Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Palembang · 27 Mar 2023 02:59 WIB ·

Lomba Azan Kerjasama PWI Sumsel dan Pemprov Sumsel Disambut Antusias Peserta Lomba


 Lomba Azan Kerjasama PWI Sumsel dan Pemprov Sumsel Disambut Antusias Peserta Lomba Perbesar

PALEMBANG jalurinformasi.com,- Antusias peserta lomba azan yang digelar PWI Sumsel bekerjasama dengan Pemprov Sumsel, mendapat sambutan luar biasa. Terbukti jumlah peserta yang mendaftar mencapai 250 orang peserta.

Rencananya, Lomba bertema Alunan Azan Sriwijaya dengan Semangat untuk meningkatkan Iman dan Taqwa generasi milenial ini akan dilakukan Opening Ceremony di Mesjid Taqwa Palemang Senin 27 Maret 2023 pukul 08.00 wib oleh Kaban Kesbangpol Pemprov Sumsel.
Sementara penutupan sekaligus pembagian hadiah akan dipusatkan di Griya Agung Sabtu 8 April 2023 langsung diberikan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru kepada para pemenang.

Lomba azan akan memperebutkan Piala Gubernur tingkat usia milenial 12-25 se- Sumsel.

Ketua PWI Sumsel, Dr H Firdaus Komar MSi mengapresiasi tingginya antusias peserta khususnya generasi muda untuk ikut lomba azan.
Peserta lomba yang mendaftar mencapai 250 orang nantinya akan dibagi per kelompok peserta sesuai dengan jadwak yang ditentukan oleh panitia.
“Kita sangat apresiasi atas tingginya minat peserta untuk mengikuti lomba azan. Kita harapkan generasi muda Islam terus meningkatkan iman dan taqwa sebagai benteng diri menghadapi tantang zaman seperti sekarang ini, ” ujar Firdaus.
Tentu hal ini sejalan dengan team lomba meningkatkan iman dan taqwa generasi milinial Islam.
“Lomba ini bukan sekedar bertujuan untuk mencari juara tetapi lebih ke pembentukan karakter anak-anak, “ujarnya lagi.

Selain itu, Lomba ini juga bertujuan sebagai edukasi atau pembelajaran kepada anak dan kepada orang tua bahwa betapa pentingnya ilmu agama untuk ditanamkan sejak dini kepada anak-anak.

Selain itu lomba ini menanamkan nilai-nilai keislaman kepada generasi muda penurus bangsa. Dan memasyarakatkan nilai Keislaman khusunya kepada pelajar Dan generasi muda Islam.

Setelah Pengumuman pemenang serta penyerahan piala dan hadiah untuk para pemenang kegiatan dilanjutkan dengan buka Puasa bersama serta sholat magrib berjamaah di Griya Agung.  (Iman Santoso/rel)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

Syahrial Oesman Akan Pimpin Pemekaran Daerah-Daerah di Sumsel

2 April 2024 - 07:58 WIB

Jelang Idul Fitri IWO Sumsel Kembali Berbagi Bingkisan Lebaran Kepada Puluhan Wartawan

30 Maret 2024 - 13:57 WIB

Resmi, Kurnaidi Ketua PWI Sumsel Masa Bhakti 2024-2029

26 Maret 2024 - 03:50 WIB

Polda Sumsel Berikan Keterangan Resmi Terkait Kasus Oknum Polisi Melakukan Penembakan Dua DC

24 Maret 2024 - 17:21 WIB

Kegiatan HUT ke-7, SMSI Memperoleh Penghargaan MURI

21 Maret 2024 - 21:41 WIB

P2KP Tuntut Plh Disdik Sumsel di Pecat, Pengamat : “Saya curiga, ini pasti ada apa-apanya”

15 Maret 2024 - 14:25 WIB

Trending di Berita Utama