Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Siaran Pers · 27 Des 2022 14:28 WIB ·

SKK Migas – Medco E&P Berhasil Temukan Gas di Blok South Sumatera


 SKK Migas – Medco E&P Berhasil Temukan Gas di Blok South Sumatera Perbesar

Jakarta jalurinformasi.com, – 26 Desember 2022. Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Medco E&P berhasil menemukan cadangan gas baru melalui sumur eksplorasi Flamboyan-1, Blok South Sumatra yang berlokasi di Provinsi Sumatera Selatan.

Deputi Eksplorasi, Pengembangan, dan Manajemen Wilayah Kerja SKK Migas Benny Lubiantara mengatakan hasil tes sumur eksplorasi Flamboyan-1 menghasilkan gas berkualitas tinggi dengan laju alir awal sebesar 5,4 MMSCFD (juta standar kaki kubik per hari) pada 2.050 psig Flowing Tubing Head Pressure (THP).

“Sumur Flamboyan-1 mulai ditajak pada 10 Oktober 2022 dengan target kedalaman sumur mencapai 5.800 feet di Formasi Baturaja. Saat ini kami masih menunggu hasil tes selanjutnya untuk memastikan besaran cadangan yang ditemukan. Berdasarkan analisa, sumur ini berpotensi menghasilkan produksi gas sebesar 15 MMSCFD,” lanjut Benny pada Senin (26/12) di Jakarta.

Benny kemudian mengatakan, hasil temuan ini menunjukan bahwa potensi gas bumi di Indonesia masih sangat besar. Untuk itu SKK Migas bersama KKKS terus berkomitmen mempercepat proses yang ada agar temuan-temuan cadangan migas tersebut dapat segera berproduksi.

“Temuan ini menjadi penting untuk pemenuhan target produksi migas nasional pada tahun 2023. Selain itu, dalam fase transisi energi dimana gas memiliki peranan yang sangat penting, kami berharap produksi gas ini dapat segera dimanfaatkan oleh pasar domestik”, kata Benny.

Sementara Direktur Utama Medco E&P Ronald Gunawan mengatakan, keberhasilan sumur Flamboyan-1 akan mendorong berlanjutnya kegiatan eksplorasi lain di area sekitar. “Selain itu, kami juga optimis monetisasi dari penemuan eksplorasi ini dapat dilakukan dengan cepat karena lokasi yang dekat dengan fasilitas produksi yang telah terpasang”, ungkapnya (rls)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Kadinkes Lubuklinggau Bantah Terkait Uang Insentif Kader Posyandu Tidak Dibayar

7 Juni 2024 - 06:44 WIB

Gerak Cepat PLN Berhasil Pulihkan 100% Listrik di Sumsel, Jambi dan Bengkulu

6 Juni 2024 - 03:41 WIB

Ketua PWI Sumesl Instruksikan Besok Seluruh Anggota PWI Sumsel Gelar Aksi Tolak RUU Penyiaran.

28 Mei 2024 - 12:04 WIB

BBJ Tolak RUU Penyiaran, Dinilai Mengancam Kebebasan Pers dan Kebebasan Berekpresi

28 Mei 2024 - 11:46 WIB

Siap Gelar Aksi, Koalisi Pers Sumsel Tolak Pasal Multitafsir di RUU Penyiaran

28 Mei 2024 - 09:12 WIB

Muzani Hadiri Kontes Sapi APPSI, Singgung Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

4 Mei 2024 - 08:18 WIB

Trending di Berita Utama