Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Banyuasin · 13 Jun 2024 01:30 WIB ·

Pengendalian Inflasi Jelang Idul Adha, Pj. Bupati Banyuasin Gelar Pasar Murah


 Pengendalian Inflasi Jelang Idul Adha, Pj. Bupati Banyuasin Gelar Pasar Murah Perbesar

Banyuasin jalurinformasi.com,- Upaya mengendalikan inflasi menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH menggelar Pasar Murah dan Pelayanan Kolaboratif diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola, Kelurahan Sukamoro, Kecamatan Talang Kelapa, Rabu (12/06/2024).

Pj. Bupati Banyuasin menjelaskan bahwa pasar murah ini merupakan wujud pelaksanaan dari intruksi serta Arahan Presiden Joko Widodo, Menteri Dalam Negeri dan Gubernur Sumatera Selatan untuk terus menggelar pasar murah sampai akhir Tahun 2024 guna menekan laju Inflasi Daerah.

Hani menambahkan bahwa Pasar Murah ini merupakan upaya untuk pengendalian harga dan melayani masyarakat menjelang Idul Adha agar mendapatkan kebutuhan pokok yang lebih terjangkau karena kita ketahui menjelang perayaan hari keagamaan biasanya harga kebutuhan pokok melonjak naik.

“Hari ini kami bersama jajaran Forkopimda dari Polres, Dandim dan ada Dinas Dukcapil, DPMTSP, Dinas KB, Dinas Kesehatan, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Ketahanan Pangan, Disperindag serta BUMD Sei Sembilang, semua kita libatkan semata-mata untuk meringankan beban masyarakat yang ada di Kabupaten Banyuasin, ” jelasnya.

Selain operasi pasar murah ada juga pelayanan kolaboratif berupa pelayanan Nomor Induk Berusaha (NIB) dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), pelayanan KTP dan KK dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, pelayanan kesehatan gratis dari Dinas Kesehatan Banyuasin, Program Keluarga Harapan (PKH) dari Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin, dan Pelayanan KB gratis dari DP2PAP2KB.

Turut mendampingi Kepala Dinas Koperindag UKM Kabupaten Banyuasin, Ir. Alpian. MM, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dr. Drs. H. Ali Sadikin, M. Si, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Masita Liana, SP, Kepala Dinas Kominfo. SP Banyuasin, Dr. H. Salni Pajar, S Ag., M. Hi, Camat Talang Kelapa, Salinan, S. Sos., M. Si, Lurah Sukamoro dan Ketua TP PKK Kecamatan Talang Kelapa. (Iman Santoso/SMSI Banyuasin)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Bantu Korban Kebakaran, PT Kendi Arindo Salurkan Sembako

20 Juli 2024 - 06:46 WIB

Oktaf Riady Ingatkan PWI Sumsel Harus Taat KEJ

19 Juli 2024 - 09:36 WIB

Lubuklinggau Tuan Rumah Harganas XXXI Tingkat Provinsi Sumsel 2024 Berjalan Sukses dan Lancar

18 Juli 2024 - 09:57 WIB

Pembuangan Limbah Pabrik PT Agro Gading Sejahtera Picu Aksi Protes LSM dan Ormas

17 Juli 2024 - 12:19 WIB

Kecam DK, Hendry Ch Bangun Tetap Ketua PWI Pusat

17 Juli 2024 - 06:01 WIB

Dewan Kehormatan Berhentikan Penuh Hendry Ch Bangun Dari Keanggotaan PWI

17 Juli 2024 - 05:36 WIB

Trending di Berita Utama