Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Banyuasin · 16 Nov 2023 07:18 WIB ·

Banyuasin Raih Sertifikat Warisan Budaya Takbenda 2023


 Banyuasin Raih Sertifikat Warisan Budaya Takbenda 2023 Perbesar

BANYUASIN jalurinformasi.com,- Pemerintah Kabupaten Banyuasin meraih Raih Sertifikat Warisan Budaya Takbenda dari Sumatera Selatan Tahun 2023 diacara Anugerah Seni Batanghari Sembilan dan Pemberian Duplikat Sertifikat Warisan Budaya Takbenda Dari Sumatera Selatan Tahun 2023 yang dibuka langsung oleh Asisten II Bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan sekretariat daerah Provinsi Sumatera Selatan Ir. Basyaruddin Akhmad, M.Sc., mewakili Penjabat Gubernur Sumatera Selatan didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan Dr H Aufa Syahrizal, SP, MSc, di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa  14 November 2023.

Penghargaan kepada 8 Pelaku Seni dan penyerahan Sertifikat Warisan Budaya Takbenda kepada 5 Kabupaten/Kota yakni Kabupaten Banyuasin, Kota Palembang, OKI, OKUT dan Pagaralam yang telah meraih predikat pada tahun 2022-2023.
Pj. Bupati Banyuasin, H Hani Syopiar Rustam (HSR)  melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin, Aminuddin, S.Pd., S.IP mengucapkan Terima Kasih dan Apresiasi yang setinggi-tingginya atas penghargaan yang telah diterima.
Pj Bupati HSR  menyampaikan bahwa “Seni tradisional khas Banyuasin Serembe Banyuasin ini sudah hampir punah, dan yang mengetahui ini hanya orang tua kita saja, sementara anak-anak muda kita, bahkan tidak mengetahui sama sekali, maka dari momen ini kita berupaya menghidupkan kembali budaya kita ini hasil kerja nyata dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin danpemangku kepentingan (stakeholder) yang terlibat langsung dalam pengusulan Warisan Budaya Takbenda di Kabupaten Banyuasin.
Apresiasi Warisan Budaya Indonesia merupakan bentuk penghargaan yang diberikan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) kepada para pemangku kepentingan (stakeholder) yang terlibat langsung dalam pengusulan Warisan Budaya Takbenda Indonesia dan Cagar Budaya Peringkat Nasional. (Iman Santoso/SMSI Banyuasin)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Safari Ramadhan dan Tarawih Keliling, Pj Bupati Banyuasin Himbau Agar Jaga Kerukunan Antar Pemeluk Agama

4 April 2024 - 11:10 WIB

Kapolres Banyuasin Pimpin Lat Pra Ops Ketupat Musi 2024

3 April 2024 - 11:26 WIB

PJ Bupati Hani Syopiar Rustam Safari Ramadhan dan Tarawih Keliling di Kecamatan Air Kumbang

2 April 2024 - 14:13 WIB

Pj. Bupati Banyuasin Terima Penghargaan Kategori Birokrat Peduli Pers Dari PWI Sumsel

26 Maret 2024 - 00:57 WIB

Tekan Harga Kebutuhan Pokok, Pemkab Banyuasin Gelar OPM di Desa Pulau Harapan

25 Maret 2024 - 02:47 WIB

Kinerja Triwulan II Pj. Bupati Banyuasin Dipuji Tim Evaluator Kemendagri

21 Maret 2024 - 02:04 WIB

Trending di Banyuasin