Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Lubuk Linggau · 28 Mar 2023 11:10 WIB ·

Walikota Lubuklinggau Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum VII Fraksi Dewan


 Walikota Lubuklinggau Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum VII Fraksi Dewan Perbesar

LUBUKLINGGAU jalurinformasi.com,- Usai menyampaikan penjelasan LKPJ tahun 2022 kepada DPRD Lubuklinggau melalui Rapat Paripurna DPRD kota Lubuklinggau serta penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi dewan, wako kemudian menyampaikan jawaban atas pemandangan umum fraksi-fraksi tersebut.

“Pertama, pemandangan umum dari fraksi partai golongan karya (golkar) disampaikan oleh anggota dewan Yulian Effendi. “Sebelumnya kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya pada fraksi partai golongan karya (golkar) melalui anggota dewan yang terhormat saudara Yulian Effendi yang telah menyampaikan pemandangan umum terhadap LKPJ wali kota Lubuk Linggau 2022.
terhadap pandangan umum fraksi partai golkar atas pertanyaan, usul, saran dan himbauan dapat kami jelaskan sebagai berikut :
1. terhadap optimalisasi pad pasca covid-19 melalui penggalian potensi baru, sudah menjadi perhatian kami. adapun salah satu strateginya yaitu melalui inovasi berupa kerjasama dengan pihak bank sumsel babel dalam rangka penambahan tapping box.

2. terhadap rendahnya tpp asn kota lubuklinggau dibandingkan dengan daerah lainnya di sumatera selatan, dapat kami jelaskan bahwa penganggaran tpp menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. untuk tahun anggaran 2023 induk, sudah dianggarkan 6 bulan, ada peningkatan sebanyak 2 bulan dibandingkan tahun anggaran 2022.
selain itu dapat kami jelaskan bahwa tpp bukan merupakan kewajiban, tetapi penghargaan yang nilainya disesuaikan dengan dengan kemampuan keuangan daerah.

3. terhadap 3 parameter infrastruktur di kota lubuklinggau dapat dijelaskan sebagai berikut :
1) terhadap lokasi yang belum dialiri oleh air bersih perpipaan di jalan utama yaitu jalan soekarno hatta tepatnya di kelurahan jogoboyo rt 01, hal ini kedepan akan menjadi prioritas pemerintah kota melalui pdam untuk menambah jalur pipa distribusi ke lokasi tersebut.
2) terhadap perbaikan atas kerusakan jalan kenanga 1 lintas, akan menjadi perhatian dan prioritas dalam perencanaan dan penganggaran.
3) kami ucapkan terimakasih atas apresiasi terhadap cepat dan tepatnya tindak lanjut laporan pengaduan masyarakat tentang lampu penerangan jalan.
demikian penjelasan kami atas pemandangan umum dari fraksi partai golongan karya (golkar) yang telah disampaikan oleh anggota dewan yang terhormat, saudara ir. yulian effendi .

Kedua dari Fraksi Gerindra, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada fraksi gerindra melalui anggota dewan yang terhormat saudara yaudi, atas usul saran dan pendapat serta apresiasi yang disampaikan. selanjutnya izinkan kami memberikan penjelasan sebagai berikut :
terhadap jalan lingkungan dan drainase di kelurahan taba jemekeh dan kelurahan batu urip taba, akan menjadi perhatian dan prioritas kami.

Ketiga dari fraksi PDIP, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada fraksi partai demokrasi indonesia perjuangan (pdi-p) melalui anggota dewan yang terhormat, saudari Sherly Olivia Utari, atas apresiasinya terhadap kinerja pemerintah kota lubuk linggau pada pemandangan umum terhadap LKPJ wali kota Lubuk Linggau tahun 2022. semoga apa yang disampaikan oleh anggota dewan yang terhormat dapat meningkatkan pelaksanaan tugas kami ke depan. selanjutnya, izinkan kami memberikan penjelasan sebagai berikut :
terhadap usulan pemenuhan lampu jalan di jalan kenanga 2 khususnya permai 16 kelurahan batu urip, akan menjadi perhatian dan prioritas kami.

demikian penjelasan kami atas pemandangan umum dari fraksi partai demokrasi indonesia perjuangan (pdip) melalui anggota dewan yang terhormat, saudari Sherly Olivia Utari

Keempat jawaban atas pemandangan umum fraksi partai keadilan sejahtera (PKS), kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada fraksi partai keadilan sejahtera melalui anggota dewan yang terhormat saudari Hj Rosmala Dewi atas beberapa pertanyaan dan catatan yang disampaikan. selanjutnya izinkan kami memberikan penjelasan sebagai berikut :
1.kami mengucapkan terima kasih atas saran dan pendapat agar penyebaran buku lkpj diserahkan jauh hari sebelum paripurna dilaksanakan.
2. terhadap adanya silpa tahun anggaran 2022 sebesar rp 31.123.639.880,17 (tiga puluh satu milyar seratus dua puluh tiga juta enam ratus tiga puluh sembilan ribu delapan ratus delapan puluh rupiah koma tujuh belas sen), dapat kami jelaskan bahwa silpa tersebut disebabkan adanya belanja yang tertunda pembayarannya, seperti kegiatan bangub, sisa dak fisik, dak non fisik, sisa blud dan kas lainnya.
3. terhadap evaluasi target dan capaian kurikulum pendidikan, khususnya pendidikan karakter dapat kami jelaskan bahwa :
untuk penguatan karakter siswa, kota lubuklinggau telah melaksanakan program nasional sekolah penggerak antara lain di tk pembina 2, tk at tawab, tk assidiqiyah, tk uswatun khasanah, paud al fatih, sdn 11, sdn 36, sdn 80, sd annida, sd annajiyah, sd mutiara cendekia, smpn 3, smpn 10, smpn 13, smp xaverius.

