Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Berita Utama · 13 Nov 2023 12:38 WIB ·

MGTC Dirut PHR Regional Sumatera Ke Program Binaan PHE Jambi Merang


 MGTC Dirut PHR Regional Sumatera Ke Program Binaan PHE Jambi Merang Perbesar

Bayung Lencir, jalurinformasi.com – Direktur Utama (Dirut) Pertamina Hulu Rokan (PHR) Regional Sumatera, Chalid Said Salim, didampingi General Manager PHR Zona 1, Hari Widodo, melaksanakan kegiatan Management Goes To Community (MGTC) ke program Sekolah Lestari Berbasis Teknologi (Kelas Berbagi) binaan PHE Jambi Merang di SDN 2 Sukajaya, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan (8/10).
Program yang dilaksanakan oleh perusahaan memerlukan dukungan dari pimpinan tertinggi sebagai wujud komitmen dalam pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di sekitar wilayah operasi perusahaan. Untuk itu, dalam kunjungannya Dirut PHR Regional Sumatera melihat langsung perkembangan program-program TJSL yang dilaksanakan oleh PHE Jambi Merang.
Kunjungan yang dilakukan selama satu hari ini diawali dengan mengunjungi satu persatu program yang ada di SDN 2 Sukajaya mulai dari program Bocil Keling (Bocah Cilik Kelola Lingkungan), fasilitas ruang multimedia, bank sampah, School Art and Market, musala hijau, marcell, penggunaan IPAL, kantin sehat, nursery house dan hutan sekolah yang dipaparkan langsung oleh masing-masing siswa berdasarkan program yang diikutinya serta sekaligus serah terima bantuan Solar Panel dari Subholding Upstream.
Diketahui dari program-program unggulan ini, SDN 2 Sukajaya telah berhasil memperoleh banyak prestasi dari tahun 2020 hingga sekarang, salah satunya Adiwiyata Tingkat Kabupaten Musi Banyuasin, serta prestasi puncak yaitu menjadi satu-satunya sekolah penggerak di Kecamatan Bayung Lencir dari Kemendikbud tahun 2022.
Dalam kesempatannya, Kepala Sekolah SDN 2 Sukajaya menyampaikan “Dengan bergandeng tangan Bersama PHE Jambi Merang, banyak sekali inovasi-inovasi yang diberikan untuk membantu kesejahteraan sekolah seperti yang telah kita lihat saat berkunjung tadi, dan kedepan harapannya kerja sama ini mudah-mudahan kita tetap bersinergi dan berkolaborasi, saling memberi dan saling mengisi sehingga terus terciptanya kemajuan Pendidikan khususnya di SDN 2 Sukajaya dan menjadi contoh yang baik untuk sekolah lainnya” ujar Sukasmino.
Direktur Utama PHR Regional Sumatera, Chalid Said Salim, dalam kunjungannya menyampaikan apresiasinya kepada pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Program Sekolah Lestari Berbasis Teknologi (Kelas Berbagi). “ Kerja sama atau kolaborasi yang sudah berjalan ini menurut saya seperti miniatur, seperti kecil tapi sangat bermanfaat untuk sekolah ini, dan sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dari perusahaan khususnya PHE Jambi Merang. Harapannya apa yang telah dicapai sebelumnya bisa dipertahankan, dan kami menunggu kreasi dan inovasi yang baru yang bisa dikolaborasikan serta harapannya sekolah ini nantinya dapat menjadi agent sebagai contoh dan menyebarkan ide-idenya ke sekolah lain demi mensejahterkan anak bangsa, dan terima kasih untuk pihak-pihak yang telah terlibat dalam kolaborasi program ini” ujarnya.

Setelah rangkaian kegiatan di SDN 2 Sukajaya, selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan diskusi antar manajemen PHR Zona 1 yang dilakanakan di Gedung Serba Guna Field Jambi. Dalam kesempatan ini General Manager PHR Zona 1 menyampaikan “ Sebelumnya terimakasih saya ucapakan atas kunjungan Direktur Utama PHR Regional Sumatera beserta jajarannya dan terimakasih untuk rekan-rekan PHE Jambi Merang atas keberhasilan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Serta dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan bahwa di lingkungan kerja PHR Zona 1 untuk kapabilitas kredibiltas dan kompetensi karyawan maupun mitra kerja tidak perlu diragukan karena telah melalui proses dan prosedur yang sesuai standar perusahaan dan harapannya diskusi hari ini dapat dijadikan sebagai perbaikan untuk mewujudkan kelancaran kegiatan yang ada di PHR Zona 1 tanpa adanya kendala“ Ujar Hari Widodo. (rls)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Pembuangan Limbah Pabrik PT Agro Gading Sejahtera Picu Aksi Protes LSM dan Ormas

17 Juli 2024 - 12:19 WIB

Kecam DK, Hendry Ch Bangun Tetap Ketua PWI Pusat

17 Juli 2024 - 06:01 WIB

Dewan Kehormatan Berhentikan Penuh Hendry Ch Bangun Dari Keanggotaan PWI

17 Juli 2024 - 05:36 WIB

Sertijab Kapolres Lubuklinggau Diwarnai Upacara Tradisi Penyerahan Pataka dan Farewell Parade.

15 Juli 2024 - 17:28 WIB

Pj Wako Lubuklinggau Beserta Forkopimda Hadiri Pisah Sambut Kapolres Lubuklinggau

15 Juli 2024 - 17:11 WIB

DPRD Kota Lubuklinggau Sahkan Perda LKPJ APBD 2023

15 Juli 2024 - 16:43 WIB

Trending di Advertorial