Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Musirawas · 2 Feb 2023 03:10 WIB ·

Kabupaten Musi Rawas Raih Predikat Terbaik Dalam Pelayanan Publik


 Kabupaten Musi Rawas Raih Predikat Terbaik Dalam Pelayanan Publik Perbesar

Musi Rawas jalurinformasi.com,- Musi Rawas menjadi kabupaten dengan nilai tertinggi se-Sumatera Selatan pada Penganugerahan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik 2022 dari Ombudsman Republik Indonesia. Acara penganugerahan dilaksanakan di Graha Bina Praja Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (1/2/2023) dan dihadiri oleh Ketua Ombudsman Republik Indonesia, Wakil Gubernur Sumatra Selatan, H. Mawardi Yahya dan sejumlah Bupati/Walikota, Sekda, serta Inspektur Perwakilan Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan.

Kabupaten Musi Rawas menjadi daerah yang masuk dalam predikat zona hijau (kualitas tertinggi pelayanan publik) dengan nilai kepatuhan 90,24.

Apek yang dinilai meliputi pemenuhan standar pelayanan, sarana prasarana, kompetensi penyelenggara layanan, dan pengelolaan pengaduan di instansi penyelenggara yang menjadi objek penilaian.

Beberapa OPD di Kabupaten Musi Rawas yang dinilai adalah DPMPTSP, Disdukcapil, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Puskesmas Selangit, dan Puskesmas Mangun Harjo.

Ketua Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Selatan, M. Adrian Agustiansyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa peningkatan penilaian pelayanan publik ini dapat menjadi cermin awal bagaimana sebuah daerah dapat meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat. Masyarakat harus langsung merasakan hasilnya.

Sementara itu, Bupati Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud merasa bangga dengan penghargaan ini. Beliau berharap hal ini dapat menjadi pemacu bagi Pemerintah Daerah untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Dalam agenda ini juga diselenggarakan penandatanganan MoU antara Kepala Daerah dengan Ketua Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Selatan tentang Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. (Aldi- Adv)

Artikel ini telah dibaca 66 kali

Baca Lainnya

Harganas Ke 30, Bupati Mura Terima Penghargaan MKK Dan CKK

30 September 2023 - 14:33 WIB

Musi Rawas Terseok-Seok Diperigkat 11 Porprov XIV Lahat

23 September 2023 - 07:50 WIB

Menyedihkan, Peringkat Musi Rawas Merosot Tajam Porprov XIV Lahat

23 September 2023 - 07:47 WIB

Kadis PU CKTR-P Mura Sempat Emosi Saat Ditanya Kapan RS Pangeran M Amin Di Pungsikan

19 September 2023 - 10:12 WIB

Bupati Mura Lantik 7 Pimpinan Tinggi Pratama

19 September 2023 - 09:17 WIB

Terkait Pengusiran Wartawan, Pemkab Musi Rawas Meminta Maaf

17 Juli 2023 - 14:33 WIB

Trending di Musirawas