Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Lubuk Linggau · 12 Jun 2023 10:42 WIB ·

BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah III Gelar Turnamen Bulutangkis Bersama PWI Sumsel


 BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah III Gelar Turnamen Bulutangkis Bersama PWI Sumsel Perbesar

PALEMBANG, jalurinformasi.com,- BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah III (Sumsel, Babel, Bengkulu, Lampung) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel menggelar turnamen bulutangkis dalam rangka gathering BPJS Kesehatan, diikuti wartawan dari media cetak, online dan eletronik se-Sumsel.

Turnamen Badminton ini digelar selama dua hari di Victory Badminton Hall Jl. Srijaya Negara No.76, Bukit Lama, Senin, 12-13 Juni 2023 pagi.

Turnamen bulutangkis antar wartawan ini diikuti sebanyak 40 orang atlet pebulutangkis dari PWI Sumsel dan BPJS Kesehatan, baik turnamen dinomor tunggal putra dan putri, dan ganda putra.

Ketua PWI Sumsel Dr H Firdaus Komar, S.Pd, M.SI mengapresiasi BPJS Kesehatan Deputi Wilayah III yang sudah menggelar turnamen bulutangkis antar wartawan dan pegawai BPJS Kesehatan.

Menurut Firko, sapaan akrab Firdaus Komar menambahkan, bahwa turnamen dan gathering ini adalah yang keempat digelar BPJS Kesehatan.
“Terima kasih kita ucapkan kepada BPJS Kesehatan Deputi Wilayah III,” jelas Firko.
Dikatakannya, turnamen dibagi dalam tiga nomor, yakni nomor tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putra. Masing-masing nomor diikuti 16 peserta.
“Pesertanya berasal dari anggota PWI Sumsel dan pegawai BPJS Kesehatan, turnamen ini digelar selama dua hari. Yakni 12-13 Juni 2023 dan pemenang akan mendapat hadiah uang pembinaan,” terangnya.

Sementara Deputi Direksi Wilayah III BPJS Kesehatan Yudi Bastia diwakili Asisten Deputi SDM Umum dan Komunikasi Novi Kurniadi menyambut baik gathering BPJS Kesehatan dan PWI Sumsel.
“Tahun ini adalah tahun keempat dilaksanakannya ghatering,” jelasnya.

Dalam sambutannya Asisten Deputi SDM Umum dan Komunikasi Umum, Novi Kurniadi menyatakan bahwa hubungan baik yang terbina antara BPJS Kesehatan dengan PWI Sumsel harus ditingkatkan.
“Karena itu, setiap tahun BPJS Kesehatan Wilayah III menggelar gathering olahraga dengan PWI Sumsel. Gathering ini tahun ini adalah tahun keempat,” bebernya.

Selain itu, dalam sambutannya ia juga memaparkan tentang keberhasilan BPJS Kesehatan bahwa ada 7 kabupaten/kota sudah meraih Universal Health Coverage (UHC).
Universal Health Coverage adalah program yang memastikan masyarakat memiliki akses untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa harus mengahadapi kesulitan finansial. Hal ini ditunjang dengan pelayanan fasilitas kesehatan yang berkualitas.
“Untuk saat ini ada 7 kabupaten kota yang sudah mendapat predikat universal health coverage (UHC),” jelas Novi Kurniadi.

Menurutnya, suatu daerah mencapai UHC apabila 95 persen dari penduduknya terdaftar sebagai anggota jaminan kesehatan nasional.
“Tujuh kabupaten dan kota di Sumsel yang sudah UHC, diantaranya Kota Palembang, Kabupaten Musi Banyuasin dan Kabupaten Ogan Ilir,” terangnya.
Menurutnya, masih ada 10 kabupaten dan kota di Sumsel yang belum mencapai Universal Health Coverage.

Terkait kegiatan yang di gelar BPJS Kesehatan bekerjasama PWI Sumsel menurutnya BPJS butuh publikasi dan kritik membangun.
“Program jaminan kesehatan nasional, butuh publikasi. Selain itu kami siap menerima kritik dan saran sebagai masukan dan input untuk berbenah,” pungkasnya.(Iman Santoso/rls)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya

Sampaikan LKPJ APBD 2023, Pj Wako Minta Kepala OPD Aktif dalam Pembahasan

23 Juni 2024 - 00:20 WIB

Tim Evaluasi Kemendagri Apresiasi Kinerja Pj Wako Lubuklinggau

20 Juni 2024 - 14:09 WIB

Masjid Al-Mukhlisin Kurban Enam Ekor Sapi Dan Enam Ekor Kambing, Idul Adha 2024

17 Juni 2024 - 03:51 WIB

Pj Wako : Pejabat Harus Meneladan Jiwa Ksatria Cahaya

14 Juni 2024 - 12:39 WIB

Misno Plt Kadis Kominfotiksan, Johan Iman Sitepu Kepala DLH

14 Juni 2024 - 10:58 WIB

K – MAKI Sumsel Beberkan Anggaran KPU Kota Lubuklinggau 2024

14 Juni 2024 - 00:56 WIB

Trending di Berita Utama