Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Lubuk Linggau · 5 Agu 2023 14:23 WIB ·

Gubernur Sumsel Puji Suksesnya Penyelenggaraan Gebyar HPN 2023 di Kota Lubuklinggau


 Gubernur Sumsel Puji Suksesnya Penyelenggaraan Gebyar HPN 2023 di Kota Lubuklinggau Perbesar

*Wako Terima Penghargaan dari PWI Sumsel

LUBUKLINGGAU jalurinformasi.com,- Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru bersama Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menghadiri acara puncak peringatan HUT ke-77 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Hari Pers Nasional (HPN) dan Porseniwada tingkat Provinsi Sumsel tahun 2023, di Ballroom Hotel Grand Zuri Lubuklinggau, Sabtu (5/8/2023).

Turut hadir, Sekda Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, Wakil Sekretaris PWI Pusat, Suprapto, Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti, Ketua PWI Sumsel, H Firdaus Komar, ketua dan jajaran pengurus, ketua SMSI Sumsel Jon Heri, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha. Sekda Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa, Kepala Dinas Kominfotiksan Provinsi Sumsel, H Achmad Rizwan bersama Kadis Kominfo Kabupaten/Kota se- Sumsel, Kepala Dinas Kominfotiksan Kota Lubuklinggau , M Johan Iman Sitepu, Sekwan, Imam Senen, Kadisdik, Firdaus Abky, Kadis Perikanan, Asron Erwadi, Ketua PWI Kabupaten/Kota se-Sumsel dan undangan lainnya.

Peringatan HUT PWI tahun ini mengusung tema “Pers Sehat, Demokrasi Berkualitas, Pembangunan Daerah Maju”.

Acara dimulai dengan pemberian penghargaan dari PWI Provinsi Sumsel kepada Wali Kota Lubuklinggau sebagai kepala daerah yang peduli terhadap pembangunan insan pers yang diserahkan langsung oleh Gubernur, H Herman Deru.

Dalam sambutannya, H Herman Deru menyampaikan selamat atas suksesnya acara peringatan HUT ke-77 Tahun PWI dan Gebyar HPN Tingkat Provinsi di Kota Lubuklinggau.
“Hari ini saya telah memenuhi janji saya, dalam keadaan apapun saya akan hadir setiap acara yang diadakan oleh PWI,” ucapnya memulai sambutan.

Selanjutnya dia mengatakan PWI sebagai organisasi keprofesian wartawan tertua di Indonesia, ternyata masih eksis sampai sekarang. Hal ini tentunya sesuatu yang sangat luar biasa.
“Sudah banyak sekali yang telah diberikan oleh PWI kepada masyarakat khususnya dibidang kebebasan masyarakat dalam mengakses informasi,” ujarnya.

Namun dalam perjalanannya, bermunculan oknum wartawan yang kurang memiliki skill kejurnalisan dan tidak mengetahui kode etik jurnalistik.

Oleh karena itu, PWI sebagai Organisasi pers tertua di Indonesia diharapkan dapat menjadi quality control dan panutan bagi seluruh wartawan di republik ini sehingga nantinya dapat memberikan pemberitaan yang berkualitas bagi masyarakat.
“Selamat atas suksesnya peringatan HPN dan Porseniwada tingkat Provinsi Sumsel di Kota Lubuklinggau,” ucapnya. menutup sambutan.

Acara dilanjutkan dengan pemukulan gong tanda dibukanya seminar nasional dalam rangka HUT PWI ke-77 atau HPN di Kota Lubuklinggau.

Dalam seminar nasional tersebut menghadirkan narasumber yakni Ketua Dewan Pers, Dr Ninik Rahayu, SH, MS. (Iman Santoso)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

Baca Lainnya

Sampaikan LKPJ APBD 2023, Pj Wako Minta Kepala OPD Aktif dalam Pembahasan

23 Juni 2024 - 00:20 WIB

Tim Evaluasi Kemendagri Apresiasi Kinerja Pj Wako Lubuklinggau

20 Juni 2024 - 14:09 WIB

Masjid Al-Mukhlisin Kurban Enam Ekor Sapi Dan Enam Ekor Kambing, Idul Adha 2024

17 Juni 2024 - 03:51 WIB

Pj Wako : Pejabat Harus Meneladan Jiwa Ksatria Cahaya

14 Juni 2024 - 12:39 WIB

Misno Plt Kadis Kominfotiksan, Johan Iman Sitepu Kepala DLH

14 Juni 2024 - 10:58 WIB

K – MAKI Sumsel Beberkan Anggaran KPU Kota Lubuklinggau 2024

14 Juni 2024 - 00:56 WIB

Trending di Berita Utama