Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Berita Utama · 18 Feb 2023 07:17 WIB ·

Diundang KSAD, Ketua MUI, Wapres Bakal Akan Hadiri Isra Mi’raj di Cianjur


 Diundang KSAD, Ketua MUI, Wapres Bakal Akan Hadiri Isra Mi’raj di Cianjur Perbesar

Jakarta, jalurinformasi.com – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menerima audiensi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah Cholil Nafis di kediamannya.

Keterangan pers yang diterima kantor pusat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Jakarta Jumat (17/2/23) menjelaskan,
kedatangannya hendak mengundang Ma’ruf untuk hadir di acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Cianjur, Jawa Barat.

“Jadi Pak Dudung dan KH Cholil Nafis audiensi kepada Wapres (untuk) mengundang Wapres pada acara Isra Mi’raj, hari Minggu yang akan datang,” ungkap Juru Bicara Wapres Masduki Baidlow dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/2/2023).

Masduki mengatakan bahwa acara tersebut merupakan hasil kerja sama antara TNI AD dan MUI. Acara ini diharapkan bisa memberikan semangat para ulama dan masyarakat Cianjur usai terjadinya gempa.

“Nah tempat yang dipilih untuk kegiatan bersama itu adalah di Cianjur. Sebagaimana kita ketahui Cianjur adalah tempat yang sebelumnya terkena bencana gempa,” ujarnya.

“Yang utama itu adalah memberikan semangat kepada ulama-ulama setelah terkena gempa, bagaimana agar ulama bisa beraktivitas kembali, yang memimpin pesantren ya memimpin pesantren, yang berdakwah terus, dan seterusnya,” tambahnya.

Selanjutnya, Masduki memastikan bahwa Ma’ruf direncanakan akan hadir dan memberikan tausiah pada acara tersebut.

“Wapres menyanggupi untuk datang. Siap juga Wapres untuk bersama ulama-ulama di Cianjur dan insya Allah akan memberikan tausiah di sana pada hari Minggu pagi,” katanya.

Selain itu, hadir pula Wakil Sekretaris Jendral MUI Arif Fahrudin, Ketua Komisi Dakwah MUI Ahmad Zubaidi, dan Anggota MUI Achmad Nurcahya. Sementara Wapres didampingi oleh Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika dan Jubir Wapres Masduki Baidlowi. (SMSI)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Sampaikan LKPJ APBD 2023, Pj Wako Minta Kepala OPD Aktif dalam Pembahasan

23 Juni 2024 - 00:20 WIB

Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Terus Gencarkan Prokasi

22 Juni 2024 - 13:02 WIB

KPU Mura Gelar Launching Pilbup dan Wakil Bupati Mura 2024

22 Juni 2024 - 03:42 WIB

Green Mining, Bukit Asam (PTBA) Tanam Pohon Bersama di Lahan Bekas Tambang

21 Juni 2024 - 08:23 WIB

Kuliah Gratis di AKIPBA, Lulus Siap Kerja di Pertambangan

21 Juni 2024 - 08:19 WIB

Tim Evaluasi Kemendagri Apresiasi Kinerja Pj Wako Lubuklinggau

20 Juni 2024 - 14:09 WIB

Trending di Berita Utama