Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Berita Utama · 26 Agu 2023 08:45 WIB ·

TNI-Polri, Pemerintah, dan Swasta Bersinergi Mencegah Bahaya Karhutlabun di Muratara


 TNI-Polri, Pemerintah, dan Swasta Bersinergi Mencegah Bahaya Karhutlabun di Muratara Perbesar

MURATARA jalurinformasi.com,- Tim Lintas Gabungan TNI, Polri, Pemerintahan dan Swasta melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) deteksi dini terhadap bahaya Kebakaran Hutan dan Perkebunan (Karhutlabun). Kegiatan itu dipusatkan di Kantor PT. BMT Desa Jadi Mulya 1, Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara.

“Ini bukti nyata kolaborasi yang kuat antara Aparat Keamanan, Pemerintah, dan Sektor Swasta dalam menjaga lingkungan dan mencegah bahaya Karhutlabun,” tegas Kasi Humas Polres Muratara AKP Baruanto Amin, S, pada wartawan, Jumat (26/8/2023).

Acara dimulai sekitar pukul 10.00 WIB ini dihadiri oleh berbagai pihak diantaranya Kapolsek Nibung AKP Yundri, SH, MH, Camat Nibung Beri Septra Karno, SH, Danramil Nibung, Kanit Intel Polsek Nibung, Kasi PMD Nibung, Manager PT. BMT, Ketua Tim Pengarah Umum (KTU), serta Karyawan dan Staf dari PT. BMT.

Lanjut AKP Baruanto, setelah acara dibuka, Manager PT. BMT, Subarta “Menjelaskan bahwa Perusahaan telah mendukung sepenuhnya Program Pemerintah dalam mencegah dan mengatasi Karhutlabun. Selain itu, PT. BMT juga telah menyiapkan Alat Pemadam Kebakaran (APAR) dan mendirikan titik-titik hidran di beberapa lokasi Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang di kelola nya.
“PT BMT telah menyiapkan hidran di beberapa titik bahaya di lokasi pabrik kelapa sawit, untuk pencegahan dini,” jelas mantan Kapolsek Lubuklinggau Utara ini.

Sementara kata AKP Baruanto, AS, yang sering disapa Pak Pur, bahwa dalam sambutan Camat Nibung Beri Septra karno, SH, “Bahwa pihaknya mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan dari pihak Perusahaan dan berharap adanya Sinergi yang kuat antara TNI, Polri, Pemerintah, dan Sektor Swasta dalam upaya mencegah Karhutlabun”. Pada kesempatan yang sama, Danramil Nibung menekankan pentingnya kesiapan Alat Pemadam Kebakaran yang siap pakai di Perusahaan, untuk mengantisipasi segala kemungkinan dalam waktu yang tak terduga.
“Tak ketinggalan, Kapolsek Nibung AKP Yundri, SH, MH, juga turut memberikan sambutan dan menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang telah diberikan dan mengapresiasi sinergi yang telah terjalin antara TNI, Polri, Pemerintah, dan Sektor Swasta dalam upaya Penanggulangan dan Pencegahan Karhutlabun,” terangnya.

Kegiatan Patroli Karhutlabun oleh unsur-unsur terkait serta peraturan yang mengatur sanksi pidana dan denda bagi pelanggar yang membuka lahan dengan cara membakar juga menjadi sorotan dalam sambutan ini.(Iman Santoso/Humas Polres Muratara)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Beri Sambutan dan Ucapan Selamat HPN 2024 Kepada Seluruh Insan Pers

20 Februari 2024 - 12:54 WIB

Dinas PUCKTRP Mura Minim Pengawasan, Pembangunan RSUD Kurang Volume dan Denda Rp.288 Juta

19 Februari 2024 - 15:23 WIB

Meriahkan HPN 2024, Tim IKWI Jabar Juara 1 Fiesta Lomba Masak Nusantara

19 Februari 2024 - 11:20 WIB

Konkernas PWI 2024, digelar di Candi Bentar Hal Putri Duyung, Ancol Jakarta

19 Februari 2024 - 08:00 WIB

Pj Wako Beserta Kapolres Lubuklinggau Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Penghituangan Suara Tingkat Kecamatan

18 Februari 2024 - 13:03 WIB

Taiwan: Pengusiran Kapal Penangkap Ikan Ilegal China Sepenuhnya Legal

17 Februari 2024 - 10:35 WIB

Trending di Berita Utama