Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Muara Enim · 6 Apr 2023 22:17 WIB ·

Meriahkan Ramadhan, PTBA Gelar Lomba Penceramah Agama Islam


 Meriahkan Ramadhan, PTBA Gelar Lomba Penceramah Agama Islam Perbesar

Muara Enim, jalurinformasi.com – Dalam rangka menggelorakan dan menumbuhkan bibit penceramah andal sebagai pendakwah Islam, PT Bukit Asam (PTBA) menggelar lomba Dai atau lomba penceramah agama Islam.

Acara ini berlangsung di Gedung Serba Guna Tanah Putih, Tanjung Enim, Kamis (6/4/2023). Sebanyak 31 peserta berasal dari Kecamatan Lawang Kidul, Tanjung Agung, Muara Enim, Merapi Timur, dan Merapi Barat mengikuti kegiatan tersebut.

Lomba ceramah agama yang diikuti siswa-siswi SMP dan SMA Sederajat ini mengangkat tema kisah nabi dan rasul. Tujuannya yakni menyemarakkan syiar agama Islam di bulan Ramadhan 1444 H.

“Dari awal mengikuti pendaftaran hingga seleksi, para peserta sangat aktif dan antusias sekali. Kami ucapkan terima kasih juga kepada para pendamping yang selalu memberikan motivasi dan semangat kepada para anak didiknya,” kata AVP Sustainable Economy Sosial And Enviroment PT Bukit Asam Tbk, Mustafa Kamal.

Mustafa menuturkan, PTBA sangat memperhatikan kegiatan syiar Islam di sekitar wilayah operasi perusahaan. Kegiatan lomba ceramah agama Islam ini diharapkan dapat mencetak para ustaz dan ustadzah andal. Apalagi kata dia, di Kabupaten Muara Enim dan Lahat ini masih minim sekali penceramah perempuan.

“Ke depan ini bisa menjadi agenda rutin dan PTBA siap mendukung. Harapannya, nanti bisa melahirkan penceramah kondang hingga ke tingkat nasional,” imbuhnya.

Salah satu pemenang lomba, Muammar Albukhori dari Kecamatan Muara Enim mengaku sangat bangga bisa meraih juara 1 dalam perlombaan kali ini.

“Semoga dengan adanya kompetisi lomba cerama agama, banyak dari anak-anak bangsa yang ikut berlatih. Dan juga terima kasih kepada PT Bukit Asam Tbk yang telah berkontribusi besar dalam acara ini,” ucapnya.

Berikut daftar pemenang lomba penceramah agama Islam yang digelar PTBA:

Juara 1 Muammar Albukori dari MA Rawdhotul Taufiq

Juara 2 Aliyah Kharirunisa dari SMP Negeri 1 Muara Enim

Juara 3 Dzaki Valensia Ahmad dari MTS Al Faroz Tanjung Enim

Harapan 1 Clara Monica dari SMP Negeri 1 Lawang Kidul

Harapan 2 Nyimas Lailatul Hafizah dari SMP Nurul Qur’an

Harapan 3 Zievana Aurelia Siregar dari SMPN 1 Lawang Kidul (rls)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Green Mining, Bukit Asam (PTBA) Tanam Pohon Bersama di Lahan Bekas Tambang

21 Juni 2024 - 08:23 WIB

Dibina Bukit Asam (PTBA), Usaha Percetakan dan Konveksi Asal Desa Lingga Tembus Pasar Nasional

25 Mei 2024 - 15:29 WIB

Bukit Asam (PTBA) Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Lawang Kidul

25 Mei 2024 - 08:18 WIB

345 Putra-putri Daerah Raih Mimpi Berkat Beasiswa dari Bukit Asam

7 Mei 2024 - 14:42 WIB

Srikandi Bukit Asam Berbagi Kebahagiaan Ramadan Bersama Pondok Pesantren dan Panti Asuhan

3 April 2024 - 10:45 WIB

Berikan Kursi Roda Adaptif, Bukit Asam Datangi Langsung Anak-anak Cerebral Palsy

1 Maret 2024 - 04:56 WIB

Trending di Berita Utama