Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Berita Utama · 11 Feb 2023 23:05 WIB ·

KKKS Pertamina EP Adera Field Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Al-Muttaqin


 KKKS Pertamina EP Adera Field Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Al-Muttaqin Perbesar

PALI, jalurinformasi.com – KKKS Pertamina EP (PEP) Adera Field mendukung pembangunan sarana ibadah di sekitar wilayah operasi perusahaan dengan menyerahkan bantuan material untuk renovasi masjid Al-Muttaqin yang berlokasi di Desa Raja, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Kamis (10/02).
Field Manager Adera, Dody Tetra Atmadi, menyerahkan secara langsung bantuan tersebut kepada pengurus Masjid Al-Muttaqin, Suardin Yusuf Cecep. “Kami menyerahkan bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Bidang Keagamaan, berupa bahan bangunan untuk renovasi masjid Al-Muttaqin yang merupakan masjid terbesar di Kecamatan Tanah Abang. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat, khususnya warga Desa Raja,” ujar Dody.
Pengurus Masjid Al-Mutaqqin, Suardin Yusuf Cecep, mengucapkan terima kasih kepada KKKS PEP Adera Field atas bantuan yang diberikan. “Masjid Al-Muttaqin ini dari awal pembangunan dan beberapa kali renovasi selalu dibantu oleh KKKS Pertamina EP Adera Field. Alhamdulillah, menjelang puasa tahun ini kami mendapatkan bantuan lagi untuk pembuatan pagar dan tempat wudhu,” ujar Suardin.
Suardin juga menyampaikan bahwa masjid Al-Muttaqin selalu ramai dikunjungi masyarakat. “Renovasi yang kami lakukan akan menambah kenyamanan jamaah, sehingga diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk lebih semangat beribadah di Masjid Al-Muttaqin,” pungkas Suardin.
Di tempat yang berbeda Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Anggono Mahendrawan menyampaikan rasa bahagia mendengar respon positif dari masyarakat sekitar dengan adanya bantuan pembangunan Masjid Al-Muttaqin. “Ini merupakan salah satu langkah memperkuat sinergi dan bentuk komitmen antara SKK Migas – KKKS Pertamina EP Adera Field bersama Pemerintah Kabupaten PALI dalam mendukung pembangunan rumah ibadah di sekitar wilayah kerja KKKS,” ungkap Anggono. “Kami berharap masyarakat dapat selalu menjaga kebersihan dan tatanan dari Masjid Al-Muttaqin ini, karena kalau rumah ibadah bagus dan bersih, masyarakat juga jadi enak dan khusyuk untuk beribadah disana.” lanjutnya.
Diakhir Anggono menyampaikan semoga kedepannya sinergi yang baik selalu terjalin tidak hanya dengan stakeholder Pemerintah Kabupaten PALI tetapi juga masyarakat setempat guna kelancaran kegiatan operasional hulu Migas sehingga target produksi di lapangan Adera ini dapat tercapai secara maksimal. (rls)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Bantu Korban Kebakaran, PT Kendi Arindo Salurkan Sembako

20 Juli 2024 - 06:46 WIB

Oktaf Riady Ingatkan PWI Sumsel Harus Taat KEJ

19 Juli 2024 - 09:36 WIB

Lubuklinggau Tuan Rumah Harganas XXXI Tingkat Provinsi Sumsel 2024 Berjalan Sukses dan Lancar

18 Juli 2024 - 09:57 WIB

Pembuangan Limbah Pabrik PT Agro Gading Sejahtera Picu Aksi Protes LSM dan Ormas

17 Juli 2024 - 12:19 WIB

Kecam DK, Hendry Ch Bangun Tetap Ketua PWI Pusat

17 Juli 2024 - 06:01 WIB

Dewan Kehormatan Berhentikan Penuh Hendry Ch Bangun Dari Keanggotaan PWI

17 Juli 2024 - 05:36 WIB

Trending di Berita Utama