Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Berita Utama · 3 Mar 2023 14:42 WIB ·

Komjen Pol Purn Dr H Syafruddin Dukung Pelaksanaan MTQ Antar Bangsa DMDI 2023 di Sumut


 Komjen Pol Purn Dr H Syafruddin Dukung Pelaksanaan MTQ Antar Bangsa DMDI 2023 di Sumut Perbesar

Medan, jalurinformasi.com – Wakil Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Komjen Pol Purn H Syafruddin mendukung DMDI Sumatera Utara (Sumut) menjadi tuan rumah MTQ antar bangsa yang akan diselenggarakan Sabtu (1/4/2023) sampai Selasa (4/4/2023).

Kegiatan keagamaan internasional ini akan berlangsung di pelataran Masjid Al Musannif Komplek Cemara Asri Kabupaten Deli Serdang.

Hal ini disampaikan Wakil Presiden DMDI H Syafruddin saat menerima silaturahim panitia pelaksana MTQ antar bangsa DMDI dan BKPRMI yang langsung dipimpin Ketua Umum BKPRMI H Said Aldi al Idrus diDampingi H Hardiansyah, Dr H Nanang Mubarok,Haryani Sudarko, Yudi Haria dan panitia lainnya di Jakarta Kamis (2/2/2023).

Pada kesempatan itu H Syafruddin yang juga Ketua umum Yayasan Assalam Fil Alamin menjelaskan bahwa pelaksanaan MTQ antar bangsa DMDI ini memang diselenggarakan setiap tahun dan diikuti 9 negara DMDI terdekat serta provinsi yang ada di Indonesia dan Malaysia.

“MTQ antar bangsa ini juga telah berjalan hampir 20 tahun. Namun selama pandemi Covid-19, kita laksanakan secara Online. Alhamdulillah tahun 2023 ini kita selenggarakan terbuka (Offline – red) dan yang menjadi tuan rumah adalah DMDI Sumatera Utara Indonesia,” terang H Syafruddin

“Semoga acara ini berjalan dengan baik dan Said Aldi Al Idrus yang merupakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DMDI Indonesia menjadi penanggung jawab acara MTQ antar bangsa ini,” jelas Syafruddin.

Sementara itu Sekjen DMDI Indonesia Said Aldi Al Idrus mengucapkan terima kasih kepada Presiden DMDI yang telah mempercayakan Sumatera Utara sebagai tuan rumah MTQ antar bangsa DMDI.

“Semoga amanah ini bisa kami jalankan dengan baik dan akan segera berkoordinasi dengan Ketua Dewan Penasehat DMDI Sumut dan Bapak H Musa Rajekshah yang selalu memberikan dukungan kepada DMDI Sumut,” paparnya.

Said Aldi yang juga Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (DPP BKPRMI) mengimbau kepada seluruh pengurus dan anggota DMDI dan BKPRMI Sumut agar mensukseskan acara ini dengan baik.

“InsyaAllah panitia akan bekerjasama dengan DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan akan mengundang DPW BKPRMI se Indonesia untuk mengikuti MTQ antar bangsa dan DMDI Sumut akan Launching Food Bank di Kampung Angkat, serta memberikan bingkisan kepada 25.000 anak yatim dan fakir miskin binaan BKPRMI se Indonesia,” ujarnya. (rls)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Pembuangan Limbah Pabrik PT Agro Gading Sejahtera Picu Aksi Protes LSM dan Ormas

17 Juli 2024 - 12:19 WIB

Kecam DK, Hendry Ch Bangun Tetap Ketua PWI Pusat

17 Juli 2024 - 06:01 WIB

Dewan Kehormatan Berhentikan Penuh Hendry Ch Bangun Dari Keanggotaan PWI

17 Juli 2024 - 05:36 WIB

Sertijab Kapolres Lubuklinggau Diwarnai Upacara Tradisi Penyerahan Pataka dan Farewell Parade.

15 Juli 2024 - 17:28 WIB

Pj Wako Lubuklinggau Beserta Forkopimda Hadiri Pisah Sambut Kapolres Lubuklinggau

15 Juli 2024 - 17:11 WIB

DPRD Kota Lubuklinggau Sahkan Perda LKPJ APBD 2023

15 Juli 2024 - 16:43 WIB

Trending di Advertorial