Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Berita Utama · 21 Feb 2023 10:56 WIB ·

Kapolres Mura Terima Penghargaan Kategori Pelayanan Prima Dan Predikat Pembangunan Zona Integritas


 Kapolres Mura Terima Penghargaan Kategori Pelayanan Prima Dan Predikat Pembangunan Zona Integritas Perbesar

JAKARTA jalurinformasi.com,- Luar Biasa, Kapolres Musi Rawas (Mura) mewakili Polres Mura, menerima penghargaan Pelayanan Kategori Pelayanan Prima dan Predikat Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Polri Tahun 2022 (Unit Kerja Teladan Berintegritas) di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Presiden RI, Joko Widodo yang diwakilkan oleh Wakil Presiden, Ma’ruf Amin dan diterima langsung Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH.

Diketahui, penghargaan tersebut diserahkan bagi 47 unit kerja Polri dengan berpredikat “Pelayanan Prima”. Serta terdapat 27 unit kerja polri di tingkat polres, polresta, polrestabes, dan polres metro yang meraih predikat A atau “Pelayanan Prima”.

Turut hadir dalam acara tersebut, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, beserta jajaran pejabat utama Polri, Ombudsman, dan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Dalam kesempatan itu, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, menyampaikan terima kasih kepada Ma’ruf Amin yang bersedia hadir di tengah kesibukannya dalam menjalankan tugas negara.
“Semoga melalui pemberian penghargaan ini menjadi penyemangat kami meningkatkan kualitas pelayanan publik Polri,” kata Listyo Sigit.

Sementara itu, Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin mengatakan indeks pelayanan publik lingkup kepolisian di tahun 2021 termasuk dalam kategori B (baik) sebesar 3,67 persen. Indeks tersebut merupakan rata-rata dari nilai pelayanan SIM sebesar 3,78 persen dan layanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
“Namun, walaupun demikian, saya mengucapkan selamat kepada lingkungan Polri terkhusu polres, polresta, polrestabes, dan polres metro yang meraih predikat A atau “Pelayanan Prima”. Hanya saja kedepannya untuk lebih ditingkatkan,” katanya.

Secara terpisah, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, saat dikonfirmasi, mengucapkan syukur Alhamdulillah, Polres Musi Rawas meraih Penghargaan Pelayanan Kategori Pelayanan Prima dan Predikat Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Polri Tahun 2022, (Unit Kerja Teladan Berintegritas) yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin.

Tentunya, atas nama pribadi kapolres dan jajaran Polres Musi Rawas, mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI, Joko Widodo dan Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, serta Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Menpan RB Abdullah Azwar Anas, Ombudsman, karena telah memberikan penghargaan kepada Polres Musi Rawas.

Selain itu, juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolri dan Bapak Kapolda atas dukungan dan motivasinya sehingga bisa meraih Penghargaan
Pelayanan Kategori Pelayanan Prima dan Predikat Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Polri Tahun 2022, (Unit Kerja Teladan Berintegritas).
“Dan, yang tidak kalah penting saya Kapolres Musi Rawas, juga mengucapkan terima kasih kepada para personil Polres Musi Rawas atas kinerja dan kerjasamanya selama ini, sehingga bisa meraih penghargaan ini,” kata suami Ny Anggita Danu Agus Purnomo ini

Kapolres berharap, dengan menerimanya Penghargaan Pelayanan Kategori Pelayanan Prima dan Predikat Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Polri Tahun 2022,
(Unit Kerja Teladan Berintegritas), semoga kedepannya dijadikan motivasi untuk lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Saya berharap dengan menerima penghargaan ini, semoga kedepannya personel bisa meningkatkan kinerja khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat khususnya diwilayah hukum Polres Musi Rawas,” tutupnya.(Iman Santoso)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Sampaikan LKPJ APBD 2023, Pj Wako Minta Kepala OPD Aktif dalam Pembahasan

23 Juni 2024 - 00:20 WIB

Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Terus Gencarkan Prokasi

22 Juni 2024 - 13:02 WIB

KPU Mura Gelar Launching Pilbup dan Wakil Bupati Mura 2024

22 Juni 2024 - 03:42 WIB

Green Mining, Bukit Asam (PTBA) Tanam Pohon Bersama di Lahan Bekas Tambang

21 Juni 2024 - 08:23 WIB

Kuliah Gratis di AKIPBA, Lulus Siap Kerja di Pertambangan

21 Juni 2024 - 08:19 WIB

Tim Evaluasi Kemendagri Apresiasi Kinerja Pj Wako Lubuklinggau

20 Juni 2024 - 14:09 WIB

Trending di Berita Utama