Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Lubuk Linggau · 21 Agu 2023 12:40 WIB ·

Memperingati HUT Polwan Ke 75, Kapolres Beserta Ibu Bhayangkari Dan RS AR Bunda Gelar Baksos Di Panti Sosial Harapan Kita


 Memperingati HUT Polwan Ke 75, Kapolres Beserta Ibu Bhayangkari Dan RS AR Bunda Gelar Baksos Di Panti Sosial Harapan Kita Perbesar

LUBUKLINGGAU jalurinformasi.com,- Dalam rangka memperingati HUT Polisi Wanita (Polwan) Ri ke 75 tahun 2023, Polres lubuklinggau, Ibu bhayangkari serta RS AR Bunda menggelar bakti sosial ke panti sosial lanjut usia Harapan Kita yang bertempat di Jalan Garuda Kelurahan Kayu Ara kecamatan Lubuklinggau Barat 1 kota lubuklinggau, Senin (21/8/23) Pk. 14.00 Wib.

Kapolres lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha dalam sambutannya mengatakan, Alhamdulillah hari ini kami dari jajaran polres lubuklinggau bisa berkunjung ke panti sosial lanjut usia Harapan kita dalam rangka memperingati HUT Polwan Ke 75.

Kapolres menceritakan awal berdiri adanya Polwan. Polwan pertama lahir di bukit tinggi Sumatera Barat 1 September 1948. Saat itu yang mendaftar dan dinyatakan lulus tes menjadi polwan di Negara Republik Indonesia sebanyak enam orang, beliau lah cikal bakal perintis dari anak-anak dan adik-adik polwan yang ada saat ini.

” Mereka lahir di zaman perang, masih situasi agresi militer belanda ke dua. Peran mereka tidak dapat dipandang sebelah mata. dengan adanya kehadiran mereka untuk meraih kemerdekaan dan mempertahankannya sehingga bisa terwujudkan hingga hari ini kita sama-sama dapat menikmati hasilnya sekarang ini,”ungkap Kapolres.

Lanjut Kapolres menceritakan, Mereka selain anggota polri, mereka juga sebagai caraka, karna tidak dicurigai untuk memberikan informasi, membawa ransum, membawa bekal kesehatan bagi prajurit TNI/Polri yang terluka.

” Dengan kehadiran mereka, Kemerdekaan Republik Indinesia pun bisa bebas dari ancaman sekutu yang ingin kembali mencaplok, karna saat itu belanda menggandeng sekutu dalam bentuk NiCA,kalau bisa indonesia jangan sampai lepas,” jelas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menceritakan, Berangkat dari situ diera modern ini, Polwan sudah ada yang menjadi Kapolda. ” Pertama kali Kapolda dari Polwan adalah Kapolda Banten yakni ibu Ruminah,”jelas Kapolres seraya menambahkkan, Saya harap polwan-polwan yang ada disini bisa meneladani para pendahulu yang sudah menapaki karir dari bawah, ternyata polwan mendapatkan yang sama untuk menjadi jenderal di TNI/Polri.diakhir sambutannya Kapolres juga mengatakan bahwa ini bukanlah yang pertama dan terakhir, namun kedepannya lebih menjalin hubungan yang harmonis lagi”pungkasnya.

Selesai acara, kapolres beserta ibu Bhayangkari Aryanti Indra Arya beserta RS AR Bunda menyapa dan mengobrol kepada bapak/ibu yang ada di panti asuhan lanjut usia Harapan Kita mengenai kesehatan dan kondisi fisik mereka, Kapolres juga tak segan-segan memeluk dan bersalaman. begitu juga dengan Ibu Bhayangkari yang kebetulan seorang dokter turun langsung mengecek kondisi fisik dan kesehatan mereka satu persatu, serta melihat langsung keadaan asrama tempat mereka menginap. (Iman Santoso)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

Baca Lainnya

Masjid Al-Mukhlisin Kurban Enam Ekor Sapi Dan Enam Ekor Kambing, Idul Adha 2024

17 Juni 2024 - 03:51 WIB

Pj Wako : Pejabat Harus Meneladan Jiwa Ksatria Cahaya

14 Juni 2024 - 12:39 WIB

Misno Plt Kadis Kominfotiksan, Johan Iman Sitepu Kepala DLH

14 Juni 2024 - 10:58 WIB

K – MAKI Sumsel Beberkan Anggaran KPU Kota Lubuklinggau 2024

14 Juni 2024 - 00:56 WIB

Ketua SMSI Sumsel Jon Heri Lantik Pengurus SMSI Linggau Periode 2024-2027

13 Juni 2024 - 06:13 WIB

72 Perwakilan Satkamling Ikuti Pelatihan Peningkatan Kemampuan

13 Juni 2024 - 03:45 WIB

Trending di Berita Utama