Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Lubuk Linggau · 25 Agu 2023 12:33 WIB ·

Memasuki Musim Kemarau, ISPA Dan Diare Mengancam


 Memasuki Musim Kemarau, ISPA Dan Diare Mengancam Perbesar

LUBUKLINGGAU jalurinformasi.com,- Hati-hati, memasuki musim kemarau Inspeksi Saluran Pernafasan atau ISPA mengancam.

Terlebih selama kemarau sejak awal Agustus 2023 hingga saat ini Kota Lubuklinggau belum juga diguyur hujan deras, sehingga debu dan polisi udara memperburuk keadaan.

Masyarakat juga sudah mulai mengeluhkan gejala ISPA yang mulai menyerang. Selain ISPA, diare juga menjadi ancaman kesehatan di musim kemarau seperti sekarang ini.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi, didampingi Koor Sub Substansi Program, Informasi dan Humas, Adeki Supriadi, Jumat 25 Agustus 2023, membagikan tips pencegahan atau antisipasi yang dapat dilakukan oleh masyarakat agar tidak terserang ISPA dan Diare.

Menurutnya, kondisi kemarau seperti sekarang tubuh rentan dehidrasi yang berdampak pada daya tahan tubuh.

Karena itu banyak minum air putih merupakan salah satu cara untuk mempertahankan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit, terserang ISPA dan Diare.

Selain itu lanjut Erwin, banyak makan sayuran dan buah juga membantu memenuhi kebutuhan nutrisi untuk menjaga sistem imun tubuh atau daya tahan tubuh.
Polisi udara di luar saat kemarau juga meningkat. Karena itu ada baiknya menggunakan masker untuk mena gkal radikal bebas saat keluar rumah.

“Dengan menggunakan masker kita bisa menghalau dan meminimalisir debu dan polisi udara yang bisa  terhirup saat kita berada diluar,” jelasnya.

Bukan hanya itu, istirahat yang cukup juga penting bagi tubuh agar tubuh tetap fit. “Jangan lupa olah raga rutin agar tetap bugar,” ujar Erwin.

Karena lanjut Erwin, hanya dengan menjaga sistem kekebalan tubuh, ancaman berbagai penyakit termasuk ISPA dan Diare yang banyak dikeluhkan saat musim kemarau bisa diantisipasi. (Iman Santoso/PWI LLG)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Sampaikan LKPJ APBD 2023, Pj Wako Minta Kepala OPD Aktif dalam Pembahasan

23 Juni 2024 - 00:20 WIB

Tim Evaluasi Kemendagri Apresiasi Kinerja Pj Wako Lubuklinggau

20 Juni 2024 - 14:09 WIB

Masjid Al-Mukhlisin Kurban Enam Ekor Sapi Dan Enam Ekor Kambing, Idul Adha 2024

17 Juni 2024 - 03:51 WIB

Pj Wako : Pejabat Harus Meneladan Jiwa Ksatria Cahaya

14 Juni 2024 - 12:39 WIB

Misno Plt Kadis Kominfotiksan, Johan Iman Sitepu Kepala DLH

14 Juni 2024 - 10:58 WIB

K – MAKI Sumsel Beberkan Anggaran KPU Kota Lubuklinggau 2024

14 Juni 2024 - 00:56 WIB

Trending di Berita Utama