipinsur Manjakan Mata Dengan Panorama Danau Toba Yang Eksotis


 Ekspedisi Toba- HPN 2023: Geosite Sipinsur Manjakan Mata Dengan Panorama Danau Toba Yang Eksotis Perbesar

Medan jalurinformasi.com, – GEOSITE Sipinsur yang terletak Dolok Sanggul Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Provinsi Sumatera memang sebuah anugerah yang diberikan Tuhan YME kepada Pulau Sumatera (Sumut).

Geosite Sipinsur ini dikunjungi tim Ekspedisi Geopark Kaldera Toba yang diselenggarakan oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), hari Minggu, 5/2/2023. Ekspedisi akan berlangsung 4-7 Februari 2023, mengawali perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari di Medan.

Sipinsur yang berada di Dolok sanggul terlihat panoramanya sangat eksotis dan begitu memanjakan mata dengan keindahan alam view Danau toba yang menjadi salah satu obyek wisata kebanggaan di provinsi Sumut.

Geosite Sipinsur yang diartikan dalam bahasa Batak adalah “Runcing” ini, berdasarkan informasi dari masyarakat terbentuk akibat meletusnya gunung berapi yang ketiga kali pada masa lalu dan adanya pergeseran tanah atau magma di bawah tanah, sehingga tanah muncul kepermukaan.

Obyek wisata Geosite Sipinsur ini pada tahun 2018 atau 2019 lalu sudah dikunjungan Presiden RI ke 7 Ir Joko Widodo. Dan setelah kunjungan orang nomor satu negara Indonesia itu. Kini Geosite Sipinsur semakin ramai dikunjungi pengunjung domestik mauoun mancanegara.

SMSI melalui rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional 2023, melalui ekspedisi Geopark Kaldera Toba mengunjungi Geosite Sipinsur dan geosite lainnya yang ada di seputaran Danau toba guna menggali semua situs dan peninggalan bersejarah, seni dan budaya suku batak agar kembali dikenal dunia.

Ketua SMSI Sumut, Eris J Napitupulu memimpin perjalanan ekspedisi ke Geosite Sipinsur Dolok Sanggul Kabupaten Humbahas, bersama tim SMSI Pusat yang dipimpin Ketua Umum SMSI, Firdaus, dan seluruh pengurus SMSI provinsi se-Indonesia, Minggu (05/02/2023).

“Kita berharap, dengan ekspedisi Geopark Kaldera Toba SMSI ini, kedepannya melalui informasi lewat pemberitaan yang kita lakukan seluruh geosite yang ada di seputaran danau toba akan kembali
dikunjungi para turis lokal maupun mancanegara”.pungkasnya

Dan tambahnya, Ekspedisi Geopark Kaldera Toba dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang digelar SMSI mulai dari tanggal 4-7 Februari, terlaksana berkat dukungan PT Agincourt Resources.
(rls/SMSI)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Suwarti – Thamrin Hasan Inginkan Head to Head Pilkada Mura 2024

18 Juni 2024 - 13:39 WIB

Suwarti Bupati, Thamrin Hasan Wabup Musi Rawas, Menggelegar diacara Halal Bihalal Idul Adha 2024

18 Juni 2024 - 06:29 WIB

Kecocokan, Ratna Machmud Pastikan Berpasangan Dengan Suprayitno Pilkada Mura 2024

17 Juni 2024 - 05:19 WIB

Masjid Al-Mukhlisin Kurban Enam Ekor Sapi Dan Enam Ekor Kambing, Idul Adha 2024

17 Juni 2024 - 03:51 WIB

Ketua PWI Sumsel Kurnaidi Imbau”!!! Stop Sebarkan Berita Hoaks dan Ujaran Kebencian

15 Juni 2024 - 04:03 WIB

Alian Nahkodai SMSI Pagaralam

14 Juni 2024 - 13:58 WIB

Trending di Berita Utama