Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Berita Utama · 25 Agu 2023 11:26 WIB ·

Firkom : Dito Dinilai Tidak Paham Fungsi Media


 Firkom : Dito Dinilai Tidak Paham Fungsi Media Perbesar

LUBUKLINGGAU jalurinformasi.com,- Pernyataan salah satu Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar, Dito Ariotedjo, yang tidak memerlukan media menjadi sorotan Ketua PWI Sumatera Selatan (Sumsel), DR H Firdaus Komar. Karena sebagai pejabat publik, Dito dinilai tak pantas mengeluarkan pernyataan seperti itu.

“Hal itu menunjukan bahwa sebagai pejabat publik, dia tidak paham fungsi dan peran pers/media,” tegas Firkom panggilan akrabnya saat dimintai komentarnya,Jum’at (25/8/23).

Lanjut Firkom mengatakan, Pasalnya media memiliki peranan penting dalam menyampaikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat. Baik itu informasi tentang pendidikan, kesehatan, politik, ekonomi, sosial, dan budaya.
“Itu sudah jelas tertuang dalam Undang-Undang Pers No. 40 Tahun 1999,”kata Firkom.

Terlebih di tahun politik ini, Pers tidak hanya memberikan Informasi penting terkait politik. Namun pers juga berfungsi memberikan edukasi politik, agar masyarakat tidak membeli kucing dalam karung.
“Masa depan bangsa ini 5 tahun kedepan ditentukan oleh pilihan rakyat saat pemilu berlangsung,” tegas Firdaus seraya menambahkan masyarakat diharapkan tidak membeli kucing dalam karung dan menggunakan hak politiknya sebaik mungkin,” ungkap Firkom.

Seperti diketahui, Dito selaku salah satu DPP PArtai Golkar yang juga menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpor) menyatakan tidak perlu media untuk mensosialisasikan program partainya.

Pernyataan sombong dari petinggi partai Golkar yang juga menteri yang namanya terseret dan disebut-sebaut sebagai salah satu penerima aliran dana proyek Base Transciver Station (BTS) 4G di Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) tersebut disampaikan dalam acara silaturahmi Pengurus dan Kader DPD Partai berlambang pohon beringin tersebut.

Acara tersebut berlangsung disela-sela kunjungan kerja (kunker) nya selaku Menpora ke Kota Lubuklinggau, di SMart Hotel Lubuklinggau, Kamis 24 Agustus 2023. (Iman Santoso/yat)

Artikel ini telah dibaca 44 kali

Baca Lainnya

Sampaikan LKPJ APBD 2023, Pj Wako Minta Kepala OPD Aktif dalam Pembahasan

23 Juni 2024 - 00:20 WIB

Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Terus Gencarkan Prokasi

22 Juni 2024 - 13:02 WIB

KPU Mura Gelar Launching Pilbup dan Wakil Bupati Mura 2024

22 Juni 2024 - 03:42 WIB

Green Mining, Bukit Asam (PTBA) Tanam Pohon Bersama di Lahan Bekas Tambang

21 Juni 2024 - 08:23 WIB

Kuliah Gratis di AKIPBA, Lulus Siap Kerja di Pertambangan

21 Juni 2024 - 08:19 WIB

Tim Evaluasi Kemendagri Apresiasi Kinerja Pj Wako Lubuklinggau

20 Juni 2024 - 14:09 WIB

Trending di Berita Utama