Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Berita Utama · 18 Sep 2023 09:23 WIB ·

Pemusnahan Barang Bukti Narkoba Jenis Sabu Oleh Sat Res Narkoba Disaksikan Ketua DPRD Dan Sekda Muratara


 Pemusnahan Barang Bukti Narkoba Jenis Sabu Oleh Sat Res Narkoba Disaksikan Ketua DPRD Dan Sekda Muratara Perbesar

MURATARA jalurinformasi.com,– Satuan Reserse Narkoba (Sat Res Narkoba) Polres Musi Rawas Utara (Muratara) Polda Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan acara pemusnahan barang bukti (BB) Narkoba jenis Sabu yang disita dalam dua (2) kasus berbeda. Pemusnahan ini dilakukan di Halaman Polres Muratara, sesuai dengan Laporan Polisi No : LP/A/53/VIII/2023/RES MURATARA/POLDA SUMSEL dan LP/A/59/IX/2023/RES MURATARA/POLDA SUMSEL.

Dalam kasus pertama, pada tanggal 29 Agustus 2023, petugas berhasil menangkap Beni Apriadi Bin Romik dengan barang bukti (BB) berupa Narkoba Jenis Sabu seberat Bruto 384 (Tiga Ratus Delapan Puluh Empat) Gram, Kasus ini dikenakan Pasal 114 ayat (2) subsider 112 ayat (2) UU RI No 35 Tentang Narkotika. Kemudian, pada tanggal 13 September 2023, Satresnarkoba juga berhasil menangkap Mustafa Kamal Bin Samsudin dengan barang bukti (BB) Narkoba Jenis Sabu seberat Bruto 1.019 (Seribu Sembilan Belas) Gram, yang juga dikenakan pasal yang sama.

Pada hari Senin, 18 September 2023, sekitar pukul 10.00 WIB, Satresnarkoba Polres Muaratara Polda Sumsel melaksanakan giat pemusnahan barang bukti (BB) Narkoba Jenis Sabu tersebut diatas.

Proses pemusnahan diawasi ketat oleh petugas yang berwenang, serta dihadiri oleh : Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto, SIK, MH, Sekda Muaratara, Ketua DPRD Muratara, Penasehat Hukum kedua (2) terduga, rekan-rekan Jurnalis dan saksi-saksi yang relevan. Pemusnahan Barang Bukti (BB) ini adalah langkah penting dalam upaya pemberantasan peredaran Narkoba di wilayah Muratara.

Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, didampingi Kasat Res Narkoba AKP Johny Martin, SH, dan Kasi Humas AKP Baruanto, menjelaskan bahwa Polres Muratara berkomitmen untuk terus memerangi dan memberantas peredaran Narkoba di Wilayah Muratara demi keamanan dan kesejahteraan masyarakat. Kasus-kasus seperti ini merupakan bukti nyata dari kerja keras pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Ketua DPRD Muratara menyampaikan “Mengapresiasi kerja keras Personel Sat Res Narkoba Polres Muratara yang telah berupaya untuk memberantas peredaran Narkoba di Muratara ini dan telah berhasil menangkap pelaku nya dengan Barang Bukti (BB) satu (1) kilo lebih, dan mengharapkan masyarakat Muratara dapat berperan aktif bersama Polres Muratara untuk memerangi dan memberantas Narkoba, sehingga kedepannya nanti Muratara ini bisa bebas dari pengaruh Narkoba”.

Sekda Pemda Muratara, “Menegaskan dengan ditangkapnya Pelaku Pengedar Narkoba Jenis Sabu yang barang bukti (BB) nya cukup besar ini oleh Personel Sat Res Narkoba, maka Pemda Muratara akan mendukung penuh kegiatan Sat Res Narkoba ini untuk memerangi dan memberantas peredaran Narkoba di Wilayah Muratara.(Iman Santoso/Humas Polres Muratara)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Beri Sambutan dan Ucapan Selamat HPN 2024 Kepada Seluruh Insan Pers

20 Februari 2024 - 12:54 WIB

Dinas PUCKTRP Mura Minim Pengawasan, Pembangunan RSUD Kurang Volume dan Denda Rp.288 Juta

19 Februari 2024 - 15:23 WIB

Meriahkan HPN 2024, Tim IKWI Jabar Juara 1 Fiesta Lomba Masak Nusantara

19 Februari 2024 - 11:20 WIB

Konkernas PWI 2024, digelar di Candi Bentar Hal Putri Duyung, Ancol Jakarta

19 Februari 2024 - 08:00 WIB

Pj Wako Beserta Kapolres Lubuklinggau Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Penghituangan Suara Tingkat Kecamatan

18 Februari 2024 - 13:03 WIB

Taiwan: Pengusiran Kapal Penangkap Ikan Ilegal China Sepenuhnya Legal

17 Februari 2024 - 10:35 WIB

Trending di Berita Utama