Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Berita Utama · 26 Des 2022 12:15 WIB ·

Kasad Buka Gebyar Expo UMKM dan Pameran Alutsista yang Diinisiasi Korem 064/MY


 Kasad Buka Gebyar Expo UMKM dan Pameran Alutsista yang Diinisiasi Korem 064/MY Perbesar

KOTA SERANG jalurinformasi.com,- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman membuka secara resmi Gebyar Expo UMKM dan Pameran Alutsista yang digagas oleh Korem 064/Maulana Yusuf, Senin (26/12/2022).

Menurut rencana Gebyar UMKM dan Pameran Alutsista yang digelar di Alun-alun Kota Serang itu akan berlangsung hingga 31 Desember 2022 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Kasad mengapresiasi apa yang telah dilakukan Komandan Korem (Danrem) 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna beserta jajarannya.

Ia menyebut, UMKM adalah salah satu sendi yang dapat menopang pemulihan ekonomi di Tanah Air.

“Kita ketahui bersama UMKM yang memang dapat menopang terhadap pemulihan ekonomi di Indonesia pasca pandemi Covid-19,” katanya dalam sambutan.

Kasad menuturkan, kegiatan Gebyar Expo UMKM dan pameran alutsista Korem 064/MY juga menunjukan bahwa TNI selalu hadir di tengah-tengah kesulitan dan harus dapat memberikan solusi untuk masyarakat.

“Untuk alutsista itu tentunya dari rakyat dan untuk rakyat, karena ini merupakan uang rakyat dan kembali lagi untuk rakyat,” tambahnya.

Senada dengan Jenderal Dudung, Penjabat (Pj) Gubernur Al Muktabar mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Danrem 064/MY.

“Saya bersyukur menjadi bagian dari momen ini yang diinisiasi langsung oleh Danrem 064/MY. Saya tahu bahwa bapak Brigjen Tatang selalu berpikir keras untuk kemajuan masyarakat Banten,” jelasnya.

Sementara itu, Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna mengungkapkan dirinya bersyukur kegiatan Gebyar Expo UMKM dan Pameran Alutsista dapat dibuka langsung oleh Kasad.

Ia menyebut kegiatan itu adalah salah satu kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD.

“Kegiatan hari ini tentunya adalah pengejawantahan dari apa yang menjadi kebijakan dari Bapak Presiden dan perintah dari bapak Kasad,” ungkapnya.

“Kami tentunya akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, di tengah kesulitan mereka untuk membantu mereka,” sambung Brigjen TNI Tatang Subarna.

Lebih lanjut, Ia berharap kegiatan Gebyar Expo UMKM dan Pameran Alutsista tersebut dapat memberikan dampak signifikan dan menekan laju inflasi untuk kemajuan UMKM di Provinsi Banten

“Kami juga ingin kegiatan ini dapat menggugah rasa bangga dan cinta masyarakat kepada bangsa dan negara, khususnya bangga menggunakan produk sendiri yakni produk dalam Negeri. Selain itu, untuk memacu gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI),” pungkasnya.

Diketahui, pada pembukaan Gebyar Expo UMKM dan Pameran Alutsista itu juga diadakan pncanangan 1.000 perumahan, 1.000 angkringan, pembuatan 10 embung dan 1.000 penyediaan air bersih.

Selain itu juga diberikan santunan kepada anak-anak yang merayakan natal, yatim piatu, anak stunting, anggota yang sakit menahun, jompo, LVRI.

Pemberian bansos ke tempat Ibadah tiap-tiap Kodim berupa hebel, keramik, semen dan Alquran serta pemberian hadiah kepada Kades terbaik, Babinsa terbaik, Danramil terbaik, Kapolsek terbaik, Babinkamtibmas terbaik, dan Camat terbaik.(Aldi/SMSI)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Beri Sambutan dan Ucapan Selamat HPN 2024 Kepada Seluruh Insan Pers

20 Februari 2024 - 12:54 WIB

Dinas PUCKTRP Mura Minim Pengawasan, Pembangunan RSUD Kurang Volume dan Denda Rp.288 Juta

19 Februari 2024 - 15:23 WIB

Meriahkan HPN 2024, Tim IKWI Jabar Juara 1 Fiesta Lomba Masak Nusantara

19 Februari 2024 - 11:20 WIB

Konkernas PWI 2024, digelar di Candi Bentar Hal Putri Duyung, Ancol Jakarta

19 Februari 2024 - 08:00 WIB

Pj Wako Beserta Kapolres Lubuklinggau Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Penghituangan Suara Tingkat Kecamatan

18 Februari 2024 - 13:03 WIB

Taiwan: Pengusiran Kapal Penangkap Ikan Ilegal China Sepenuhnya Legal

17 Februari 2024 - 10:35 WIB

Trending di Berita Utama