Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Muara Enim · 7 Mar 2023 05:47 WIB ·

Dirut PTBA Resmikan Kantor Sekretariat PPKBA


 Dirut PTBA Resmikan Kantor Sekretariat PPKBA Perbesar

Muara Enim, jalurinformasi.com – Direktur Utama (Dirut) PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Arsal Ismail meresmikan Kantor Sekretariat Perkumpulan Pensiunan Karyawan Bukit Asam (PPKBA) di Jalan S Parman, RT 12, RW 03, Desa Tegal Rejo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, pada Kamis (2/3/2023).

Peresmian Kantor Sekretariat PPKBA tersebut dilakukan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) PTBA yang ke-42 tahun.

Hadir dalam kesempatan tersebut, di antaranya Pj Sekretaris Daerah Muara Enim H Riswandar, Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki, jajaran Direksi PTBA, GM UPTE PTBA Venpri Sagara, serta pengurus PPKBA Pusat dan Cabang Tanjung Enim.

Dalam sambutannya, Arsal Ismail berharap kantor baru ini nantinya dapat menjadi tempat berkumpul dan bertemunya para pensiunan, sehingga terjadi silaturahmi dan diskusi yang baik.

“Mudah-mudahan kantor baru PPKBA ini menjadi langkah awal untuk memfasilitasi para pensiunan dan merancang program-program yang baik ke depannya,” ujar Arsal.

Sementara itu, Ketua Umum PPKBA Yusril Alamsyah menyampaikan bahwa PPKBA merupakan wadah silaturahmi antar sesama pensiunan untuk berkoordinasi atau berjuang apabila terjadi permasalahan atas manfaat pensiun yang diterima dan fasilitas kesehatan bagi pensiunan.

“PPKBA berdiri pada 14 April 2001, saat itu bernama Persatuan Pensiunan Tambang Arang Bukit Asam (TABA), diketuai oleh Bapak Tommy Isnutomo. Kemudian, pada 8 Oktober 2016 dilaksanakan Musyawarah Besar Luar BIasa (Mubeslub), berubah nama menjadi PPKBA diketuai Bapak Bambang Sutejo,” ujar Yusril.

Lebih lanjut, Yusril menjelaskan PPKBA Pusat saat ini beranggotakan kurang lebih 5.400 orang yang tersebar di 9 cabang.

“Di samping pusat, ada juga cabang Tanjung Enim, Palembang, Sawahlunto, Padang, Lampung, Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Tengah dan DIY, serta Jawa Timur,” jelasnya.

Yusril mengatakan, pembangunan Kantor Sekretariat PPKBA pertama kali diinisiasi oleh Ketua PPKBA Cabang Tanjung Enim saat Musyawarah Cabang, 20 Januari 2022.

“Lalu pada 3 Maret 2022, disampaikan oleh pengurus PPKBA Cabang Tanjung Enim beraudiensi dengan Direktur Utama PTBA. Dalam kurun waktu beberapa bulan terus berlanjut untuk berkoordinasi, akhirnya pada 1 Januari 2023 dimulai penggalian fondasi, dan 28 Februari 2023 selesai pembangunannya,” katanya.

Yusril menambahkan, kantor Sekretariat PPKBA Pusat ini juga menjadi kantor sekretariat bersama dengan PPKBA Cabang Tanjung Enim dan PT Purnabakti Bukit Asam (PBA).

“Adapun kantor sekretariat ini nantinya akan kami fungsikan juga sebagai tempat proses pengkinian data pensiunan yang dilakukan secara periodik,” imbuhnya.

Yusril menyampaikan ucapan terima kasih kepada PTBA yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan Kantor Sekretariat PPKBA.

“Semoga PTBA semakin jaya, sehingga dapat membantu menyediakan Kantor PPKBA di cabang-cabang yang lain,” tutupnya.

Peresmian Kantor Sekretariat PPKBA ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Dirut PTBA.

Dalam kesempatan itu, Arsal juga menyerahkan bingkisan pensiunan kepada PPKBA dalam rangka HUT ke-42 PTBA. (rls/Humas PTBA)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Bukit Asam (PTBA) Serahkan Bantuan Mesin Pemusnah Sampah untuk Muara Enim

16 Februari 2024 - 14:20 WIB

Bukit Asam (PTBA) Beri Bantuan untuk Korban Banjir di Sumsel

19 Januari 2024 - 14:15 WIB

Kembangkan Keanekaragaman Hayati dan Energi Terbarukan, Bukit Asam Raih Indonesia Green Awards 2024

19 Januari 2024 - 01:18 WIB

PLTS Irigasi Bukit Asam (PTBA) Dukung Pertanian Berkelanjutan

9 Januari 2024 - 05:01 WIB

Tambah Kapasitas Angkutan Batu Bara, Bukit Asam (PTBA) Bangun Fasilitas Baru

31 Desember 2023 - 08:40 WIB

Berikut Hasil Sidak SKK Migas di Sumur Minyak Seleraya Belida

29 Desember 2023 - 17:12 WIB

Trending di Muara Enim