sedangkan yang tidak termasuk dalam program nasional sekolah penggerak, di beberapa sekolah telah melaksanakan program sekolah penggerak secara mandiri, baik di sd maupun smp antara lain dengan kegiatan bbtq, tahfidz, rohis, pramuka, maupun kegiatan-kegiatan lainnya sesuai dengan minat dan bakat siswa guna pengembangan projek penguatan profil pelajar pancasila (p5).

Kelima, jawaban atas pemandangan umum fraksi partai demokrat, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi – tingginya kepada fraksi partai demokrat melalui anggota dewan yang terhormat, saudara M Seh Yamin Effendi atas persetujuan, himbauan dan sarannya terhadap LKPJ wali kota Lubuk Linggau tahun 2022. selanjutnya izinkan kami memberikan penjelasan sebagai berikut :
1. terhadap adanya masyarakat kurang mampu yang tidak memiliki kartu bpjs, atau kartu bpjsnya non aktif, hal tersebut menjadi perhatian kami, dan akan segera diaktifkan kembali. hal ini tentunya sesuai dengan pencapaian universal health coverage (uhc) kota lubuklinggau tahun 2023 yakni sebesar 99,61%.
2. terhadap lambatnya pelayanan di rs siti aisyah, akan menjadi perhatian dan evaluasi kami.
demikian penjelasan kami semoga apa yang disampaikan oleh anggota dewan yang terhormat dapat meningkatkan pelaksanaan tugas kami ke depan, terima kasih.

Keenam jawaban atas pemandangan umum fraksi partai Nasional Demokrat (nasdem), kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi – tingginya kepada fraksi partai nasional demokrat (nasdem) melalui anggota dewan yang terhormat, saudara Budi Prayitno atas pertanyaan, himbauan dan sarannya terhadap LKPJ wali kota Lubuk Linggau tahun 2022. semoga apa yang disampaikan oleh anggota dewan yang terhormat dapat meningkatkan pelaksanaan tugas kami ke depan. selanjutnya, izinkan kami memberikan penjelasan sebagai berikut :
1. terhadap pemasangan jaringan tegangan rendah di belakang perumahan permai rt 04 kelurahan tanah periuk, dapat kami jelaskan bahwa pemasangan SUTR (saluran udara tegangan rendah) untuk perumahan/ permukiman merupakan kewenangan PT PLN (persero). namun hal tersebut akan menjadi perhatian kami melalui dinas perkim, untuk memfasilitasi dan berkoordinasi dengan pihak PT PLN
2. terhadap usul pembuatan median jalan padat karya di kelurahan simpang priuk, akan menjadi perhatian kami.

Ketujuh, jawaban atas pemandangan umum fraksi Kebangkitan Bintang Hati Nurani disampaikan oleh anggota dewan yang terhormat saudara Sutrisno Amin

kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi – tingginya kepada fraksi kebangkitan bintang hati nurani atas apresiasi dan menerima LKPJ wali kota tahun 2022 untuk dibahas sesuai dengan peraturan yang berlaku. selanjutnya terhadap saran penyediaan waktu yang cukup untuk penyusunan pemandangan umum fraksi yang berkualitas, hal tersebut akan menjadi perhatian kita bersama,” Beber Wali Kota.

Kemudian, diahkhir pidatonya Wako menyampaikan mudah-mudahan dengan uraian dan jawaban tersebut dapat memperjelas permasalahan yang telah disampaikan oleh anggota dewan melalui pemandangan umum.

“Namun tidak menutup kemungkinan masih ada kekurangan, untuk itu dengan segala kerendahan hati kiranya dewan yang terhormat dapat memakluminya. Atas perhatian dewan yang terhormat kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya,” Ungkapnya.(Iman Santoso)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Beri Sambutan dan Ucapan Selamat HPN 2024 Kepada Seluruh Insan Pers

20 Februari 2024 - 12:54 WIB

Pj Wako Beserta Kapolres Lubuklinggau Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Penghituangan Suara Tingkat Kecamatan

18 Februari 2024 - 13:03 WIB

Pj Bupati Bersama Ketua TP PKK Banyuasin Bersama Menghadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H

16 Februari 2024 - 14:10 WIB

Pj Wako Bersama Kapolres Lubuklinggau dan Kepala OPD, Pantau Pelaksanaan Pemilu di Sejumlah TPS

14 Februari 2024 - 11:27 WIB

Ketua PWI Lubuklinggau Iman Santoso, Coblos di TPS 11 Kelurahan Puncak Kemuning

14 Februari 2024 - 04:35 WIB

Wakapolres Lubuklinggau Sambut Kedatangan Pleton Satbrimobda Sumsel

14 Februari 2024 - 01:13 WIB

Trending di Berita Utama