Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Lubuk Linggau · 6 Jun 2023 15:08 WIB ·

Kacab BPJS Kesehatan Jalin Sillaturrahmi Bersama PWI Lubuklinggau


 Kacab BPJS Kesehatan Jalin Sillaturrahmi Bersama PWI Lubuklinggau Perbesar

LUBUKLINGGAU jalurinformasi.com,- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Lubuklinggau siap menjalin kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kota Lubuklinggau, saat dilakukan pertemuan bersama di Kantor Cabang BPJS kesehatan Kota Lubuk linggau, Selasa(6/6/2023).

Yuni Ibnu Kepala Cabang (Kacab) BPJS Kesehatan Kota Lubuklinggau mengatakan, Dirinya merasa senang bisa sillaturahmi dengan pengurus PWI Lubuklinggau yang mana pertemuan ini merupakan ajang silaturahmi pertama saya sejak menjabat sebagai Kacab disini dengan PWI Lubuklinggau.
“Dirinya mengucapkan selamat datang atas kedatangan para pengurus PWI Lubuklinggau di kantor BPJS Kota Lubuklinggau” ucap Yuni.

Lanjut Yuni mengatakan, Kami ingin menjalin silahturahmi dengan pengurus PWI Kota Lubuklinggau, yang mana sebelumnya antara PWI Lubuklinggau dan BPJS cabang kota Lubuklinggau sudah terjalin hubungan yang baik selama ini. untuk itulah saya mengundang pengurus PWI Lubuklinggau main ke kantor BPJS kesehatan agar hubungan yang baik ini tetap terjaga,” ungkap Yuni.

Dalam pertemuan ini Yuni juga menyampaikan Salah satu jenis kepesertaan BPJS Kesehatan adalah Penerima Bantuan Iuran (PBI). Dimana program dimaksud merupakan layanan bagi peserta yang tergolong fakir miskin dan orang tidak mampu, karena iuran perbulan akan dibayarkan oleh pemerintah.

BPJS Kesehatan PBI juga bisa menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat yang merasa keberatan dengan iuran BPJS Kesehatan Mandiri. Sebab, BPJS Kesehatan Mandiri mewajibkan pesertanya membayar iuran per bulan dengan nominal tertentu.
“Masyarakat bisa beralih dari BPJS Kesehatan Mandiri ke BPJS Kesehatan PBI. Pilihan alternatif tersebut bisa menjadi solusi kepesertaan BPJS Kesehatan yang bersifat wajib bagi seluruh warga Indonesia,”kata Yuni.

Ditambahkannya, tentang upaya BPJS kesehatan dalam meningkatkan layanan, termasuk bentuk perluasan kepesertaan, kesinambungan finansial JKN dengan mencakup rencana pembayaran bertahap (Rehab) untuk memudahkan pembayaran tunggakan iuran, pengembangan ekosistem saluran pembayaran perbankan dan non-perbankan, pengembangan inovasi pengumpulan iuran dan sumber pendanaan lain untuk peningkatan penerimaan iuran, termasuk peningkatan Engagement Stakeholder, Jelasnya

Sementara itu, Ketua PWI Kota Lubuk Linggau Iman Santoso mengucapkan terima kasih kepada Kacab BPJS Kesehatan beserta jajaran yang telah menyambut kedatangan pengurus PWI Lubuklinggau.
” Sillaturrahmi ini disambut positif olehnya untuk bisa mensinergikan masing-masing program,” ungkap Iman Seraya menambahkan,
Dirinya mengajak pihak BPJS Kesehatan untuk turut terlibat dalam Gebyar Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan Pekan Olahraga Raga Seni Wartawan Daerah (Porseniwada) yang berlangsung tanggal 3-5 Agustus 2023 di kota Lubuklinggau yang akan di hadiri oleh 17 Kabupaten/Kota Se Sumsel,”harapnya. (Iman Santoso)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Masjid Al-Mukhlisin Kurban Enam Ekor Sapi Dan Enam Ekor Kambing, Idul Adha 2024

17 Juni 2024 - 03:51 WIB

Pj Wako : Pejabat Harus Meneladan Jiwa Ksatria Cahaya

14 Juni 2024 - 12:39 WIB

Misno Plt Kadis Kominfotiksan, Johan Iman Sitepu Kepala DLH

14 Juni 2024 - 10:58 WIB

K – MAKI Sumsel Beberkan Anggaran KPU Kota Lubuklinggau 2024

14 Juni 2024 - 00:56 WIB

Ketua SMSI Sumsel Jon Heri Lantik Pengurus SMSI Linggau Periode 2024-2027

13 Juni 2024 - 06:13 WIB

72 Perwakilan Satkamling Ikuti Pelatihan Peningkatan Kemampuan

13 Juni 2024 - 03:45 WIB

Trending di Berita Utama