Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Berita Utama · 4 Jul 2023 11:29 WIB ·

Kapolres Muratara Terapkan Kegiatan PKBD


 Kapolres Muratara Terapkan Kegiatan PKBD Perbesar

MURATARA jalurinformasi.com,- Kapolres Muratara, AKBP Ferly Rosa Putra SIK didampingi Kabag Ops, Kompol Dedi Rahmad Hidayat SH, menggelar kegiatan Polisi Kito Berayau ke Dusun (PKBD) ke Dusun III dan Dusun VI Desa Noman Baru Kecamatan Muara Rupit Kabupaten Muratara, Selasa (4/7/2023).

Dalam rangka menyebarkan kebaikan, kepedulian sekaligus semangat ini, juga dihadiri oleh Kabag Log, Kompol Asnawi Mangkualam dan Kasubbagops Polres Muratara, Ipda Ghusnain.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Muratara, AKBP Ferly Rosa Putra SIK didampingi Kabag Ops, Kompol Dedi Rahmad Hidayat SH, mengatakan bahwa, kegiatan Polisi Kito Berayau ke Dusun (PKBD) ini merupakan, sosok yang peduli dan peka terhadap kebutuhan masyarakat.

“Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian polisi terhadap lingkungan sekitar. Dan berharap melalui kegiatan seperti ini, anak-anak yang kurang mampu dapat merasakan kebahagiaan dan semangat dalam mengembangkan bakat mereka,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, kemudian juga sedikit memberikan hadiah kepada anak-anak yang kurang mampu di desa tersebut, berupa perlengkapan sekolah yaitu tas, buku, pena dan lain-lain serta uang tali asih.

Dalam kesempatan itu, anak-anak juga menunjukkan bakat dan keahlian yang luar biasa dalam bermain sepak bola yang diperagakan oleh, Muhammad Rafil Saputra Kelas 5 SDN1 Desa Noman Baru anak dari, Iwan, yang termasuk keluarga yang kurang mampu didusun 6 Desa Noman Baru.

Lalu, Nopa Apriansyah Kelas 4 SDN1 Dusun 3 Desa Noman Baru anak dari, Basri juga termasuk keluarga kurang mampu, Egil Hanafirzi, kelas 4 SDN1 Noman Baru anak dari, Hanafiah keluarga kurang mampu serta Rahmat Habibullah kelas 2 MTS anak dari Mulyadi, warga kurang mampu yang keseharian tinggal bersama neneknya.

Kemudian, kami juga berbaur dengan masyarakat Desa Noman Baru, menjalin komunikasi, dan mendengarkan aspirasi warga setempat.

“Tentunya, kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Polri khususnya Polres Mura dan masyarakat, sehingga tercipta rasa saling percaya dan sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Noman Baru, Muharozi yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada kapolres dan rombongan atas kehadiran mereka.

“Jujur saya merasa terharu melihat perhatian yang diberikan kepada anak-anak di desanya, terutama bagi mereka yang kurang mampu,” katanya.

Kades berharap kegiatan semacam ini dapat menjadi inspirasi bagi pihak-pihak lain untuk ikut berperan dalam membantu anak-anak yang membutuhkan.

Kegiatan Polisi Kito Berayau ke Dusun (PKBD), ke Desa Noman Baru ini, tidak hanya memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yang kurang mampu, tetapi juga menguatkan ikatan emosional antara polisi dan masyarakat.

Selain itu, Polres Muratara, terus berkomitmen untuk berperan aktif dalam membangun hubungan yang harmonis dan mendukung perkembangan potensi anak-anak di wilayahnya.

“Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan dan menginspirasi komunitas lainnya untuk peduli terhadap sesama,” harapnya.(Iman Santoso/rls)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Beri Sambutan dan Ucapan Selamat HPN 2024 Kepada Seluruh Insan Pers

20 Februari 2024 - 12:54 WIB

Dinas PUCKTRP Mura Minim Pengawasan, Pembangunan RSUD Kurang Volume dan Denda Rp.288 Juta

19 Februari 2024 - 15:23 WIB

Meriahkan HPN 2024, Tim IKWI Jabar Juara 1 Fiesta Lomba Masak Nusantara

19 Februari 2024 - 11:20 WIB

Konkernas PWI 2024, digelar di Candi Bentar Hal Putri Duyung, Ancol Jakarta

19 Februari 2024 - 08:00 WIB

Pj Wako Beserta Kapolres Lubuklinggau Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Penghituangan Suara Tingkat Kecamatan

18 Februari 2024 - 13:03 WIB

Taiwan: Pengusiran Kapal Penangkap Ikan Ilegal China Sepenuhnya Legal

17 Februari 2024 - 10:35 WIB

Trending di Berita Utama