Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Berita Utama · 30 Sep 2023 14:33 WIB ·

Harganas Ke 30, Bupati Mura Terima Penghargaan MKK Dan CKK


 Harganas Ke 30, Bupati Mura Terima Penghargaan MKK Dan CKK Perbesar

MUSI RAWAS jalurinformasi.com,- Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud dan Ketua TP PKK Musi Rawas H. Riza Novianto Gustam menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dan Cipta Karya Kencana (CKK) yang diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN RI Dr (HC) dr. Hasto Wardoyo SpOG. Penghargaan ini diberikan atas komitmen, dukungan dan kepedulian yang tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan dalam acara Gala Dinner Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30, bertempat di Griya Agung, Palembang, Selasa, 4 Juli 2023. Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diserahkan kepada pemerintah daerah dan mitra kerja BKKBN yang mendukung pelaksanaan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud mengucapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang diterimanya. Salah satu upaya mendukung program tersebut, Musi Rawas mencanangkan 186 Desa dan 13 Kelurahan sebagai Kampung Keluarga Berkualitas pada Oktober 2022 dalam rangka percepatan penurunan angka stunting, sebagaimana visi dan misi Musi Rawas Mantab kedua, yaitu peningkatan kualitas sumber daya manusia yang optimal.

Pada tahun ini, Kabupaten Musi Rawas mengalami penurunan persentase angka stunting menjadi 25,4 persen dari sebelumnya mencapai 28 persen pada 2022. Selama ini, banyak upaya dan langkah yang telah dilakukan, mulai dari melakukan survei atau pendataan, kemudian melakukan pembinaan keluarga dan juga pendampingan keluarga yang memiliki anak stunting. Ada juga posyandu yang masif melalui Dinas Kesehatan. “Kita juga menganggarkan di APBD untuk bantuan gizi kepada anak-anak yang ada di kabupaten Musi Rawas,” kata dia.

Tak hanya itu, penanganan stunting dilakukan di beberapa OPD, yakni selain di Dinas Kesehatan, juga melalui Dinas PPKB, Dinas Sosial dan sebagainya. “Beberapa Dinas kita Kalaborasikan, kemudian kita juga anggarkan melalui APBD,” ujarnya. (Iman Santoso/Adv)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Suwarti – Thamrin Hasan Inginkan Head to Head Pilkada Mura 2024

18 Juni 2024 - 13:39 WIB

Suwarti Bupati, Thamrin Hasan Wabup Musi Rawas, Menggelegar diacara Halal Bihalal Idul Adha 2024

18 Juni 2024 - 06:29 WIB

Kecocokan, Ratna Machmud Pastikan Berpasangan Dengan Suprayitno Pilkada Mura 2024

17 Juni 2024 - 05:19 WIB

Masjid Al-Mukhlisin Kurban Enam Ekor Sapi Dan Enam Ekor Kambing, Idul Adha 2024

17 Juni 2024 - 03:51 WIB

Ketua PWI Sumsel Kurnaidi Imbau”!!! Stop Sebarkan Berita Hoaks dan Ujaran Kebencian

15 Juni 2024 - 04:03 WIB

Alian Nahkodai SMSI Pagaralam

14 Juni 2024 - 13:58 WIB

Trending di Berita Utama