Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Berita Utama · 14 Sep 2023 13:12 WIB ·

Polres Muratara Berhasil Amankan Pelaku Pembakaran Pondok di Desa Sosokan


 Polres Muratara Berhasil Amankan Pelaku Pembakaran Pondok di Desa Sosokan Perbesar

MURATARA jalurinformasi.com,- Rabu malam (13/9/23), Sekitar pukul 23.00 WIB, kejadian tragis terjadi di Desa Sosokan, Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Muaratara. Sebuah pondok yang ditempati oleh Ismail Hasan Bin Hasan (47 tahun), seorang petani, dengan alamat yang sama dengan lokasi kejadian, dibakar hingga hangus.

Dari hasil penyelidikan awal, diketahui bahwa pelaku pembakaran adalah Qodar Bin Daud (38 tahun), yang juga berasal dari Desa Sosokan. Motif pembakaran masih dalam penyelidikan.

Dua saksi mata dari kejadian tersebut, yaitu Abd Muin Bin Mat Janin (36 tahun) dan Kamaludin Bin Sukiman (40 tahun), yang keduanya juga berasal dari Desa Sosokan dan bekerja sebagai petani, telah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

Pihak kepolisian yang tiba di tempat kejadian pertama kali menemukan abu dan serpihan kayu yang menjadi sisa dari pondok korban. Tindakan yang diambil pihak kepolisian antara lain mendatangi TKP, melakukan pemeriksaan kepada pelapor dan saksi, mengamankan barang bukti, dan melakukan penangkapan terhadap pelaku.
Setelah seminggu melakukan pencarian, pada tanggal 13 September 2023, Kanit Reskrim IPDA Jon Hery, S.Sos beserta tim Reskrim Polsek Rawas Ulu berhasil menangkap pelaku di Desa Sosokan. Pelaku saat ini berada di tahanan Polsek Rawas Ulu untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Dalam keterangannya, Kapolsek Rawas Ulu, IPTU Herwan Oktariansyah, SE, M.Si, menambahkan bahwa kasus ini sangat disesalkan dan akan diberikan hukuman yang setimpal.

Kapolres Muratara, AKBP Koko Arianto Wardanj, SIK, MH, menekankan pentingnya memberikan efek jera pada pelaku agar kejadian serupa tidak terulang.
Sementara itu, Kasi Humas Pokres Muratara, AKP Baruanti AS, menambahkan dampak buruk dari pembakaran ini, tidak hanya kerugian materi tetapi juga trauma yang mungkin dialami korban dan warga sekitar.
Pihak kepolisian menghimbau masyarakat agar selalu waspada dan segera melaporkan apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan di lingkungannya. (Iman Santoso/Humas Polres Muratara)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Pembuangan Limbah Pabrik PT Agro Gading Sejahtera Picu Aksi Protes LSM dan Ormas

17 Juli 2024 - 12:19 WIB

Kecam DK, Hendry Ch Bangun Tetap Ketua PWI Pusat

17 Juli 2024 - 06:01 WIB

Dewan Kehormatan Berhentikan Penuh Hendry Ch Bangun Dari Keanggotaan PWI

17 Juli 2024 - 05:36 WIB

Sertijab Kapolres Lubuklinggau Diwarnai Upacara Tradisi Penyerahan Pataka dan Farewell Parade.

15 Juli 2024 - 17:28 WIB

Pj Wako Lubuklinggau Beserta Forkopimda Hadiri Pisah Sambut Kapolres Lubuklinggau

15 Juli 2024 - 17:11 WIB

DPRD Kota Lubuklinggau Sahkan Perda LKPJ APBD 2023

15 Juli 2024 - 16:43 WIB

Trending di Advertorial