Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Berita Utama · 19 Mar 2023 05:03 WIB ·

Komisi 1 DPR Nilai Kunjungan KSAD Dudung ke Brunei Sangat strategis untuk Perkuat Ketahanan ASEAN


 Komisi 1 DPR Nilai Kunjungan KSAD Dudung ke Brunei Sangat strategis untuk Perkuat Ketahanan ASEAN Perbesar

Jakarta,jalurinformasi.com – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Slamet Aryadi mendukung kunjungan kerja (kunker) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman ke ke Brunei Darussalam.

Menurut Slamet, kunker Jenderal Dudung tersebut sangat strategis untuk memperkuat Ketahanan ASEAN. Demikian keterangan pers yang diterima kantor pusat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Sabtu (18/3/2023).

“DPR menyambut baik kegiatan Kasad di Brunei, itu sangat positif dan bernilai strategis untuk Indonesia,” ujar Slamet saat dihubungi, Rabu (15/3/2023).

Apalagi, Kunjungan Jenderal Dudung tersebut dalam rangka latihan bersama tentang Penanggulangan Bencana (Latma Petir Satria) antara TNI AD dan Tentera Darat Diraja Brunei (TDDB).

“Kita sangat mendukung Konsep Diplomasi Jenderal Dudung, karena itu positif untuk pertahanan Indonesia. Kita akan selalu mendukungnya, “ katanya.

Menurut Slamet, latihan bersama TNI AD dan Tentara Angkatan Darat Brunei Darussalam tidak perlu meminta persetujuan Komisi I DPR. Sebab, hal itu merupakan kewewenangan masing-masing pimpinan kesatuan, termasuk TNI AD.

“Tidak harus meminta persetujuan kita,” katanya.

Slamet menyampaikan rakyat akan menyaksikan kelihaian masing-masing tentara kedua negara ketika latihan bersama itu berlangsung. Karenanya, kata dia, semua pihak harus mendukung latihan bersama dalam bidang penanggulangan bencana kedua negara ini.

“Karena itu baik untuk Indonesia dan ASEAN. Itu meningkatkan sinergisitas, meningkatkan mitra, meningkatkan komunikasi yang baik. Bahwa Indonesia menjadi leading sektor di ASEAN,” papar Slamet yang juga politisi dari Fraksi PAN ini.

Diberitakan sebelumnya, Dudung melakukan kunjungan kerja ke Brunei Darussalam. Dalam kunjungan itu, Dudung disambut oleh Panglima Tentera Darat Diraja Brunei (TDDB), Brigadier General Dato Seri Pahlawan Saifulrizal bin Abdul Latif di Markas TDDB Berakas Garison.

Sejumlah hal dibahas oleh Dudung dan Saifulrizal bin Abdul Latif. Salah satunya soal rencana Latma Petir Satria. Latma Petir Satria ini rencananya akan dilangsungkan di wilayah Kodam VI/Mulawarman, pada Agustus 2023 mendatang. (rls)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

PENGUMUMAN HASIL TES TERTULIS SELEKSI CALON ANGGOTA PANWASLU KECAMATAN UNTUK KOTA LUBUKLINGGAU

17 Mei 2024 - 12:21 WIB

Taman Kurma akan Disulap Menjadi Alun-alun Merdeka

17 Mei 2024 - 05:53 WIB

Dua Periode Menjabat Wabup, Hj Suwarti Tak Henti Mengabdi Untuk Musi Rawas

17 Mei 2024 - 01:51 WIB

Pj Wako Lubuklinggau H Trisno Defriansya Hadiri Rapat Paripurna HUT Provinsi Sumsel ke 78

15 Mei 2024 - 10:56 WIB

PJ Bupati Banyuasin, Bangga dan Apresiasi Pencapaian Luar Biasa Kafilah Pada MTQ XXX Tingkat Provinsi Sumsel

13 Mei 2024 - 11:12 WIB

Muzani: Prabowo Presiden, Kita Tetap Butuh Dukungan Rakyat dan Parpol Penuhi Janji Politik

13 Mei 2024 - 11:09 WIB

Trending di Berita Utama