Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Berita Utama · 1 Jun 2023 07:23 WIB ·

Kajari : Komisioner Bawaslu Ogan Ilir Resmi Ditetapkan Jadi Tersangka Malam Ini Juga.


 Kajari : Komisioner Bawaslu Ogan Ilir Resmi Ditetapkan Jadi Tersangka Malam Ini Juga. Perbesar

OGANILIR, jalurinformasi.com – Kejaksaan Negeri Kabupaten Ogan Ilir resmi menetapkan tiga Komisioner Bawaslu OI menjadi tersangka malam ini, rabu (31/5/23) terkait Korupsi Danah Hibah Pilkada Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2019 yang merugikan negara sebesar 7,4 miliar

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Ogan Ilir Nur Surya saat diwawancara malam ini mengatakan, Ya alhamdulilah ini terjawab isu isu yang beredar dimasyarakat bahwa Kejaksaan Ogan Ilir tebang pilih dalam menangani perkara. Tadi kita telah periksa ketiga komisioner Bawaslu OI dan kuat dugaan melakukan perbuatan serta pemufakatan jahat terkait dengan penggunaan dana hibah bawaslu sehingga kami telah menetapkan tiga tersangka dan status sekarang terdakwa dan dalam minggu depan tuntutannya di acara persidangan.

Menetapkan tiga tersangka malam ini jam 20.57 wib dan malam ini juga kami menetapkan penahanan terhadap tiga tersangka Komisionwr Bawaslu OI.

Itu semuanya berdasarkan alat bukti yang cukup, jadi penyidik kejaksaan negeei ogan ilir sangat hati hati.

Untuk sementara baru 6 tersangka, tapi sampai proses persidangan nanti dan kita liat. Karna kami berkewajiban untuk mengembalikan kerugian negara sebesar 7,4 miliar.

Dalam persidangan kemaren kami telah berupaya dan kami mencoba maksimal untuk mengembalikan kerugian negara ke kas negara kembali.

Untuk tersangka lain belum kita pastikan nanti proses yang berbicara dan alat bukti juga yang menentukan pihak pihak mana yang terkait berdasarkan keterangan tersangka.

Ya benar ada kemungkinan aset aset mereka akan kita sita dan kita liat hasil pemeriksaan kawan kawan penyidik, karna siang tadi kita panggil tersangka malah kita menjeput awalnya para saksi dan rabu malam kita tetapkan jadi tersangka setelah diperiksa untuk dua puluh hari kedepan.

Ya saya jelaskan kembali mulai malam ini ketiga Komisioner di tetapkan menjadi tersangka korupsi dana hibah pilkada kabupaten ogan ilir tahun 2019.

Dikatakan tidak kooperatif dan awalnya kita sudah panggil tapi mereka tidak datang dengan alasan sakit, tapi kami perlu bukti dan kami perintahkan kawan kawan penyidik untuk memonitor apa bener bener kondisinya tidak dapat dan alhamdulilah kita jemput kerumah untuk dimintai keterangan sebagai tersangka.”ungkap Kajari.”(SMSI OI)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

PENGUMUMAN HASIL TES TERTULIS SELEKSI CALON ANGGOTA PANWASLU KECAMATAN UNTUK KOTA LUBUKLINGGAU

17 Mei 2024 - 12:21 WIB

Taman Kurma akan Disulap Menjadi Alun-alun Merdeka

17 Mei 2024 - 05:53 WIB

Dua Periode Menjabat Wabup, Hj Suwarti Tak Henti Mengabdi Untuk Musi Rawas

17 Mei 2024 - 01:51 WIB

Pj Wako Lubuklinggau H Trisno Defriansya Hadiri Rapat Paripurna HUT Provinsi Sumsel ke 78

15 Mei 2024 - 10:56 WIB

PJ Bupati Banyuasin, Bangga dan Apresiasi Pencapaian Luar Biasa Kafilah Pada MTQ XXX Tingkat Provinsi Sumsel

13 Mei 2024 - 11:12 WIB

Muzani: Prabowo Presiden, Kita Tetap Butuh Dukungan Rakyat dan Parpol Penuhi Janji Politik

13 Mei 2024 - 11:09 WIB

Trending di Berita Utama