Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Lubuk Linggau · 27 Nov 2023 05:09 WIB ·

HAW Mulai Geser Popularitas Calon Walikota Lubuklinggau Lainnya


 HAW Mulai Geser Popularitas Calon Walikota Lubuklinggau Lainnya Perbesar

LUBUKLINGGAU jalurinformasi.com,– Selama ini, hanya ada tiga tokoh ternama yang menyatakan siap maju di Pilwako Lubuklinggau tahun 2024, yakni H Sulaiman Kohar, H Rachmat Hidayat, H Rodi Wijaya. Namun pemberitaan beberapa hari terakhir ini cukup mengejutkan, munculnya sosok pendatang baru dan langsung menjadi pembicaraan hangat di kalangan pemuda dan masyarakat Lubuklinggau. Ya dialah Hendri Alma Wijaya atau sering dikenal orang HAW, Mantan Komisioner KPU Provinsi Sumatera Selatan, rupanya memiliki hasrat untuk membangun Kota lubuklinggau tercinta, bahkan dirinya siap melepaskan status ASN nya jika memang diharapkan masyarakat Lubuklinggau untuk maju di Pilwako Lubuklinggau 2024 mendatang.

Munculnya Hendri Alma Wijaya, tentu sedikit banyak merubah arah konstalasi politik yang selama ini masyarakat Lubuklinggau fokus dengan tiga nama besar yang lebih dulu menyatakan maju.

Beragam komentar dan tanggapan masyarakat menambah persaingan menjadi orang nomor satu di Lubuklinggau ini. Salah satunya dari Ketua Karang Taruna Kota Lubuklinggau, Elpan Juniardi yang karib disapa Elpan Black.
“Saya mengikuti pemberitaan beberapa hari terakhir, dan memang cukup mengejutkan, ada sosok baru, populer dan memang cukup potensial jika ikut bertarung di Pilwako nanti, siapa yang tidak tahu dengan beliau (Hendri Almawijaya,”jelas Elpan Black.

Menurut Elpan Black munculnya, Hendri Almawijaya, paling tidak menambah hitung-hitungan politik di tengah masyarakat maupun bagi calon lain.
“Bahkan beliau siap melepaskan status ASN nya, dari hal itu, kita dapat membaca bahwa ada keseriusan disitu, kalau bicara popularitas, beliau cukup dikenal, nah kalau bicara peluang, semua yang menyatakan maju, tentu semuanya berpeluang,”ujarnya seraya tertawa.

Black mengungkapkan orang-orang hebat untuk membangun Lubuklinggau sangat banyak, namun yang berani terang-terangan menyatakan diri maju di Pilkada sedikit, untuk itu, keempat nama yang sudah muncul sekarang ini perlu diapresiasi.
“Kita sama-sama tahu, ada Kak Yopi Karim, Kak Rodi Wijaya. Pak Sulaiman Kohar. Mereka lebih dulu menyatakan diri siap membangun Lubuklinggau, sekarang bertambah K Hendri Alma Wijaya, hal ini bagus untuk menambah wawasan kita dalam menghitung peta politik pilwako 2024 mendatang, dan mereka semua orang-orang hebat yang memiliki rekam jejak yang bagus,”jelas pria penyuka warna hitam ini.

Hendri Alma Wijaya selama ini dikenal sebagai ASN di Lubuklinggau, kemudian pernah menjadi Anggota KPU Lubuklinggau, Kordinator Sekretariat Bawaslu Lubuklinggau, terakhir menjadi Anggota KPU Provinsi Sumatera Selatan, dan Senior GMNI di Bumi Silampari yang cukup disegani.
“Rekam jejak beliau tentu memiliki keuntungan tersendiri,paling tidak dirinya mengenal para komisioner-komisioner, sebagai tokoh pemuda (GMNI) beliau cukup disegani di Bumi Silampari ini yang kita tahu sendiri bahwa GMNI ini punya kedekatan secara historis dengan partai politik tertentu, artinya sangat mungkin jika beliau mendapatkan dukungan dari partai politik. Maka dari itu saya bilang, semua memiliki kans besar untuk menang,”tegasnya.

Black menambahkan, ada hikmah semakin banyak yang menyatakan maju , yakni Lubuklinggau tidak kekurangan stock leader. Tinggal lagi konsep pembangunan mereka untuk Lubuklinggau seperti apa.
“Kita-kita sebagai pemuda, tentu mengharapkan mereka yang sudah menyatakan untuk menjadi pemimpin kota ini, menawarkan konsep pembangunan yang lebih baik dari sebelumnya,”harapnya.(Iman Santoso/BI)

Artikel ini telah dibaca 100 kali

Baca Lainnya

Lubuklinggau Tuan Rumah Harganas XXXI Tingkat Provinsi Sumsel 2024 Berjalan Sukses dan Lancar

18 Juli 2024 - 09:57 WIB

Sertijab Kapolres Lubuklinggau Diwarnai Upacara Tradisi Penyerahan Pataka dan Farewell Parade.

15 Juli 2024 - 17:28 WIB

Pj Wako Lubuklinggau Beserta Forkopimda Hadiri Pisah Sambut Kapolres Lubuklinggau

15 Juli 2024 - 17:11 WIB

DPRD Kota Lubuklinggau Sahkan Perda LKPJ APBD 2023

15 Juli 2024 - 16:43 WIB

Melalui Zoom, Pj Wako Hadiri Acara Pemecahan Rekor MURI Gerakan Minum Kopi Serentak se-Sumsel 

13 Juli 2024 - 15:37 WIB

Harganas Tingkat Sumsel Digelar di Lubuklinggau

12 Juli 2024 - 15:56 WIB

Trending di Berita Utama