Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Banyuasin · 2 Des 2023 12:10 WIB ·

Datangi Rumah Warga, Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Serahkan Bantuan Langsung Kepada Keluarga Beresiko Stunting


 Datangi Rumah Warga, Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Serahkan Bantuan Langsung Kepada Keluarga Beresiko Stunting Perbesar

Banyuasin jalurinformasi.com,- Turunkan angka stunting merupakan salah satu dari 11 Kebijakan Strategis dari Program Prioritas Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH. Beberapa program penurunan telah dilakukan salah satunya yakni memberikan bantuan makanan tambahan bagi keluarga beresiko stunting.

Pj. Bupati Banyuasin bersama dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, Ir. Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA., IPU., ASEAN.Eng dan beberapa OPD terkait menyerahkan bantuan langsung kepada Keluarga Beresiko Stunting kepada masyarakat Sukamoro, penyerahan ini digelar di halaman Kantor Lurah Sukamoro, Sabtu (2/12).

Hani S. Rustam menyapa langsung Ibu dan Anak yang menerima bantuan dan berpesan kepada ibu agar memperhatikan pola makan anak agar tidak terjadi stunting. Setelah itu, Pj. Bupati Banyuasin datang langsung ke rumah keluarga yang beresiko stunting untuk memberikan bantuan makanan tambahan sekaligus melihat keadaan dari tempat tinggal si anak.

“Jaga kesehatan lingkungan rumah dan pola makan anak, agar tidak terjadi stunting pada anak. Peran orangtua sangat penting dalam tumbuh kembang anak,” pesannya.

Dalam kesempatan ini juga diberikan sosialisasi mencegah stunting yang disampaikan oleh Kepala Dinas P2PAP2KB, Dra, H. Yosi Zartini, MM dan pengetahuan KB disampaikan oleh Ketua TP PKK Kecamatan Talang Kelapa, Masdiyanawati, S.ST. M.Kes.

Sesuai Kebijakan Nasional kondisi Stunting Banyuasin meningkat di tahun 2022 sehingga kita perlu mengevalusi faktor-faktor peningkatan sehingga solusinya juga dapat menyasar sesuai target nasional diangka 14 persen.

Stunting melalui Dinas Kesehatan dan DP2PA2KB menggalangkan penyuluhan tentang stunting dan mengaktifkan posyandu, memeriksa kehamilan agar gejala stunting dapat diatasi sejak dini.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kab. Banyuasin, Kepala Dinas Kominfo-SP Kab. Banyuasin, Kepala Bappeda Kab. Banyuasin, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. Banyuasin, Camat Talang Kelapa, dan Lurah Sukamoro. (Iman Santoso/SMSI Banyuasin)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Kabar Gembira!!! Pelayanan Terpadu CGC Kini Buka Tiap Hari

17 Februari 2024 - 03:47 WIB

Hari Pencoblosan, Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Pantau Langsung Jalannya Pemilu Serentak di Banyuasin

14 Februari 2024 - 12:22 WIB

Mendampingi Kapolda Sumsel, Pj Bupati Banyuasin Tinjau Kesiapan TPS 17 Pangkalan Balai

13 Februari 2024 - 13:18 WIB

Jelang Pemilu Serentak  2024, Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Pimpin Apel Gelar Pasukan

12 Februari 2024 - 14:24 WIB

Intruksi Pj Bupati Banyuasin, Walau Libur Nasional Pelayanan Dokumen Kependudukan Kantor Sembilang OPI Mall Tetap Buka

10 Februari 2024 - 03:04 WIB

Kapolres Banyuasin : Keluarga Yang Sehat Adalah Keluarga Yang Tanpa Narkoba

10 Februari 2024 - 02:56 WIB

Trending di Banyuasin