Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Berita Utama · 15 Sep 2023 04:32 WIB ·

HUT Muratara Ke-10, Gubernur Sumsel Puji Keberhasilan Pembangunan Di Muratara


 HUT Muratara Ke-10, Gubernur Sumsel Puji Keberhasilan Pembangunan Di Muratara Perbesar

MURATARA jalurinformasi.com,- Paripurna DPRD dalam rangka memperingati Hari jadi Kabupaten Muratara ke-10 tahun 2023 dengan tema “Satu Dekade Menuju Citra Musi Rawas Utara Berhidayah yang Solid dan Tangguh” yang dihadiri langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru, Rabu (14/6/23).

Turut hadir dalam HUT Muratara yakni, Gubernur Sumsel H Herman Deru, Bupati Muratara H Devi Suhartoni, Wabup Muratara H Inayatullah, Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, walikota Prabumulih, Ketua DPRD Efriansyah, Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra, Dandim 0406 MLM, Kepala Kejaksanaan Negeri Lubuklinggau Bayu Kristianto, Kepala OPD, Camat dan Kades di Muratara, serta tamu undangan lainnya

Ketua DPRD Muratara Efriansyah yang memimpin paripurna HUT Muratara ke-10 mengulas sejarah proses panjang terjadinya pemekaran kabupaten yang memiliki slogan “Beselang Serundingan” ini. Proses yang dilalui tidaklah mudah, dan mengobarkan banyak hal. Mulai dari pemikiran, tenaga, maupun jiwa dan raga. Bahkan perjuangan untuk menjadi kabupaten Muratara, sampai harus menelan korban jiwa.
“Demi terwujudnya Kabupaten Muratara. Maka, pada hari ini kita memperingati hari jadi Kabupaten Muratara ke-10”ungkap Efriansyah.

Sementara itu Bupati Muratara H Devi Suhartoni dalam pidatonya yang disampaikan Wabup H Inayatullah memberikan apresiasi  atas semangat pengabdian untuk mewujudkan Kabupaten Muratara berhidayah
Begitu juga kepada semua pihak yang telah berperan atas terciptanya siatuasi aman, tentram dan demokratis, sehingga dapat melaksanakan tahapan pembangunan di kabupaten Muratara dengan baik.
” Momen peringatan HUT kabupaten Muratara ke-10 ini, menjadi pijakan untuk terus berbenah, yang akan menjadi kebanggaan masyarakat kabupaten Muratara. Tidak hanya saat ini, namun juga menjadi kebanggaan generasi di masa depan,”ucap Wabup.

Lanjut Wabup mengatakan, Letak geografis Kabupaten Muratara yang sangat strategis berada di tengah pulau sumatera, dengan SDA yang melimpah dalam mendukung pembangunan Sumsel dan Nasional. Membuat Kabupaten Muratara menjadi kabupaten kebanggaan, di provinsi Sumsel maupun nasional. Dengan dukungan penuh bersama legislatif, selama memimpin Kabupaten Muratara sesuai dengan arah kebijakan, visi dan misi yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Muratara yang selaran dan mengakar pada program provinsi Sumsel dan nasional.
“ Pembangunan sesuai dengan kebutuhan prioritas masyarakat Kabupaten Muratara. Kami mengucapkan terima kasih kepada DPRD Muratara yang telah selaras. Sehingga, dalam waktu kurun waktu dua tahun empat bulan, Muratara banyak mengalami perubahan” paparnya.

Sementara itu Gubernur Sumsel H Herman Deru memberikan apresiasi kepada eksekutif dan legislatif Kabupaten Muratara yang telah bekerja keras. Orang nomor satu di Sumsel ini juga memuji berbagai pembangunan di berbagai bidang di Muratara. Mulai dari bidang infrastruktur, hingga sosial budaya.
“Dalam kurun waktu yang singkat, mampu membangun konektivitas sebanyak 80 persen” puji Gubernur. (Iman Santoso/Adv)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Beri Sambutan dan Ucapan Selamat HPN 2024 Kepada Seluruh Insan Pers

20 Februari 2024 - 12:54 WIB

Dinas PUCKTRP Mura Minim Pengawasan, Pembangunan RSUD Kurang Volume dan Denda Rp.288 Juta

19 Februari 2024 - 15:23 WIB

Meriahkan HPN 2024, Tim IKWI Jabar Juara 1 Fiesta Lomba Masak Nusantara

19 Februari 2024 - 11:20 WIB

Konkernas PWI 2024, digelar di Candi Bentar Hal Putri Duyung, Ancol Jakarta

19 Februari 2024 - 08:00 WIB

Pj Wako Beserta Kapolres Lubuklinggau Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Penghituangan Suara Tingkat Kecamatan

18 Februari 2024 - 13:03 WIB

Taiwan: Pengusiran Kapal Penangkap Ikan Ilegal China Sepenuhnya Legal

17 Februari 2024 - 10:35 WIB

Trending di Berita Utama