Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Palembang · 7 Jun 2023 14:45 WIB ·

Wako dan Pejabat Pemkot Lubuklinggau Ikuti Seminar Rangkaian HUT-23 APEKSI


 Wako dan Pejabat Pemkot Lubuklinggau Ikuti Seminar Rangkaian HUT-23 APEKSI Perbesar

PALEMBANG jalurinformasi.com,- Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe bersama Sekda, H Trisko Defriyansa dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkot Lubuklinggau menghadiri acara seminar ‘Transformasi Ekonomi Hijau Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan’ dalam rangkaian HUT ke-23 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Hotel Aryaduta Palembang, Rabu (07/06/2023).

Dalam sambutannya, Ketua APEKSI, Dr H Bima Arya Sugiarto mengatakan, pembangunan daerah merupakan bagian integral dari pembangunan nasional yang pada hakekatnya membangun manusia seutuhnya dan seluruh masyarakat Indonesia.

“Pembangunan daerah diarahkan untuk memacu pemerataan pembangunan dan hasil-hasilnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mendorong stabilitas, dan meningkatkan potensi daerah secara terpadu,” jelasnya.

Dia menambahkan, pertumbuhan ekonomi merupakan salah satu gambaran pembangunan di berbagai sektor ekonomi, dengan tujuan untuk dapat meningkatkan pendapatan masyarakat serta mengatasi ketimpangan ekonomi dan kesenjangan sosial.
“Ketimpangan ekonomi yang dimaksud adalah ketimpangan pendapatan yang merupakan suatu keadaan dimana distribusi pendapatan masyarakat menunjukkan keadaan yang tidak merata dan lebih menguntungkan kelompok tertentu,” tuturnya.

Sementara, Walikota Palembang, H Harnojoyo mengungkapkan untuk menggairahkan kemajuan perekonomian baik skala nasional maupun daerah, tidak cukup hanya mengandalkan investasi pemerintah saja. Tetapi juga sektor swasta harus semakin diberi porsi yang lebih besar untuk berinvestasi.

Pada bagian lain, sederet kegiatan menjadi kekompakan kepala daerah se- Indonesia ini guna menjawab permasalahan ekonomi di berbagai kota yang menjadi benang merah dalam seminar nasional mendorong investasi untuk hilirisasi sektor pangan APEKSI ke-23.

Adapun tema HUT Apeksi tahun ini adalah ‘Tumbuhkan Ekonomi, Siasati Inflasi Melalui APEKSInergi. (Iman Santoso)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Bukit Asam (PTBA) Sabet Penghargaan Outstanding Community Development Campaign

12 Juli 2024 - 12:41 WIB

HUT Bhayangkara Ke 78, Bupati Mura Menerima Penghargaan dan Pin Emas dari Kapolri

1 Juli 2024 - 12:38 WIB

Sosialisasi Bersama Uji Coba Perpol 2 Tahun 2023 untuk Perlindungan Kesehatan Bagi Pemohon SIM Dengan Memastikan Kepesertaan JKN Aktif

27 Juni 2024 - 09:55 WIB

Ketua PWI Sumsel Kurnaidi Imbau”!!! Stop Sebarkan Berita Hoaks dan Ujaran Kebencian

15 Juni 2024 - 04:03 WIB

Puncak HPN Sumsel, Ketua STAI Bumi Silampari Terima Penghargaan Mitra PWI Sumsel

10 Juni 2024 - 11:10 WIB

Puncak HPN Sumsel 2024, Kepala BPJS Cabang Lubuklinggau Terima Penghargaan Mitra PWI

10 Juni 2024 - 10:51 WIB

Trending di Berita Utama