Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Berita Utama · 4 Feb 2023 09:02 WIB ·

HPN 2023 Ekspedisi Kaldera Geopark Toba SMSI Dimulai


 HPN 2023 Ekspedisi Kaldera Geopark Toba SMSI Dimulai Perbesar

Medan Sumut, Jalurinformasi.com – Dalam memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menyelenggarakan Ekspedisi Kaldera Geopark Toba.

Ekspedisi Kaldera Geopark Toba dimulai pada Sabtu, 4 Februari 2023, dengan titik awal peninjauan Geosite Huta Ginjang yang berlokasi di Kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Provinsi Sumatera Utara.

Ekspedisi Kaldera Geopark Toba yang diinisiasi SMSI Provinsi Sumatera Utara akan berlangsung dari tanggal 4 – 6 Februari 2023, dihadiri Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus dan sejumlah pengurus SMSI Pusat, Pengurus SMSI Provinsi dan Pengurus SMSI Kab/Kota se-Indonesia.

Seperti diketahui HPN tahun 2023 menunjuk Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sebagai tuan rumah.

Ketua SMSI Sumut, Erris Napitupulu bersyukur HPN tahun 2023 digelar di Sumut. “SMSI sebagai konstituen Dewan Pers dapat berpartisipasi memeriahkan HPN dengan agenda Ekspedisi Kaldera Geopark Toba,” ungkap Erris.

Erris berterimakasih kepada Ketua SMSI Firdaus, Bapak Firdaus bersama Pengurus Pusat yang telah menyempatkan waktunya datang ke Sumut untuk mengikuti Ekspedisi Kaldera Geopark Toba.

“Hari ini, Ketua Umum SMSI bersama seluruh anggota SMSI dapat menikmati panorama indah Danau Toba yang berada di Taput tepatnya Geosite Huta Ginjang. Selain itu, peserta Ekspedisi Kaldera Geopark Toba juga akan digiring mengitari sejumlah objek wisata Kabupaten Taput lainnya,” kata Erris.

Terlaksananya Ekspedisi Kaldera Geopark Toba yang SMSI Sumut tak terlepas dari dukungan seluruh stakeholder, diantaranya Gubernur Sumut, Kapolda Sumut, Bupati Taput, Bupati Samosir, Bupati Sergai dan para Forkominda se-Sumut.

Erris mengaku, inilah dukungan nyata SMSI dalam mempertahankan Kaldera Geopark Toba yang telah diraih Sumut. “Melalui Ekspedisi Kaldera Geopark Toba diharapkan para jurnalis dan pengusaha media yang bergabung di SMSI dalam mengexplore keindahan dan culture yang ada di kawasan Danau Toba,” harap Erris.

Ekspedisi Kaldera Geopark Toba tak hanya sampai di sini saja, akan berlanjut ke Kabupaten Samosir, Kota Siantar, Kabupaten Serdangbedagai dan berakhir di Kota Medan. (rls)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Beri Sambutan dan Ucapan Selamat HPN 2024 Kepada Seluruh Insan Pers

20 Februari 2024 - 12:54 WIB

Dinas PUCKTRP Mura Minim Pengawasan, Pembangunan RSUD Kurang Volume dan Denda Rp.288 Juta

19 Februari 2024 - 15:23 WIB

Meriahkan HPN 2024, Tim IKWI Jabar Juara 1 Fiesta Lomba Masak Nusantara

19 Februari 2024 - 11:20 WIB

Konkernas PWI 2024, digelar di Candi Bentar Hal Putri Duyung, Ancol Jakarta

19 Februari 2024 - 08:00 WIB

Pj Wako Beserta Kapolres Lubuklinggau Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Penghituangan Suara Tingkat Kecamatan

18 Februari 2024 - 13:03 WIB

Taiwan: Pengusiran Kapal Penangkap Ikan Ilegal China Sepenuhnya Legal

17 Februari 2024 - 10:35 WIB

Trending di Berita Utama