Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Lubuk Linggau · 28 Agu 2023 04:34 WIB ·

Memperkuat Komitmen Anti Korupsi Dilingkungan Institusi, Polres Lubuklinggau Gelar Acara Penandatanganan Pakta Integritas


 Memperkuat Komitmen Anti Korupsi Dilingkungan Institusi, Polres Lubuklinggau Gelar Acara Penandatanganan Pakta Integritas Perbesar

LUBUKLINGGAU jalurinformasi.com,– Polres Lubuklinggau menggelar acara penandatanganan pakta integritas sebagai langkah konkret dalam memperkuat komitmen anti-korupsi di lingkungan institusi tersebut. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha, Senin pagi, (28/8/2023).

Dengan semangat yang tinggi, pejabat utama Polres Lubuklinggau, termasuk Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, dan Kasubsektor secara serentak menandatangani pakta integritas sebagai bentuk kesepakatan bersama untuk menjunjung tinggi prinsip-prinsip integritas, transparansi, dan akuntabilitas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka.

Kapolres Lubuklinggau, dalam sambutannya, menekankan pentingnya upaya pencegahan korupsi di lingkungan Polres.

“Kita sebagai garda terdepan dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat harus memberikan teladan yang baik. Dengan menandatangani pakta integritas ini, kita berkomitmen untuk tidak hanya bertindak sesuai dengan aturan, tetapi juga berupaya menjadikan diri kita teladan bagi masyarakat dalam hal integritas dan anti-korupsi,” ungkap Kapolres.

Lanjut Kapolres mengatakan, Acara ini juga menjadi momentum untuk membangun solidaritas dan kesadaran bersama dalam memerangi korupsi.
“Dengan penandatanganan ini, pejabat utama Polres Lubuklinggau menyatakan kesiapan mereka untuk diperiksa lebih lanjut terkait integritas dan profesionalisme kerja,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, Pakta integritas yang ditandatangani oleh seluruh pejabat utama Polres Lubuklinggau berisi komitmen untuk tidak terlibat dalam praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme. Mereka juga berjanji untuk selalu menjalankan tugas dengan transparansi, jujur, dan akuntabel. “Pelanggaran terhadap pakta ini tidak hanya akan berdampak pada sanksi internal, tetapi juga akan melibatkan proses hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dengan langkah proaktif ini, Polres Lubuklinggau berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam membangun citra kepolisian yang bersih dan profesional di mata masyarakat,”jelas Kapolres seraya menambahkan, Semangat anti-korupsi ini diharapkan dapat menular kepada seluruh anggota institusi dan juga memberikan dampak positif dalam upaya pemberantasan korupsi secara lebih luas di daerah ini,”pungkasnya. (Iman Santoso)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Beri Sambutan dan Ucapan Selamat HPN 2024 Kepada Seluruh Insan Pers

20 Februari 2024 - 12:54 WIB

Pj Wako Beserta Kapolres Lubuklinggau Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Penghituangan Suara Tingkat Kecamatan

18 Februari 2024 - 13:03 WIB

Pj Bupati Bersama Ketua TP PKK Banyuasin Bersama Menghadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H

16 Februari 2024 - 14:10 WIB

Pj Wako Bersama Kapolres Lubuklinggau dan Kepala OPD, Pantau Pelaksanaan Pemilu di Sejumlah TPS

14 Februari 2024 - 11:27 WIB

Ketua PWI Lubuklinggau Iman Santoso, Coblos di TPS 11 Kelurahan Puncak Kemuning

14 Februari 2024 - 04:35 WIB

Wakapolres Lubuklinggau Sambut Kedatangan Pleton Satbrimobda Sumsel

14 Februari 2024 - 01:13 WIB

Trending di Berita Utama