Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Berita Utama · 30 Jan 2023 05:52 WIB ·

Pertama di Sumatera, Pemkot Palembang terima penghargaan Stranas PK Terakriditasi A


 Pertama di Sumatera, Pemkot Palembang terima penghargaan Stranas PK Terakriditasi A Perbesar

JAKARTA jalurinformasi.com, – Wali Kota Palembang H.Harnojoyo menjadi Wali Kota Pertama di Pulau Sumatera berdiri di podium kehormatan menerima penghargaan Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) karena dinilai berhasil mewujudkan pemangkasan birokrasi zero pungutan liar (Pungli) katagori  akreditasi A dan percepatan layanan masyarakat di keur Dinas Perhubungan (Dishub)  Palembang.
Piagam penghargaan ini diterima langsung Wali Kota Palembang H.Harnojoyo, Senin (30/1/2023) pagi,  di Milenium Hotel Jakarta Pusat yang secara langsung diserahkan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI Drs. Hendro Sugiatno, MM  didampingi Koordinator Harian Stranas PK Niken Ariati.
“Ini merupakan kerja besar seluruh jajaran Dishun Palembang yang telah bekerja cerdas untuk melakukan kolaborasi dan sinergisitas dengan seluruh pemangku kepentingan dipelayanan masyaralat Keur Palembang mewujudkan pelayanan yang bersih,” kata Harnojoyo usai menerima penghargaan.
Harnojoyo mengatakan, penghargaan yang diterima tidak serta merta dilakukan dengan cara yang instan, terlebih dalam mewujudkan zero pungli yang secara terus meneris dibutuhkan komitmen yang kuat dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan tersebut.
Di tahun 2022 selama satu tahun penuh tim pusat melakukan kajian secara langsung dilapangan.
“Implementasi penilaian yang dilakukan secara melekat inilah  menjadi salah satu indikator penting penilaian tersebut,” ungkap Harnojoyo.
Sementara itu ditempat yang sama Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang  Aprizal Hasyim menjelaskan, dari 300 kabupaten dan kota di Indonesia, Palembang masuk dalam 19 kabupaten dan kota yang telah terakriditasi A penilaian dari Kemenetrian Perhubungan dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ri.
Bahkan, kata Aprizal Palembang menjadi kota pertama di Pulau Sumatera yang disematkan terakriditasi A tersebut dalam pencegahan korupsi di balai kendaraan bermotor di Keur Palembang.
“Dibalai Keur itu kita sudah mendapat pendampingan KPK, dan memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang sangat memadai dan selama operasional kita tidak menerapkan uang tunai sebagai salah satu pencegaham pungutan liar,” tegasnya.
Nah dengan disematkan Kota Palembang Akreditasi A dalam pelayanan masyarakat di Dishub Kota Palembang, khususnya di balai Keur Palembang tentu akan menjadi motivasi untuk.lebih baik.lagi.
“Tentunya dengan adanya penghargaan ini kita akan lebih termotivasi lagi untuk terus lebih baik.lagi,” tutupnya. (SMSI)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Beri Sambutan dan Ucapan Selamat HPN 2024 Kepada Seluruh Insan Pers

20 Februari 2024 - 12:54 WIB

Dinas PUCKTRP Mura Minim Pengawasan, Pembangunan RSUD Kurang Volume dan Denda Rp.288 Juta

19 Februari 2024 - 15:23 WIB

Meriahkan HPN 2024, Tim IKWI Jabar Juara 1 Fiesta Lomba Masak Nusantara

19 Februari 2024 - 11:20 WIB

Konkernas PWI 2024, digelar di Candi Bentar Hal Putri Duyung, Ancol Jakarta

19 Februari 2024 - 08:00 WIB

Pj Wako Beserta Kapolres Lubuklinggau Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Penghituangan Suara Tingkat Kecamatan

18 Februari 2024 - 13:03 WIB

Taiwan: Pengusiran Kapal Penangkap Ikan Ilegal China Sepenuhnya Legal

17 Februari 2024 - 10:35 WIB

Trending di Berita Utama