Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Berita Utama · 18 Agu 2023 05:16 WIB ·

Nama Ketua SMSI Sumsel Dicatut Oknum Minta Sumbangan ke Kasi Humas Polres Muratara


 Nama Ketua SMSI Sumsel Dicatut Oknum Minta Sumbangan ke Kasi Humas Polres Muratara Perbesar

MURATARA jalurinformasi.com,- Di perayaan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023, para pejabat dan aparat penegak hukum harus lebih waspada. Soalnya, ada pelaku penipuan mencatut nama Ketua SMSI Sumsel Jon Heri S.Sos bermodus meminta bantuan dengan dalih istrinya di rumah sakit dan akan melakukan operasi.

“Nama chat WA masuk dengan logo PWI bernama Bejulai, minta bantuan ke saya,” ucap Kasi Humas Polres Muratara AKP Baruanto, AS, pada wartawan ini, Jumat (18/8/2023).
Lanjut mantan Kapolsek Lubuklinggau Utara ini, dirinya mengkroscek foto yang dikirimnya melalui Whatshap dan menanyakan ke Ketua SMSI Silampari Agus Hubya Handoyo, dan benar foto tersebut atas nama Jon Heri. Namun kata AKP Baruanto, AS, tidak langsung mentranfer dana ke rekening BRI atas nama angga hardianto. Sebab, tidak mungkin level Ketua SMSI Sumsel meminta bantuan ke Polisi dengan jabatan biasa. “Ternyata, setelah saya konfirmasi ke Ketua SMSI Silampari bahwa itu benar diduga kuat oknum pelaku mencatut nama Jon Heri, Ketua SMSI Sumsel,” ungkapnya.


Sementara itu, Ketua SMSI Silampari Agus Hubya Handoyo membenarkan, Kasi Humas Polres Muratara AKP Baruanto, AS, mengklarifikasi permintaan bantuan dengan mencatut nama Ketua SMSI Sumsel. “Itu jelas pelaku penipuan, dari nomor kontaknya saja salah, dan foto di rumah sakit bukan Jon Heri. Untuk itu, dia menghimbau pada semua pejabat, jangan mudah percaya dan harus kroscek ke Ketua SMSI didaerah untuk kebenarannya,” imbaunya.
Terpisah Ketua SMSI Sumsel Jon Heri saat dikonfirmasi bahwa pihak yang mengaku-ngaku mencatut namanya itu adalah pelaku penipuan. Sebab, ia tidak pernah minta bantuan atau sumbangan. “Silahkan hubungi Ketua SMSI didaerah masing masing untuk kroscek kebenarannya. Saya menghimbau, jangan dilayani bila ada oknum mengatasnama Jon Heri Ketua SMSI Sumsel meminta sumbangan,” imbaunya. (Iman Santoso/ SMSI Silampari)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Beri Sambutan dan Ucapan Selamat HPN 2024 Kepada Seluruh Insan Pers

20 Februari 2024 - 12:54 WIB

Dinas PUCKTRP Mura Minim Pengawasan, Pembangunan RSUD Kurang Volume dan Denda Rp.288 Juta

19 Februari 2024 - 15:23 WIB

Meriahkan HPN 2024, Tim IKWI Jabar Juara 1 Fiesta Lomba Masak Nusantara

19 Februari 2024 - 11:20 WIB

Konkernas PWI 2024, digelar di Candi Bentar Hal Putri Duyung, Ancol Jakarta

19 Februari 2024 - 08:00 WIB

Pj Wako Beserta Kapolres Lubuklinggau Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Penghituangan Suara Tingkat Kecamatan

18 Februari 2024 - 13:03 WIB

Taiwan: Pengusiran Kapal Penangkap Ikan Ilegal China Sepenuhnya Legal

17 Februari 2024 - 10:35 WIB

Trending di Berita Utama