Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Musirawas · 7 Jan 2023 10:52 WIB ·

Kapolres Mura Resmikan Rumah Tahfidz Alqur’an


 Kapolres Mura Resmikan Rumah Tahfidz Alqur’an Perbesar

MUSI RAWAS jalurinformasi.com,- Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono, SIK., M.Si meresmikan Rumah Tahfidz Al-quran Bedulur Polres Musi Rawas di Desa Mataram Kec. Tugumulyo Kab. Musi Rawas, Sabtu (7/01/2023) Sekira Pukul 09.00 WIB.

Peresmian rumah Tahfidz Bedulur ini di hadiri Kabag Log AKBP Edwartu, Kabag Ops, Kompol Polin Pakpahan, SIK., M.Si, Kasat Lantas, AKP Fitri Dewi Utami, SIK., MH, Kasat Reskrim, AKP Indra Prameswara, SIK, Kasat Binmas, AKP Harun Azhari, Kasi Was, IPTU Sutisno, Camat Tugumulyo, Heriansah, S.E., M.Si, Danramil Tugumulyo, Kapten Infantri Maryono, Kapolsek Tugumulyo,  Kepala Desa Mataram, Hendri Mukhtar,  Tokoh-Tokoh Agama di Kec. Tugumulyo, beserta jajaran anggota Polres Musi Rawas dan tamu undangan.

Kasat Lantas Polres Musi Rawas AKP Fitri Dewi Utami, SIK., MH mengatakan bahwa ide dan gagasan ini bermula dari Kapolres Musi Rawas untuk mendirikan rumah tahfizd, yang semula rumah tahfizd ini adalah Pos Lantas.

Kemudian kami respon dengan cepat ide dan gagasan Kapolres tersebut, Alhamdulillah dengan tepat waktu Rumah Tahfizd ini selesai.

Selanjutnya, Kepala Desa Mataram, Hendri Muktar dalam sambutanya, mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Polres Musi Rawas yang telah merenovasi Pos Lantas ini menjadi rumah tahfizd. Sehingga anak-anak yang berada disekitar lingkungan ini, dapat belajar mengaji dan ilmu agama islam.

Dalam sambutannya Kapolres Musi Rawas AKBP AKBP Achmad Gusti Hatono, SIK mengatakan  dengan meresmikan Rumah Tahfidz Bedulur Polres Musi Rawas, Kita harapkan dapat memberikan pendidikan agama islam kepada anak-anak Kita,terutama sekali dalam hal membaca serta menghafal alquran.

Selain itu menurut Achmad Gusti Hartono berdirinya rumah Tahfidz Alquran Bedulur Polres Musi Rawas ini untuk memberikan pemahaman agama sejak dini kepada anak-anak, hal ini di lakukan menangkal pengaruh kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Musi Rawas Khususnya di Desa Mataram Kec. Tugumulyo.

Selanjutnya, Kapolres Musi Rawas didampingi PJU Polres Musi Rawas, Camat Tugumulyo, Danramil Tugumulyo dan Kepala Desa Mataram meresmikan rumah tafizh, dengan mengucap Bismillahirahmanirrahim kemudian Kapolres menggunting pita, kemudian dilanjutkan mengecek ruangan yang berada didalam rumah tahfizd Bedulur Polres Musi Rawas.

Diakhir acara, Kapolres Musi Rawas dan Kasat Lantas memberikan tali asih kepada anak-anak yatim dan foto bersama. (Aldi)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Pengurus Bhayangkari Cabang Musi Rawas Salurkan 100 Paket Bansos ke Warga Kurang Mampu

7 April 2024 - 15:32 WIB

Jelang Akhir Ramadhan 1445 H, KKKS PT Pertamina EP Pendopo Field Bukber Dengan Jurnalis Musi Rawas

6 April 2024 - 14:32 WIB

Pimpin Apel perdana Pelaksanaan Operasi Ketupat Musi 2024, Kapolres Musi Rawas : Laksanakanlah Tugas dengan Ikhlas, Penuh Tanggung Jawab dan Sebagai Ibadah

4 April 2024 - 12:49 WIB

Kapolres Musi Rawas Sidak Jembatan Penghubung Kabupaten Musi Rawas-Kabupaten Pali, Pengendara Dilarang Melintas

31 Maret 2024 - 11:15 WIB

DPRD Mura Gelar Rapat Paripurna Dengan Agenda Mendengarkan Penyampaian LKPJ Bupati Mura

30 Maret 2024 - 13:09 WIB

Satresnarkoba Polres Musi Rawas Ringkus Dua Pengedar Narkoba Asal Lubuklinggau

24 Maret 2024 - 04:46 WIB

Trending di Berita Utama