Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Berita Utama · 14 Mar 2023 11:16 WIB ·

HUT ke-25 Kementerian BUMN, Bukit Asam Gelar Jalan Sehat di 6 Kabupaten


 HUT ke-25 Kementerian BUMN, Bukit Asam Gelar Jalan Sehat di 6 Kabupaten Perbesar

SUMSEL, jalurinformasi.com – Dalam rangka memperingati 25 tahun Kementerian BUMN, Menteri BUMN Erick Thohir mengajak seluruh karyawan BUMN dan masyarakat untuk Jalan Sehat Bersama BUMN dengan konsep “Estafet Obor BUMN” dari Sabang sampai Merauke.

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) turut ambil bagian dalam kegiatan jalan sehat di 6 kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan, yaitu Kabupaten Empat Lawang, Lahat, Muara Enim, Musi Banyuasin, Musi Rawas, dan Musi Rawas Utara.

Mengangkat tema “BUMN Sehat Indonesia Sehat”, jalan sehat di 6 kabupaten tersebut digelar serentak pada 5 Maret 2023. Acara ini juga berbarengan dengan momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42 PTBA.

“Jalan Sehat BUMN diselenggarakan untuk menginspirasi dan mengedukasi seluruh masyarakat mengenai pentingnya kesehatan. Kegiatan jalan sehat ini juga diharapkan dapat mendekatkan kami dengan masyarakat,” kata Direktur Operasi dan Produksi PTBA Suhedi.

Tak hanya diikuti oleh pegawai dan keluarga BUMN, acara ini juga melibatkan pemerintah daerah bersama masyarakat dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Ribuan peserta di setiap kabupaten mengikuti jalan sehat dengan antusias.

“Kami mengucapkan terima kasih atas antusiasme masyarakat. Antusiasme peserta menunjukkan bahwa kehadiran BUMN diterima dengan baik oleh masyarakat. Kami berharap kegiatan ini membawa manfaat yang sebesar-besarnya untuk Kementerian BUMN, BUMN, dan masyarakat,” Suhedi menuturkan.

Pada kesempatan yang sama, Pj Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah menyampaikan ucapan terima kasih kepada PTBA karena menghadirkan acara jalan sehat sekaligus silaturahmi dengan masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat berjumpa dalam acara jalan sehat. Terima kasih kepada PTBA yang menyelenggarakan acara. Tidak hanya menghadirkan silaturahmi bagi kita, tapi juga kesehatan. Saya bahagia sekali dapat bertemu Bapak Ibu sekalian. Salam sehat!” ujarnya.

Dalam kegiatan jalan sehat ini, PTBA berkolaborasi dengan Biofarma, Sucofindo, Jamkrindo, KAI, dan Adhi Karya. Acara dimeriahkan dengan pembagian doorprize dan hiburan. Jalan Sehat BUMN yang digelar di 234 kabupaten/kota di 15 provinsi ini berlangsung sejak 12 Februari 2023 dan akan berakhir pada 19 Maret 2023.

Berbagai pemangku kepentingan turut serta dalam kegiatan Jalan Sehat BUMN di 6 kabupaten di Sumsel. Di antaranya adalah Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki, Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, Sekda Muara Enim H Riswandar, Dandim Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar, Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi.

Lalu di Lahat, Ketua DPRD Lahat Ftrizal Homizi, Bupati Lahat Cik Ujang, Wakil Bupati H Haryanto, Sekda Lahat Chandra, Dandim Lahat Letkol Inf Toni Oki ikut serta dalam kegiatan jalan sehat.

Di Kabupaten Musi Rawas, hadir Bupati Musi Rawas Ratna Machmud, Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti, serta Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo.

Kemudian di Musi Rawas Utara, hadir Bupati Musi Rawas Utara Devi Suhartoni, Wakil Bupati H Inayatullah, Kapolres Musi Rawas Utara AKBP Ferly Rosa Putra.

Hadir juga Sekda Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Prayitno, Staf Ahli Bupati Musi Banyuasin M Tabrani Rizky, para tokoh masyarakat, serta pemangku kepentingan lainnya. (rls)

 

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Beri Sambutan dan Ucapan Selamat HPN 2024 Kepada Seluruh Insan Pers

20 Februari 2024 - 12:54 WIB

Dinas PUCKTRP Mura Minim Pengawasan, Pembangunan RSUD Kurang Volume dan Denda Rp.288 Juta

19 Februari 2024 - 15:23 WIB

Meriahkan HPN 2024, Tim IKWI Jabar Juara 1 Fiesta Lomba Masak Nusantara

19 Februari 2024 - 11:20 WIB

Konkernas PWI 2024, digelar di Candi Bentar Hal Putri Duyung, Ancol Jakarta

19 Februari 2024 - 08:00 WIB

Pj Wako Beserta Kapolres Lubuklinggau Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Penghituangan Suara Tingkat Kecamatan

18 Februari 2024 - 13:03 WIB

Taiwan: Pengusiran Kapal Penangkap Ikan Ilegal China Sepenuhnya Legal

17 Februari 2024 - 10:35 WIB

Trending di Berita Utama