Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Berita Utama · 1 Sep 2023 12:08 WIB ·

Kapolres Muratara Bersama Muspida Sidak Tempat Penyulingan Ilegal


 Kapolres Muratara Bersama Muspida Sidak Tempat Penyulingan Ilegal Perbesar

MURATARA jalurinformasi.com,- Peringatan tegas Kapolres Musi Rawas Utara (Muratara) agar menghentikan aktivitas dan menutup tempat penyulingan minyak ilegal bukan gertak sambal. Sebagai bukti, Jum’at (1/9/2023), Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, bersama Pejabat Utamanya, TNI dan Unsur Pemerintah Daerah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Tempat Penyulingan Minyak Ilegal.

Dari tim Muspida Muratara diwakilkan Camat Rupit, Sdr Mukhtaridi, SE, MM, Camat Karang Dapo, Sdr Ahmad Bastari, SIP, Kades Pantai, Sdr Wayir, Kades Rantau Kadam, Sdr Muhtadin, Tokoh Masyarakat Desa Pantai, Sdr Sukemi, Tokoh Masyarakat Desa Rantau Kadam, Sdr Eddy, Tiga (3) Anggota TNI AD perwakilan dari Koramil Rupit, Empat (4) orang Perwakilan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP).

Tim Gabungan Polres Muratara yang melakukan Sidak ini langsung dipimpin Kapolres Muratara di dua (2) Desa, yakni Desa Pantai dan Desa Rantau Kadam.
Alhasil, berhasil mengamankan sejumlah barang bukti (BB) seperti Genset dan Blower yang digunakan dalam proses Penyulingan Minyak Ilegal.
“Tindakan tegas ini merupakan bagian dari upaya Polres Muratara untuk memberantas praktik ilegal yang merugikan masyarakat serta merusak lingkungan,” kata Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani melalui Kasi Humas AKP Baruanto, Jumat (1/9/2023) pada Wartawan ini.

Setelah menyelesaikan kegiatan Sidak ini dengan aman kondusitlf, tertib dan lancar, sambung mantan Kapolsek Lubuklinggau Utara itu, dilanjutkan dengan kegiatan positif yaitu sama-sama menghadiri Sholat Jumat berjamaah di Masjid Desa Rantau Kadam.
“Hal ini menjadi wujud kepedulian Polres Muratara dalam mendekatkan diri dengan Masyarakat dan mengukuhkan tali silaturahmi,” ucap AKP Baruanto Amin, S.

Usai melaksanakan ibadah Sholat Jumat, kegiatan berlanjut dengan makan siang bersama di Polsek Karang Dapo. Kegiatan tersebut menjadi momen yang tepat untuk lebih mendekatkan diri dengan Masyarakat dan mempererat hubungan yang harmonis antara Polres Muratara dan nasyarakat di Dua (2) Desa tersebut.
“Kami berkomitmen untuk terus berupaya memberikan Pelayanan terbaik kepada masyarakat, sekaligus memberantas tindakan ilegal yang dapat merugikan,” tandas mantan Kasiwas Polres Lubuklinggau.

Kegiatan sosial seperti ini juga penting dalam membangun hubungan yang baik antara Polisi dan Masyarakat.

Upaya Polres Muratara dalam memberantas Penyulingan Minyak Ilegal ini memberikan pesan jelas bahwa hukum harus ditegakkan dan pelaku ilegal akan ditindak dengan tegas, tutup Kasi Humas AKP Baruanto, AS.(Iman Santoso/Humas Polres Muratara)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Beri Sambutan dan Ucapan Selamat HPN 2024 Kepada Seluruh Insan Pers

20 Februari 2024 - 12:54 WIB

Dinas PUCKTRP Mura Minim Pengawasan, Pembangunan RSUD Kurang Volume dan Denda Rp.288 Juta

19 Februari 2024 - 15:23 WIB

Meriahkan HPN 2024, Tim IKWI Jabar Juara 1 Fiesta Lomba Masak Nusantara

19 Februari 2024 - 11:20 WIB

Konkernas PWI 2024, digelar di Candi Bentar Hal Putri Duyung, Ancol Jakarta

19 Februari 2024 - 08:00 WIB

Pj Wako Beserta Kapolres Lubuklinggau Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Penghituangan Suara Tingkat Kecamatan

18 Februari 2024 - 13:03 WIB

Taiwan: Pengusiran Kapal Penangkap Ikan Ilegal China Sepenuhnya Legal

17 Februari 2024 - 10:35 WIB

Trending di Berita Utama