Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Berita Utama · 8 Jun 2023 08:14 WIB ·

KKKS – SKK Migas dan FJM Bersinergi untuk Tingkatkan Produksi


 KKKS – SKK Migas dan FJM Bersinergi untuk Tingkatkan Produksi Perbesar

Lembak jalurinformasi.com,- Bentuk sinergi Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dengan media terbalut dalam Forum Jurnalis Migas (FJM) Sumsel diharapkan dapat terus menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait kegiatan dan program yang ada hulu migas. Kepala SKK Migas Perwakilan Sumatera Bagian Selatan Anggono Mahendrawan melalui Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Syafei Safri mengharapkan sinergi yang telah terjalin selama ini, tetap terjaga dan terjalin melaui “Media Field Trip 2023” bertempat di Danau Shuji, Lembak Kabupaten Muara Enim, Rabu (7/6/2023).

Menurut Syafei Safri kegiatan Syafei Media Field Trif 2023 bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) diharapkan peran wartawan, khususnya yang tergabung dalam FJM, bisa menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait kegiatan dan program yang ada hulu migas. “Jadi apa yang kami kerjakan, dan yang menjadi program SKK Migas bersama KKS dapat diketahui masyarakat, sekaligus bisa menangkal berita berita hoax,” ucap pria asal Ranau OKU Selatan ini. Pria yang baru menduduki jabatan Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel merasa bersyukur di tahun 2023 ini kegiatan ini kembali bersama KKKS juga pengurus dan rekan-rekan bisa kumpul bersama di danau Shuji. “Ini sesuatu yang luar biasa dan menurut saya ini akan kita lakukan terus ke depannya,” ungkapnya. Ia sangat mengapresiasi kepada teman-teman media bahwa selama masa pandemi terus berjalan sampai pandemi berakhir terus memberikan informasi-informasi terkait kegiatan-kegiatan yang hulu migas. Ia menambahkan, untuk target SKK Migas secara global yakni 1 juta barel minyak perhari di tahun 2023. “Untuk mencapai target tersebut, kita akan melakukan eksplorasi, dan kita coba di wilayah Lampung,” ungkapnya. Kegiatan hulu migas ini menurutnya, sangat butuh dukungan para insan pers. Sementara Ketua FJM Sumsel melalui Sekretaris Dr Firdaus Komar, SPd, MSi menegaskan melalui FJM akan terus mendukung program SKK Migas – KKKS, sesuai dengan tugas, fungsi jurnalistik. “Terima kasih atas sinergi yang telah terjalin selama ini dan hubungan baik ini tetap terjaga,” tegas Firdaus Komar yang juga menjabat Ketua PWI Sumsel. “Meskipun cara kerja kita berbeda relnya, tetapi goal yang ingin kita tuju itu sama, memajukan bangsa,” ucapnya. Firdaus menambahkan, dengan hadirnya anggota FJM di Danau Shuji ini tentunya pasti ada hal yang penting disini. “Ternyata disini adalah ring satu dari Pertamina Hulu Rokan Zona 4 yang menjadi mitra binaan sehingga jadilah tempat wisata disini,” bebernya. Menurutnya dengan adanya acara Field Trif ini bisa menambah wawasan bagi wartawan. “Wartawan adalah penyampai informasi, ini sangat penting ketika banyak sekali platfoam media social yang mudah sekali orang mendapat informasi. Teman-teman wartawan inilah yang memberikan informasi yang bukan hoax tetapi informasi yang sesuai fakta,” jelasnya. Selain itu menurutnya, wartawan ini sebagai control social, karena Pers ini sebagai pilar demokrasi. Sementara Wawan Hendrawan, Humas PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 mengatakan, bahwa Danau Shuji ini adalah mitra binaan. Dalam kesempatan tersebut, Wawan mengharapkan tetap melakukan kerjasama dengan media. “Pada teman-teman media memberikan pemberitaan dan komunikasi terkait operasional kami di hulu migas,” jelasnya singkat. (Iman Santoso/rls)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Beri Sambutan dan Ucapan Selamat HPN 2024 Kepada Seluruh Insan Pers

20 Februari 2024 - 12:54 WIB

Dinas PUCKTRP Mura Minim Pengawasan, Pembangunan RSUD Kurang Volume dan Denda Rp.288 Juta

19 Februari 2024 - 15:23 WIB

Meriahkan HPN 2024, Tim IKWI Jabar Juara 1 Fiesta Lomba Masak Nusantara

19 Februari 2024 - 11:20 WIB

Konkernas PWI 2024, digelar di Candi Bentar Hal Putri Duyung, Ancol Jakarta

19 Februari 2024 - 08:00 WIB

Pj Wako Beserta Kapolres Lubuklinggau Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Penghituangan Suara Tingkat Kecamatan

18 Februari 2024 - 13:03 WIB

Taiwan: Pengusiran Kapal Penangkap Ikan Ilegal China Sepenuhnya Legal

17 Februari 2024 - 10:35 WIB

Trending di Berita Utama