Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Lubuk Linggau · 28 Agu 2023 08:06 WIB ·

Tim Puslitbang Polri, Kunjungi Polres Lubuklinggau


 Tim Puslitbang Polri, Kunjungi Polres Lubuklinggau Perbesar

LUBUKLINGGAU jalurinformasi.com,- Tim dari Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri mengunjungi Polres Lubuklinggau dalam rangka pelaksanaan penelitian yang bertujuan untuk memperkuat upaya pemberantasan kejahatan jalanan dan aksi premanisme, Senin (28/8/23).

Kedatangan tim tersebut menjadi perhatian utama dalam upaya Polda Sumatera Selatan dalam mengatasi permasalahan keamanan di wilayah Lubuklinggau.

Tim Puslitbang Polri ini, yang dipimpin oleh AKBP Ir. Dadang Sutrasno, merupakan kelompok pakar yang memiliki pengalaman luas dalam analisis kejahatan dan strategi penanggulangannya. Tim ini juga melibatkan anggota Penata Vera Bararah Barid, yang dikenal sebagai tenaga ahli di bidang penelitian kriminalitas dan Bripda Ikhwan Abdillah.

Salah satu poin utama dari kunjungan ini adalah melakukan penelitian mendalam terkait dengan penguatan pemberantasan kejahatan jalanan dan aksi premanisme di kawasan ini. Fokus pada kejahatan jalanan dan premanisme merupakan upaya khusus dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberikan rasa aman kepada warga Lubuklinggau.

Selain penelitian, kegiatan supervisi juga dilakukan oleh tim yang terdiri dari Kombes Pol F.X. Surya Kumara, Kompol Asep Darajat, dan Kompol Dedi Suhendri dari Biro Operasional Polda Sumatera Selatan. Supervisi ini melibatkan sejumlah unsur, termasuk Kabag, Kasat, Kapolsek, dan Kasubsektor di lingkungan Polres Lubuklinggau.

Acara ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, seperti tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda, serta perwakilan camat dari Camat Lubuklinggau Timur I. Kolaborasi antara pihak kepolisian dengan berbagai unsur masyarakat ini diharapkan dapat menghasilkan solusi yang lebih komprehensif dalam mengatasi permasalahan kejahatan jalanan dan premanisme.

Kapolres Lubuklinggau, dalam sambutannya, menyatakan apresiasinya terhadap dukungan dan bantuan yang diberikan oleh Puslitbang Polri serta pihak-pihak terkait dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.
“Kunjungan ini adalah bentuk kerja sama yang produktif antara lembaga kepolisian dan berbagai elemen masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi warga Lubuklinggau,” ujar Kapolres. (Iman Santoso)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Sertijab Kapolres Lubuklinggau Diwarnai Upacara Tradisi Penyerahan Pataka dan Farewell Parade.

15 Juli 2024 - 17:28 WIB

Pj Wako Lubuklinggau Beserta Forkopimda Hadiri Pisah Sambut Kapolres Lubuklinggau

15 Juli 2024 - 17:11 WIB

DPRD Kota Lubuklinggau Sahkan Perda LKPJ APBD 2023

15 Juli 2024 - 16:43 WIB

Melalui Zoom, Pj Wako Hadiri Acara Pemecahan Rekor MURI Gerakan Minum Kopi Serentak se-Sumsel 

13 Juli 2024 - 15:37 WIB

Harganas Tingkat Sumsel Digelar di Lubuklinggau

12 Juli 2024 - 15:56 WIB

Resmi, Achmad Asril Asri Jabat Ketua Perbakin Kota Lubuklinggau Periode 2024-2028

12 Juli 2024 - 12:31 WIB

Trending di Advertorial