Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Lubuk Linggau · 11 Apr 2023 15:13 WIB ·

Wako Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mushola Darul Ulum SMAN 1 Lubuklinggau


 Wako Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mushola Darul Ulum SMAN 1 Lubuklinggau Perbesar

LUBUKLINGGAU jalurinformasi.com,- Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mushola Darul Ulum SMA Negeri 1 Lubuklinggau, Selasa (11/4/2023).

Dalam sambutannya, Wako menyampaikan atas nama Pemkot Lubuklinggau dan pribadi, dirinya memberikan apresiasi kepada SMA Negeri 1 Lubuklinggau atas pembangunan Mushola Darul Ulum, dari segi disain Mushola terlihat sangat bagus. Semoga dengan adanya mushola ini nantinya dapat memberikan manfaat bagi semua orang.

“Ada bantuan 200 sak semen diluar dari alumni, ditambah bantuan dari alumni tentu pembanguan mushola ini akan cepat selesai. Saya sendiri alumni SMA Negeri 1 Lubuklinggau walaupun cuma 1 semester dikarenakan harus pindah ke Kota Palembang,” ungkapnya.

Sementara Kepala SMA Negeri 1 Lubuklinggau, Zulkarnain mengatakan pembangunan mushola ini erat kaitannya dengan visi dan misi SMA Negeri 1 Lubuklinggau untuk menjadi sekolah yang unggul.

Disampaikannya, di SMA Negeri 1 ada berbagai macam program diantaranya sholat berjamaah dikarenakan anak-anak pulang jam 4 sore dan program tahfiz Alquran.

Sedangkan pembangunan mushola ini berawal dari fasilitas sekolah yang kurang representatif dimana sebenarnya SMA Negeri 1 Lubuklinggau sudah ada mushola namun tempatnya dibelakang bangunan sekolah dan tidak mampu menampung semua anak-anak untuk beribadah.

Selama ini sambungnya sholat berjamaah dilaksanakan secara terpisah. Ada yang sholat di ruang guru, kelas maupun mushola itu sendiri.

Dana sementara untuk awal pembangunan ada Rp 72 juta sedangkan dana yang dibutuhkan secara keseluruhan adalah Ro 1,7 milyar.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Ketua TP PKK Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana dan Plt Kepala Dinas Perkim, Febrio Fadilah.(Iman Santoso/Kominfo)

Artikel ini telah dibaca 40 kali

Baca Lainnya

Masjid Al-Mukhlisin Kurban Enam Ekor Sapi Dan Enam Ekor Kambing, Idul Adha 2024

17 Juni 2024 - 03:51 WIB

Pj Wako : Pejabat Harus Meneladan Jiwa Ksatria Cahaya

14 Juni 2024 - 12:39 WIB

Misno Plt Kadis Kominfotiksan, Johan Iman Sitepu Kepala DLH

14 Juni 2024 - 10:58 WIB

K – MAKI Sumsel Beberkan Anggaran KPU Kota Lubuklinggau 2024

14 Juni 2024 - 00:56 WIB

Ketua SMSI Sumsel Jon Heri Lantik Pengurus SMSI Linggau Periode 2024-2027

13 Juni 2024 - 06:13 WIB

72 Perwakilan Satkamling Ikuti Pelatihan Peningkatan Kemampuan

13 Juni 2024 - 03:45 WIB

Trending di Berita Utama