Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Musirawas · 3 Mei 2023 14:25 WIB ·

Gubernur Sumsel Resmikan RSUD Pangeran M Amin Musi Rawas


 Gubernur Sumsel Resmikan RSUD Pangeran M Amin Musi Rawas Perbesar

MUSI RAWAS, jalurinformasi.com – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pangeran M Amin Kabupaten Musi Rawas, Rabu (3/5/23).

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, dalam sambutannya mengatakan, Dirinya sangat bangga kepada Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dan direktur RSUD Pangeran M Amin beserta jajarannya yang telah membangun rumah sakit yang cukup representatif ini.
“Sesuai kesepakatan Bupati dengan gubernur, hari ini peresmian rumah sakit umum daerah Pangeran M amin, saya meminta agar rumah sakit ini diberikan nama Pangeran M Amin,” ungkap Gubernur.

Lanjut Gubernur mengatakan, Dirinya menilai RSUD Pangeran M Amin ini merupakan salah satu rumah sakit modern bertaraf nasional di antara rumah sakit kabupaten yang ada di provinsi Sumsel.
” Gedung megah, dan peralatan yang canggih kalau tidak diikuti dengan pelayanan yang baik, tidak ada artinya apa-apa,” ucap Gubernur.

Untuk itu harus di persiapkan SDM yang berkualitas dan ramah agar pelayanan rumah sakit dapat yang optimal dapat dirasakan oleh masyarakat.
“Kabupaten Musi Rawas ini adalah kabupaten tua dan harus pindah ibu kota, karena ada DOB baru kita Lubuklinggau, sehingga segala insfratruktur pelayanan harus di serahkan ke kota Lubuklinggau, Untuk kesehatan di ibu kota baru Muara Beliti secara khusus di bangunkan rumah sakit berstandar Nasional.”jelas Gubernur.

Dalam kesempatan itu ia juga mengharapkan setelah di resmikan Berbagai inovasi pelayanan yang dilakukan RS Pangeran M Amin, nantinya dapat menjalankan Fungsi dan tugasnya sebagai rumah saki Daerah, Gubernur juga mengatakan jika pembangunan RS Modern juga sesuai dengan cita-cita besarnya mewujudkan Sumsel Health Tourism.
“Kabupaten Musi Rawas menjadi daerah yang spesial karena memiliki dua rumah sakit, karena rumah sakit yang lama letaknya berada di kota Lubuklinggau “kata Gubernur.

Di tengah tuntutan masyarakat akan mutu pelayanan yang semakin tinggi, RS dituntut harus bermutu mampu berkompetisi dan mampu mewujudkan efisiensi serta dapat menjalankan fungsi sosial berlandaskan norma, moral dan etika.

Oleh karena itu Ia berharap RS Pangeran M Amin akan terus meningkatkan kualitas pelayanan yang berorientasi pada standar pelayanan, SDM dan sarana prasarana harus dipenuhi sesuai peraturan dan ketentuan yang ada agar dapat memberikan pelayanan sesuai dengan kompetensinya sehingga pelayanan akan optimal.

Sehingga pasien akan cepat sembuh, selamat, merasa aman dan nyaman selama dirawat di RS Pangeran M Amin.
“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, dengan ini saya resmikan rumah sakit RS Pangeran M Amin. Selamat atas kemajuan yang telah dicapai selama ini dan patut kita berikan apresiasi mudah-mudahan ini menjadi motivasi, inspirasi dan semangat dalam mengabdi dan bersaing di era globalisasi saat ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui pembangunan RSUD Pangeran M Amin menghabiskan dana sebesar Rp. 80 Milyar. tahun 2021 kabupaten Musi Rawas mendapat bantuan dari gubernur Sumsel (Bangub) sebesar Rp 30 Milyar untuk membangun RSUD Pangeran M Amin, dan ditahun 2022 Gubernur Sumsel kembali memberikan bantuan sebesar Rp 50 Milyar. (Iman Santoso)

Artikel ini telah dibaca 81 kali

Baca Lainnya

Dinas PUCKTRP Mura Minim Pengawasan, Pembangunan RSUD Kurang Volume dan Denda Rp.288 Juta

19 Februari 2024 - 15:23 WIB

Nekat Bakar Istri dan Rumah, Polsek Muara Lakitan, Polres Musi Rawas Berhasil Amankan Pelaku

12 Februari 2024 - 14:28 WIB

Pastikan Pendistibusian Logistik Pemilu 2024 Aman, Kapolres Musi Rawas Hadir dan Lepas Secara Langsung

10 Februari 2024 - 08:42 WIB

Masyarakat Musi Rawas Kena Prank, Dian Prasetyo Diminta Bertanggung Jawab Terkait Batalnya Prabowo Ke Musi Rawas

7 Februari 2024 - 12:52 WIB

Sambut Kedatangan Capres nomor Urut 2, Kapolres Mura Lakukan Gladi Penempatan Personel

6 Februari 2024 - 07:58 WIB

Simpan 40 Butir Ekstasi, Johan Warga Lubuklinggau di Borgol Satnarkoba Polres Musi Rawas

25 Januari 2024 - 13:40 WIB

Trending di Berita Utama