Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Muba · 12 Apr 2023 08:31 WIB ·

Kurnaidi Resmi Pimpin PWI Muba


 Kurnaidi Resmi Pimpin PWI Muba Perbesar

MUSI BANYUASIN jalurinformasi.com, – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin periode 2023 – 2026 hari ini, Rabu(12/04/23) resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua PWI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Dr. H. Firdaus Komas, S. Pd, M. Si di Pendopoan Bupati Kabupaten Musi Banyuasin.

Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar dalam sambutannya mengatakan, Wartawan dalam melaksanakan tugasnya sesuai tanggung jawab dan menjalankan amanah organisasi dengan baik sebagaimana peraturan dasar dan peraturan rumah tangga, jalani kerjasama taati dan patuhi UU Nomor 40 tahun 1999 tentang pers dan kode etik jurnalistik.
” Selaku wartawan yang tergabung dalam PWI mempunyai tugas tambahan dalam mengelola organisasi untuk bekerja sesuai dengan kode etik jurnalis, jangan mengharapkan sesuatu dari organisasi. Kedepannya kepengurusan harus mempunyai gagasan untuk melaksanakan program program dalam rangka ikut serta membangun daerah,”ungkap Firdaus seraya menambahkan, Apalagi kedepannya kita dihadapi dengan tahun politik, dimana pengurus maupun anggota PWI tidak boleh ikut dalam kepengurusan parpol dan ikut dalam Caleg, apabila terjadi, harus mengundurkan diri dari keanggotaan PWI” ucap Firdaus.

Sementara itu PJ. Bupati Kabupaten Musi Banyuasin H. Apriadi dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mengapresiasi kerjasama yang terjalin selama ini dengan PWI Muba

“Kita berharap kerjasama ini terus terpatri, terlebih lagi PWI Muba mempunyai peran mempublikasikan jalannya pemerintah dan pembangunan serta mempublikasikan tentang pembangunan kepada masyarakat luas sehingga informasi dapat tersampaikan dengan baik dan bisa diterima masyarakat luas,” kata Bupati.

Lanjut Bupati mengatakan, Dirinya berpesan kepada pengurus PWI yang baru dilantik agar semakin maju dan terdepan dalam memberikan kontribusi dalam mengawal jalannya roda pemerintahan khususnya di Kabupaten Muba dan membantu memberikan informasi pembangunan serta membantu menangkal berita-berita Hoax yang beredar di tengah-tengah masyarakat,” pesan Bupati.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua PWI Kabupaten Muba terpilih Kurnaidi, ST dalam sambutannya mengatakan, Dirinya mengucapkan terima kasih atas kerjasama pihak eksekutif, legislatif, yudikatif, dunia usaha dan masyarakat yang telah mendukung kegiatan PWI Muba selama ini.

“Perlu diketahui bahwa anggota PWI Muba sebanyak 85 orang terdiri 42 anggota Biasa, 42 anggota muda serta 1 anggota seumur hidup. Dalam pelaksana tugas kami juga akan selalu sejalan dengan kode etik jurnalistik dan mempedomani peraturan yang berlaku,” kata Kurnaidi.

Pelantikan PWI Muba tersebut dihadiri Pj Bupati Muba H Apriadi, Dandim 0401, Kejari, Kapolres, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Muba, Ketua SMSI Sumsel Jon Heri, Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar, Ketua dan pengurus PWI Lubuklinggau Iman Santoso, Ketua PWI OKUS Richan Joe, Ketua SMSI Muba, Ketua IWO serta organisasi lainnya. (Iman Santoso)

Artikel ini telah dibaca 69 kali

Baca Lainnya

Sambangi PWI Muba, Ketua PWI Sumsel Kurnaidi ST, Balik Kampung

1 Juli 2024 - 12:53 WIB

Lagi, Diduga Penyulingan Minyak Ilegal di Muba Terbakar

25 Maret 2024 - 02:55 WIB

PWI Sumsel Nobatkan Pj Bupati Muba Apriyadi Sebagai Birokrat Peduli Pers

24 Maret 2024 - 11:16 WIB

Pj Bupati Muba Apriyadi, Besuk Kurnaidi Ketua PWI Sumsel

10 Maret 2024 - 03:14 WIB

SKK Migas – Medco E&P Indonesia Terus Dukung Ketersedian Energi Nasional

23 November 2023 - 06:29 WIB

Ketua PWI Muba Kecam Aksi Israel Yang Menewaskan Jurnalis Saat Bertugas Di Gaza

5 November 2023 - 13:46 WIB

Trending di Muba