Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Lubuk Linggau · 26 Jun 2023 15:05 WIB ·

Satres Narkoba Lubuklinggau Musnahkan 407 Butir Ekstasi, Dan 1.085 Gram Sabu-Sabu


 Satres Narkoba Lubuklinggau Musnahkan 407 Butir Ekstasi, Dan 1.085 Gram Sabu-Sabu Perbesar

LUBUKLINGGAU jalurinformasi.com,– Satres Narkoba Polres Lubuklinggau pimpinan AKP Hendrawan memudahkan Barang Bukti (BB) Narkotika jenis ekstasi dan sabu-sabu. Ekstasi 407 butir dan 1.085 gram sabu sabu. BB sebanyak ini hasil tangkapan

sejak bulan Januari hingga Juni 2023 dengan 7 orang tersangka.
Pantauan wartawan, halaman Mapolres Lubuklinggau terpasang banner press rilis satnarkoba, Senin (26/6/2023), diatas meja semua seperangkat alat pemusnah BB, seperti sarung tangan, blender, lalu BB Narkotika yang siap dimusnahkan.

Hadir dalam proses pemusnahan, Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi, Kasat Narkoba AKP Hendrawan beserta pejabat lainnya, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Walikota Lubuklinggau, Kajari, Ketua PN Lubuklinggau, Dandim 0406 Lubuklinggau, Lapas Lubuklinggau, BNN Lubuklinggau dan wartawan.

Proses pemusnahannya sendiri, setelah dibacakan secara rinci BB Narkotika dan diuji lab keasliannya, Kapolres beserta muspida memblender, sebelumnya BB dicampur pakai cairan deterjen lalu diblender selanjutnya dibuang ke septi tank

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi kepada wartawan mengatakan, pihaknya bersama Forkopimda dan instansi terkait lainnya dengan memperingati hari narkotika Internasional “Mengusung tema akselerasi war of drugs menuju Indonesia yang bersinar”.

BB yang dimusnahkan tersebut hasil ungkap kasus dari 3 Laporan Polisi (LP) dengan menangkap 7 tersangka. Dari 7 tersangka tersebut, 6 diantaranya laki-laki dan 1 perempuan. Jumlah barang bukti ada 1.085 gran dan ekstasi sebanyaj 407 butir.
“Dengan jumlah generasi yang kita selamatkan dengan barang bukti sebanyak ini adalah 11.700 jiwa yang kita selamatkan,” tegasnya.

Keseluruhan BB yang dimusnahkan tersebut bernilai kurang lebih Rp 1 miliar. Barang bukti ineks ini masih asli dari pabriknya.

“Kalau kita lihat alurnya, ini barang-barang dari luar negeri. Kalau tidak salah dari luar negeri seperti China, Malaysia dan masuk ke Indonesia. Selain itu juga barang bukti adapula yang dari Timur Tengah dan China,” ungkapnya.

Terkait dengan narkoba, Kapolres Lubuklinggau tidak main-main untuk memeranginya. Khususnya di linggau.
“Kita Bekerja sama dengan BNN, organisasi anti narkoba, Forkopimda, kita memerangi narkoba di Indonesia khususnya di Lubuklinggau,” pungkasnya. (smsi silampari)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Beri Sambutan dan Ucapan Selamat HPN 2024 Kepada Seluruh Insan Pers

20 Februari 2024 - 12:54 WIB

Pj Wako Beserta Kapolres Lubuklinggau Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Penghituangan Suara Tingkat Kecamatan

18 Februari 2024 - 13:03 WIB

Pj Bupati Bersama Ketua TP PKK Banyuasin Bersama Menghadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H

16 Februari 2024 - 14:10 WIB

Pj Wako Bersama Kapolres Lubuklinggau dan Kepala OPD, Pantau Pelaksanaan Pemilu di Sejumlah TPS

14 Februari 2024 - 11:27 WIB

Ketua PWI Lubuklinggau Iman Santoso, Coblos di TPS 11 Kelurahan Puncak Kemuning

14 Februari 2024 - 04:35 WIB

Wakapolres Lubuklinggau Sambut Kedatangan Pleton Satbrimobda Sumsel

14 Februari 2024 - 01:13 WIB

Trending di Berita Utama