Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Banyuasin · 22 Nov 2023 11:33 WIB ·

Kunjungi Pasar Murah, Masyarakat Betung Antusias Sambut Kedatangan Pj Bupati Banyuasin


 Kunjungi Pasar Murah, Masyarakat Betung Antusias Sambut Kedatangan Pj Bupati Banyuasin Perbesar

Banyuasin jalurinformasi.com,- Rabu 22 November 2023 pagi, Orang nomor wahid di Bumi Sedulang Setudung berkunjung dan meninjau lngsung Pasar Murah di Kecamatan Betung. Kedatangan Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H Hani Syopiar Rustam ini disambut antusias masyarakat Betung, tak sedikit warga mengucapkan terima kasih atas digelarnya Pasar Murah tersebut.

Pasar Murah kali ini dilaksanakan di depan Gedung Majelis Taklim, Kelurahan Rimba Asam, Kecamatan Betung, Rabu 22 November 2023 Pasar murah ini terus dilaksanakan seminggu 2 kali dan akan terus digelar sampai akhir Desember 2023 dengan kolaborasi produsen minyak Rose Brand, Bulog Sumsel berupa paket beras dan minyak.
Dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin yakni Dinas Penanaman modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) berupa pelayanan Nomor Induk Berusaha (NIB), Dinas Tanaman Pangan Holtikultura (DTPH) dan Badan Ketahanan Pangan (Baketpan) menjual kebutuhan sayur mayur, Dinas Kependudukan dan Capil berupa pelayanan KTP, Dinas Kesehatan berupa pelayanan kesehatan gratis, Diskoperindag menjual cabe dan bawang, serta turut berpartisipasi Dinas Perkebunan dan Perternakan (Disbunnak).
Komoditi cabe, bawang, telur, beras, minyak, sayur mayur dijual dengan harga yang lebih murah dari pasar agar kestabilan harga dapat terjaga. Untuk komoditi beras, telur, cabe dan bawang sangat krusial, karena harga keempat komoditi ini masih tinggi di pasaran, untuk itu Pemkab Banyuasin menyiapkan stok lebih untuk keempat komoditi ini.
Hal ini dirasakan langsung oleh ibu rumah tangga, febi. “Terima kasih Pemerintah Kabupaten Banyuasin telah menggelar pasar murah ini, sangat bermanfaat dan harganya lebih murah dari pasar, terima kasih Pj. Bupati Banyuasin, Bapak Hani Syopiar Rustam,” ucapnya setelah berbelanja bahan pokok beras dan cabe.
Begitu juga dengan Bapak Kristian Filani yang dengan antusias berbelanja minyak sayur bersama putrinya mengucapkan “Terima Kasih” kepada Pemkab Banyuasin dengan adanya pasar murah dan dia berharap agar pasar murah sering digelar karena sangat membantu masyarakat.
Melihat antusias masyarakat ini, Pj. Bupati Banyuasin sangat bersyukur dan mengajak masyarakat Betung untuk memanfaatkan dan berbelanja di pasar murah yang sedang berlangsung di Kelurahan Rimba Asam.
“Ini bukti nyata Pemkab Banyuasin hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya untuk membantu masyarakat ketika harga cabe naik cukup signifikan. Ini merupakan pekerjaan rutin, pasar murah berkerja sama dengan beberapa pihak terkait seperti bulog dan perusahaan swasta seperti minyak, gula dan lain sebagainya,” tekan H. Hani S. Rustam.
Kegiatan ini akan terus berlanjut sampai akhir tahun dalam rangka membantu masyarakat sekaligus mengintervensi pasar agar harga cabe dapat kembali normal di pasar seluruh wilayah Banyuasin tambah orang nomor satu di Banyuasin.
Masih kata Pj. Bupati Banyuasin, untuk beras, Bulog menyiapkan 8 ton, gula 400 Kg, minyak sekitar 1600 kg. Kita akan menyesuaikan animo masyarakat, karena dalam waktu singkat gula habis terjual dan kita meminta penambahan. Ini akan menjadi evaluasi kami bahwa animo masyarakat sangat tinggi, terkait gula kami akan menambah stok selain cabe.
“Kenaikan cabe sendiri disebabkan oleh cuaca karena fenomena el-nino bukan karena migrasi lahan dari sawah menjadi kebun. Di Banyuasin hal tersebut tidak terjadi dan bahkan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian telah memprogramkan akan memperluas lahan tanam sawah di Kabupaten Banyuasin dan ini akan dikebut sampai 6 bulan kedepan,” paparnya.
Pemkab Banyuasin akan memastikan stok bahan pangan cukup tersedia hingga awal tahun 2024. Pj. Bupati Banyuasin mengajak masyarakat Betung memanfaatkan pasar murah, belanja murah, belanja hemat dan bukan berarti memborong, perhatikan juga teman atau tetangga himbau suami dari ibu Hj. Merry.
Dalam kesempatan ini, Pj. Bupati Banyuasin membagikan 5 paket makanan sehat untuk ibu hamil dan 5 paket makanan sehat untuk balita berupa susu dan biskuit serta memberikan bibit cabe dan bibit buah-buahan kepada masyarakat diterima oleh Lurah Rimba Asam serta membagikan KTP dan NIB. (Iman Santoso/SMSI Banyuasin)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Bersama Keluarga, Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Sholat Idul Adha 1445 H di Masjid Agung Al-Amir

17 Juni 2024 - 11:54 WIB

Peringati HLHS, Pj. Bupati Banyuasin Himbau Jaga Kebersihan Lingkungan Dan Sungai

14 Juni 2024 - 12:07 WIB

Pengendalian Inflasi Jelang Idul Adha, Pj. Bupati Banyuasin Gelar Pasar Murah

13 Juni 2024 - 01:30 WIB

Usai Dilaunching, Batik Jumputan Pedade Berkilau Siap Bersaing di Tingkat Nasional

3 Juni 2024 - 02:24 WIB

Sumantri : Carilah Pemimpin Yang Humble Leadership dan Peduli Dengan Insan Pers

25 Mei 2024 - 08:13 WIB

Genderang “Perang” Mulai Ditabuh, Ketua SMSI Banyuasin Himbau KPU dan Bawaslu Banyuasin Gandeng Media

23 Mei 2024 - 01:14 WIB

Trending di Banyuasin